Monday, August 8, 2022

author photo August 08, 2022

Daftar isi [Tampil]

Standard Express menjadi pilihan ekspedisi ketika Anda membeli barang dari luar negeri. Tak pelu khawatir untuk urusan tracking paketnya, Anda bisa menggunakan cara cek resi standard express lewat bea cukai di bawah ini.

generator cek resi shopee standard express
generator cek resi shopee standard express

Biasanya konsumen tidak terlalu mempermasalahkan pengecekan paket terutama yang masih berada di luar negeri. Apalagi jika rentang waktu pengiriman hingga masuk ke Indonesia yang relatif cepat.


Konsumen bisa mengetahui langsung paket tersebut sudah berada di Indonesia melalui cek resi di bawah ini.


#1. Cara Cek Resi Standard Express

Memang sah-sah saja melakukan pengecekan resi untuk barang yang Anda pesan dari luar negeri, apalagi jika barangnya cukup berharga. Berikut ini ada cara cek resi standard express lewat bea cukai, melalui website resmi dan melalui situs cek resi Shopee Standard Express dibawah ini:


#2. Cara Cek Resi Standard Express Lewat Bea Cukai

Cara pertama untuk mengetahui keberadaan barang Anda bisa melalui laman resmi bea cukai Indonesia. Mungkin Anda juga mengetahuinya bahwa setiap pengiriman barang dari luar negeri memang harus melalui bea cukai terlebih dahulu.


Berikut ini langkah mudah yang bisa Anda coba ketika cek resi standard express yang dikirim dari luar negeri:

cara tracking barang kiriman di situs bea cukai
cara tracking barang kiriman di situs bea cukai

  • Silahkan kunjungi halaman resmi Direktorat Jenderal Bea Cukai di beacukai.go.id/barangkiriman
  • Di menu utama, pilih opsi tracking dan masukkan nomor resi barang yang Anda beli. Ketik pada kolom yang telah tersedia.
  • Langkah tracking paket dilanjutkan dengan mengisi keycode barang kiriman dengan klik “Submit”.
  • Biasanya nanti akan langsung muncul informasi paket Anda, sudah tiba di Indonesia atau belum. Jika ingin melihat detailnya, Anda bisa klik “See Details”.

Jika di bagian history status belum ada informasi apapun, itu berarti paket masih dalam perjalanan (belum tiba di Indonesia). Meskipun begitu, Anda masih bisa melihat detail proses pengirimannya melalui website bea cukai tersebut.


Misalnya, ketika status paket “Barang Keluar Gudang” berarti barang yang Anda pesan sudah disampaikan ke jasa ekspedisi. Selanjutnya paket akan segera dikirimkan ke alamat penerima, tinggal tunggu barang tersebut tiba.

#3. Cek Resi Standard Express Melalui Website Shopee

Selain mencoba cara cek resi standard express lewat bea cukai, Anda juga bisa mengeceknya melalui situs resmi cek resi Shopee. Cara yang bisa Anda coba sebenarnya masih mirip dengan yang menggunakan situs bea cukai.

masukkan airway bill standard express kiriman barang dari luar negeri
masukkan airway bill standard express kiriman barang dari luar negeri

  • Langsung saja buka situs SF Express di intl.sf-express.com atau spx.co.id.
  • Di halaman utamanya nanti akan tersedia kolom untuk memasukkan nomor resi pengiriman. Silahkan ketik nomor resi sesuai resi paket Anda.
  • Klik “Cek Resi” atau “Search”, lalu akan muncul informasi lengkap mengenai status pengiriman paket dari luar negeri yang Anda pesan di Shopee itu.

Cara cek resi standard express pada dasarnya cukup mudah dengan kedua cara di atas, namun masih ada cara satu lagi selain cara cek resi standard express lewat bea cukai dan Shopee, yakni melalui situs JNE.

#4. Cara Cek Resi Standard Express Melalui JNE

Setelah tiba di Indonesia biasanya akan diteruskan melalui ekspedisi JNE, adapaun cara cek resi standard express melalui JNE adalah sebagai berikut:


  • Cek status pengiriman paket di Aplikasi Shopee Anda, selanjutnya lihat resi pengiriman JNE yang ditampilkan.
  • Lalu masuk ke situs resmi jne.co.id untuk tracking pengiriman barang.
  • Masukkan nomor resi yang tadi Anda dapatkan dari Shoppe, masukkan dengan benar pada kolom yang tersedia, input kode Captcha, klik “Search”.
  • Mulai tracking atau lacak pengiriman melalui situs JNE! Innformasi mengenai barang yang Anda beli dari luar negeri akan muncul.

Anda juga bisa mendapatkan informasi yang lebih detail dengan tap nomor AWB (Air Way Bill). Nantinya tabel history akan muncul lengkap dengan informasi tentang lokasi keberadaan paket Anda.


Cara lain untuk cara cek resi standard express bisa melalui laman website cek resi. Disana Anda bisa melacak pengiriman menggunakan berbagai ekspedisi baik dalam atau luar negeri.


Bagi sebagian orang mungkin melakukan tracking atau cek resi pengiriman itu penting, terutama jika barang yang Anda pesan berasal dari luar negeri. Oleh karena itu cara cek resi standard express lewat situs Autobild.co.id, Bea Cukai, Shopee dan JNE ini bisa Anda coba di Rumah.

Next article Next Post
Previous article Previous Post