Friday, January 28, 2022

author photo

Daftar isi [Tampil]

Ninja Xpress adalah jasa ekspedisi yang dimiliki oleh Singapura, ia tersebar hampir di seluruh Asia Tenggara, salah satunya Indonesia. Sebagian orang mungkin agak asing dengan perusahaan ini, meski kenyataannya Ninja Xpress sudah masuk ke Indonesia sangat lama, yaitu pada pertengahan tahun 2016, tepatnya 6 September 2016.

cara cek resi ninja xpress official dan tracking paket ninja van internasional
cara cek resi ninja xpress official dan tracking paket ninja van internasional

4 Situs Cek Resi Ninja Xpress

Mengecek resi Ninja Xpress tak ada bedanya dengan cek resi yang lain. Pertama, cari dahulu situs untuk mengecek resi Ninja Xpress ini.

#1 Paketmu.com

Tidak banyak situs yang menyediakan fitur cek resi paket Ninja Xpress. Paling hanya hitungan jari, tidak lebih dari empat. Salah satu dari keempat tempat tersebut adalah situs yang beralamatkan paketmu.com. Di sini Anda dapat mengecek resi, mengecek ongkos kirim serta disajikan banyak informasi soal istilah-istilah pengiriman, daftar paket, dan kumpulan pertanyaan soal jasa ekspedisi Ninja Xpress.


Berikut adalah langkah-langkah mengecek resi paket Anda di situs ini.


  • Buka situs https://paketmu.com
  • Klik menu garis tiga di pojok kiri atas
  • Lalu klik 'Resi Ekspedisi Populer'
  • Pilih 'Cek Resi Ninja Xpress' kemudian masukkan nomor resi bersangkutan
    input nomor resi paket ninja express di situs paketmu
    input nomor resi paket ninja express di situs paketmu
  • Ketuk 'Lacak Paket' dan tunggu sampai proses pengumpulan data-datanya selesai

Langkah ini tidak memerlukan memasukkan kode captcha. Jika ingin mendapatkan data terbaru, lakukan refresh lalu masukkan resi seperti langkah-langkah di atas.

#2 Ninjaxpress.co

Ini adalah situs resmi dari Ninja Xpress. Untuk memanfaatkan layanannya, pastikan wilayah yang Anda gunakan adalah Indonesia. Mengingat jasa ini tersebar di hampir seluruh negara di Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Philippines, Singapore, dan Vietnam.


Berikut adalah langkah-langkah mengecek resi paket Anda di situs ini.


  • Buka situs ninjaxpress.co
  • Masukkan resi paket Anda
  • Klik ikon kaca pembesar atau 'Cari'
    cek resi pengiriman di situs official ninja xpress
    cek resi pengiriman di situs official ninja xpress
  • Maka akan muncul beberapa informasi seperti paket sedang dijemput, diantar dan terkirim

Anda juga akan disuruh memasukkan kode captcha atau bukti bahwa Anda bukan robot sebagai bentuk keamanan situs resmi mereka.

#3 Cekresi.com

Berikutnya adalah cekresi.com. Mengecek resi di situs ini sangat mudah, tidak ribet dan informasinya sesuai dengan yang ada di situs resmi. Hampir semua jasa ekspedisi mereka sediakan, pokoknya situs yang all in one. Adapun beberapa fitur lain selain cek resi, seperti cek ongkir, tanya seputar paket, informasi-informasi penting seputar kurir hingga informasi lowongan kerja terkait.


Berikut adalah langkah-langkah mengecek resi paket Anda di situs ini.


  • Buka situs cekresi.com
  • Kemudian masukkan nomor resi Ninja Xpress
  • Tunggu lalu pilih jasa kurir Ninja Xpress pada tampilan yang muncul
  • Berikutnya mereka akan mencari informasi soal paket kita. Selesai

Jika ada yang ingin ditanyakan seputar paket, ketuk tombol 'Tanya Sekarang', kemudian pada halaman yang ditujukan klik 'Ask Question'. Tulis pertanyaan Anda setelah itu tunggu jawabannya. Anda juga bisa melihat daftar pertanyaan yang sudah disediakan oleh mereka.

#4 Parcelsapp.com

Cara kerja situs ini sangat otomatis. Tinggal masukkan saja nomor resinya, mereka akan mengenali sendiri jenis ekspedisi apa yang dipakai. Situs ini menyediakan layanan  pengecekan resi untuk puluhan kurir di Indonesia dan 400 kurir dari seluruh dunia. Ninja Xpress cuma salah satu jenis kurir yang mereka sediakan, masih ada jenis-jenis kurir yang lain. Pokoknya lengkap.


Berikut adalah langkah-langkah mengecek resi paket Anda di situs ini.


  • Buka situs parcelsapp.com
  • Masukkan nomor resi di kolom yang disediakan
  • Klik gambar teropong atau enter
  • Informasi paket Anda akan segera muncul

Parcelsapp juga tersedia dalam bentuk aplikasi Android dan iOS. Tertarik mengunduh?

Beberapa Perbedaan Ninja Van dan Ninja Xpress 

Ada satu jenis kesamaan, yaitu Ninja Van dan Ninja Xpress berasal dari perusahaan yang sama. Sementara perbedaannya ada banyak. Perbedaan paling mendasar adalah wilayah cakupannya. Dimana Ninja Van cakupannya Asia Tenggara, sementara Ninja Xpress hanya melayani pengiriman di dalam Indonesia.

pilihan menu negara dan wilayah di situs resmi ninjavan co
pilihan menu negara dan wilayah di situs resmi ninjavan co

Perbedaan lainnya ada pada cara cek resi. Situsnya tidaklah sama. Jika mengecek resi Ninja Van, buka link ini: (ninjavan.co/en-sg/tracking) sementara mengecek resi Ninja Xpress melalui link ini: (ninjaxpress.co/id-id/tracking).


Berdasarkan jenis kebutuhan, apabila ingin mengirim barang ke dalam negeri atau menerima barang ke dalam negeri, gunakan jasa dari Ninja Xpress. Berbeda apabila mengirim atau menerima barang dari luar negeri, Anda harus menggunakan Ninja Van.


Perbedaan lainnya ada pada lamanya waktu pengiriman dan harganya. Tentu saja jika dikirim dari luar negeri, barang sampai lebih lama dan ongkos kirimnya mahal. Sementara bila dikirim dari dalam negeri, barang bisa sampai 2 sampai 7 hari dan ongkosnya paling murah dibuka dari Rp 10 ribu. Jadi jangan salah pilih jasa ekspedisi, meski sama tapi mereka banyak perbedaannya.


Itulah beberapa cara cek resi Ninja dan informasi perbedaan Ninja Xpress dan Ninja Van dari tim Autobild.co.id. Omong-omong soal tutorial di atas, sebenarnya lebih ditujukan pada mengecek resi Ninja Xpress, bukan Ninja Van.

Next article Next Post
Previous article Previous Post