Thursday, May 27, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

WiFi bisa dikatakan sebagai inovasi di bidang teknologi yang berguna untuk sharing data dengan cara nirkabel atau tanpa menggunakan kabel, melainkan memanfaatkan gelombang radio. Dengan memanfaatkan teknologi WiFi, banyak hal yang dapat dilakukan, seperti kita bisa melakukan transfer data lebih aman dan cepat. Ada banyak alasan kenapa WiFi banyak digunakan para pengguna internet.


Salah satunya ialah para pengguna bisa mengakses internet dengan cara bersamaan.Sehingga tidak perlu repot menggunakan kabel. Selain itu, bagi pengguna yang hendak melakukan browsing informasi maupun berita di internet, hanya perlu membawa pocket digital assistance dalam hal ini dapat disebut sebagai PDA atau laptop yang mendukung akses WiFi ke lokasi yang ada hotspot atau access point. Keunggulan paling utama memakai jaringan Wifi ialah kecepatannya hingga beberapa kali lipat lebih cepat dibandingkan mode kabel tercepat sekalipun, modem juga masih kalah dengan adanya teknologi WiFi ini.

solusi lupa password wifi
solusi lupa password wifi

Para pengguna WiFi ini tidak perlu berada di ruangan kantor dalam menyelesaikan pekerjaannya. WiFi bisa dikatakan sebagai pilihan jaringan paling ekonomis, mengingat harga paketnya yang semakin menurun. Bahkan jaringan ini dirancang untuk memilliki symetric up and down speed.


Siapa yang sering banget mau koneksi ke perangkat baru tapi lupa password WiFi? Jangan khawatir, apabila komputer kamu pernah terkoneksi dengan WiFi tujuan maka kata sandinya sudah tersimpan secara otomatis, sehingga kamu cukup memeriksanya dan mengetikannya ke perangkat baru kamu.


  1. Pertama klik kanan pada ikon jaringan yang ada pada komputer atau laptop anda, letaknya biasanya di pojok kanan bawah , lalu pilih Open Network and Sharing Center.
    network and sharing center
    network and sharing center
  2. Setelah itu akan muncul jendela baru dimana kita dapat melihat pada jaringan mana kita terhubung, lihat pada bagian Conections lalu klik 2 kali di nama WiFi-nya
    klik nama wifi
    klik nama wifi
  3. Maka akan muncul tampilan baru sperti gambar di bawah, klik pada Wireless Properties.
    wireless properties
    wireless properties
  4. Terakhir, klik pada bagian Security , jangan lupa untuk centang Show Character, password akan terlihat di kolom Network Security Key.
    centang show characters
Selain cara di atas, kamu bisa menggunakan fitur Control Panel. Untuk langkah pertama, kamu bisa membuka fitur Run dengan menekan kombinasi tombol Windows + R pada keyboard, lalu ketik ncpa.cpl di kolom teks dan tekan ok. Perintah ini akan langsung membuka koneksi jaringan kamu di Control Panel. Setelah itu, klik kanan pada jaringan WiFi dan pilih Status


Jika sudah masuk ke kolom Status, klik Wireless Properties lalu pilih tab Security. Dalam tab ini kamu hanya cukup centang kolom kecil di samping tulisan Show Characters dan password WiFi akan muncul di kolom Network Security Key.

Next article Next Post
Previous article Previous Post