Thursday, January 27, 2022

author photo

Daftar isi [Tampil]

Mengenal Youtube Studio Beta sangat diperlukan bagi kamu yang mau terjun dan menjadi Youtuber. Pengenalan pada bagian tersebut akan membantu kamu bisa mengelola channel lebih baik. Semakin baik channelnya dan disertai video yang memiliki banyak pengunjung semakin besar pula uang yang akan didapatkan.

youtube studio beta fitur etrbaru dan keunggulannya
youtube studio beta fitur etrbaru dan keunggulannya

Selain mengenalnya, kamu juga perlu mengetahui berbagai keunggulan dari fitur terbaru dari Youtube tersebut. Untuk layanan ini ada dua yaitu melalui aplikasi dan yang kedua melalui browser Google Chrome. Sebagai langkah awal, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu apa sebenarnya Youtube Studio Beta tersebut.

Apa Itu Youtube Studio Beta?

Youtube Studio Beta merupakann layanan terbaru dari Youtube dan para pengguna bisa mengelola channel di laman tersebut. Sebelum layanan ini sebelumnya juga pernah ada dan bernama Youtube Creator Studio. Dengan kehadiran layanan ini berbagai layanan di Creator Studio mulai dihapus secara bertahap.


Lihat juga: Download YouTube Vanced APK


Para pengguna diarahkan untuk beralih dan menggunakan Youtube Studio Beta dalam mengelola channel. Proses ini terus dilakukan dan akhirnya kini creator studio sudah dihapus dan pengguna sudah beralih ke Youtube Studio Beta.


Proses peralihan tersebut bukan tanpa alasan melainkan karena fitur dan teknologi di creator studio kurang lengkap. Sedangkan pada Youtube Studio Beta kini teknologinya mulai diperbaharui dan sudah ada 20 fitur baru diantaranya fitur YouTube Shorts. Dengan fitur tersebut para konten kreator bisa membuat video lebih menarik dan banyak ditonton oleh semua orang.

youtube shorts salah satu fitur utama di youtube studio beta
youtube shorts salah satu fitur utama di youtube studio beta

Dari sekian banyak fitur tersebut intinya tetap pada bagaimana mengelola channel dengan baik. Dalam mengelola channel butuh kreativitas tersendiri karena disinilah kreator membuat video yang akan ditayangkan. Kabarnya, pada Youtube Studio Beta proses pengelolaan channel akan lebih mudah.

Pengelolaan Channel Youtube Studio Beta

Dalam mengelola channel di Youtube Studio Beta, para konten kreator akan semakin mudah daripada fitur sebelumnya. Dengan kemudahan tersebut, kamu bisa mengetahui berbagai hal terkait perkembangan yang ada di channel YT milk kamu. Untuk lebih jelasnya berikut beberapa fitur pengelolaan channel untuk membuat konten lebih menarik.

#1 Dasbor

fitur dasbor dan channel sangat penting untuk memantau perkembangan channel YT
fitur dasbor dan channel sangat penting untuk memantau perkembangan channel YT
Fitur terbaru tersebut digunakan untuk memberikan gambar umum kepada para penonton tentang channel tersebut. Umumnya,hal yang ditampilkan pada dasbor berupa tulisan dan video penjelasan tentang channel yang dibuat. Dari dasbor tersebut bisa diketahui video yang diunggahnya ini membahas topic tertentu.

#2 Analytics

Fitur analytics pada Youtube Studio Beta menggambarkan tentang performa dari setiap aktivitas di channel dan video. Dari analytic ini kamu bisa mengetahui berapa jumlah subscribers dan berapa juga jumlah pertambahannya dalam sebulan atau beberapa hari. Dari aktivitas itu, kamu bisa mengetahui dalam per hari berapa subscriber yang di dapatkan.

bilah menu alaitik di dasbor youtube studio beta terbaru
bilah menu alaitik di dasbor youtube studio beta terbaru

Selain channel, kamu juga bisa mengetahui jumlah view atau pengunjung pada video yang diunggah. Video yang diunggah ini bisa dilihat per video jumlah pengunjungnya berikut darimana saja negara mereka berasal. Hal semacam ini akan sangat membantu kamu dalam membuat video selanjutnya dan terus meningkat kualitas video agar semakin menarik.

Selain kedua fitur tersebut juga ada kolom komentar da monetisasi yang umumnya untuk mengetahui jumlah pendapatan. Pada intinya fitur yang disediakan akan memudahkan kamu untuk mengetahui perkembangan channel dari segala hal. Perkembangan ini mulai dari jumlah view, subscriber, pendapatan, dll.

cara kerja dasar youtube studio beta terbaru
cara kerja dasar youtube studio beta terbaru

Alasan Youtube Studio Beta Tidak Bisa Dibuka

Sebagai pengganti Studio Klasik terkadang beberapa pengguna sering sekali mengeluhkan tentang Studio Beta. Keluhan tersebut muncul karena tidak bisa dibuka menggunakan smartphone atau PC.


Mereka tidak bisa membukanya ini ternyata ada beberapa hal yang kurang disadari oleh diri sendiri. Dari pengalaman yang ada umumnya pengguna tidak bisa membuka Studio Beta karena beberapa hal berikut.

Koneksi Internet

Salah satu permasalahan yang sering muncul adalah membuka Studio Beta dengan koneksi internet yang tidak stabil. Dengan kondisi tersebut otomatis tidak akan terbuka karena koneksinya lemah dan untuk masuk ke produk Youtube ini harus stabil koneksinya. Oleh karena itu bagi kamu yang ingin membuka Studio Beta sebaiknya periksa koneksi internet sekitar.

Browser Belum Diupdate

Dari sekian banyak kejadian khususnya yang membuka melalui PC adalah aplikasi Google Chrome belum diupdate. Pada versi yang lama, kamu akan cukup kesulitan untuk masuk ke Studio Beta bahkan loadingnya juga cukup lama. Dengan demikian, kamu bisa mengupdate terlebih dahulu browser, lalu cobalah untuk membuka Youtube Studio Beta.


Dalam mengenal Youtube Studio Beta memang sangat diperlukan khususnya bagi kamu yang punya keinginan menjadi Youtuber. Tanpa bekal informasi ini kamu akan kesulitan dalam mengelola channel dan tidak bisa mengetahui perkembangan video.


Pada laman Autobild.co.id ini, kamu bisa punya gambaran terkait video apa yang nantinya akan dibuat untuk mendapatkan banyak pengunjung. Selain itu, kamu juga perlu memahami permasalahan yang terkadang membuat Studio Beta tidak bisa dibuka.

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
×