Monday, August 15, 2022

author photo August 15, 2022

Daftar isi [Tampil]

Ingin tahu paket kamu sudah sampai dimana sekarang ini? Kamu bisa mengetahui itu semua dengan cek resi JNE. Proses pengecekannya sangat mudah loh dan bisa dilakukan cukup dengan smartphone saja. 


Dalam proses cek resi ini juga ditampilkan berbagai data atau history pengiriman. Dengan demikian, kamu bisa mengetahui informasi detail tentang paket kamu. Kamu cukup ketikkan nomor resi lalu klik cari untuk mengetahui keberadaan paket kamu. 


Apa itu JNE? 

JNE merupakan paket pengiriman yang kini sudah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia termasuk daerah terpencil. Jasa pengiriman ini bisa kirim paket berupa dokumen atau barang ke seluruh wilayah.

Perusahaan jasa kirim ini berpusat di Jakarta dan kini sudah memiliki 40 ribu karyawan. Jasa kirim ini juga memiliki berbagai pilihan paket diantaranya JNE COD, JNE REG dan JNE YES. 

Paket Layanan JNE

Sebagaimana disebutkan di atas, ada beberapa paket JNE dan berikut ulasan selengkapnya:

1. JNE COD

JNE COD termasuk salah satu paket yang proses pembayarannya dilakukan setelah paket diterima. Paket ini hanya bisa dilakukan di luar transaksi non marketplace dan ini banyak disukai oleh konsumen. 


Jasa layanan ini memiliki banyak keuntungan baik bagi pembeli dan penjual. Diantaranya reputasi toko naik dan pembeli merasa aman dan terhindar dari berbagai penipuan. 

2. JNE REG

JNE REG termasuk salah satu paket pengiriman yang biaya kirimnya tergolong standard. Untuk durasi pengiriman dengan paket ini antara 2 hingga 7 hari dan ini dipengaruhi zona daerah tujuan. 


Jenis layanan ini telah bekerjasama dengan berbagai marketplace baik Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan yang lainnya. Dengan kerjasama ini kamu berpeluang ada potongan ongkos kirim saat menggunakan paket ini. 

3. JNE YES

JNE YES termasuk layanan yang proses pengirimannya sangat cepat dan durasinya hanya satu hari. Karena itu, paket layanan ini biaya paling mahal dari paket lain yang ada di kurir JNE. 


Sebagaimana jasa yang lain, paket JNE YES juga bekerjasama dengan berbagai marketplace di Indonesia. Untuk menghemat biaya, jasa ini bisa dipilih jika lokasi penjual dan pembeli berdekatan agar biaya ongkos kirimnya tidak terlalu mahal. 


Selain paket di atas ada berbagai pilihan lain seperti JNE Oke. JNE Online Booking, JNE Pick up dan yang lainnya. Namun dari semua layanan di JNE yang paling dikenal adalah ketiga jasa kirim di atas

Cara Cek Resi JNE

cara cek resi jne akurat terbaru untuk lacak paket kiriman
cara cek resi jne akurat terbaru untuk lacak paket kiriman

Setelah kamu menggunakan jasa kirim dengan layanan tersebut nantinya kamu bisa dapat nomor resi. Dari nomor inilah nanti bisa kamu cek dengan menggunakan situs dan berikut langkah-langkahnya:

  • Langkah 1: Buka browser pada smartphone lalu ketikkan situs berikut "Cek resi JNE Autobild"
  • Langkah 2: Pada kolom tersedia, kamu bisa mengetikkan nomor resinya. Misalnya nomor resi yang digunakan adalah 016120022830722
  • Langkah 3: Jika sudah, kamu bisa klik tombol search yang ada di sebelah kanannya. 
  • Langkah 4: Tunggu beberapa saat maka history pengiriman akan ditampilkan. 

Dengan situs tersebut, kamu bisa mengetahui informasi paket kamu mulai dikirim hingga yang terbaru. Bahkan semua informasi tersebut disertai dengan jam berangkat hingga sampai di gudang tertentu. 


Selain itu, nama pengiriman sekaligus nomor teleponnya juga akan ditampilkan. Pada intinya situs ini memang yang terbaik dan bisa kamu jadikan rujukan untuk mengecek paket saat menggunakan jasa kirim JNE. 

Arti Pengiriman Jasa Kirim JNE

JNE memiliki berbagai istilah yang perlu diketahui oleh para pembeli diantaranya:

Istilah Penjelasan
DeliveredPaket telah sampai dan diterima oleh pembeli
Departed from transitPaket sedang proses pengiriman dan transit di kota selanjutnya
Manifested Paket diterima di kantor JNE asal dan sudah masuk daftar pengiriman
Received at warehousePaket sudah ada di gudang JNE di kota tujuan

Selain istilah tersebut juga ada yang lain namun kalimat di atas yang sering muncul saat cek resi pengiriman. Dari kalimat tersebut kamu bisa memahami terkait sampai dimana proses pengiriman barangnya. 


Untuk proses cek resi jangan lupa untuk selalu menggunakan situs resmi Autobild.co.id seperti di atas. Sebab di situs inilah informasi terkait history paket dijelaskan secara detail dan jelas. 

Next article Next Post
Previous article Previous Post