Saturday, June 12, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]
Buat kamu pengguna Microsoft Windows, tentu sudah tidak asing lagi dengan aktivitas update Windows yang sering terjadi secara otomatis bahkan ada pada saat yang tidak diinginkan. Nah, salah satu pembaruan Windows di tahun 2021 adalah munculnya fitur notifikasi cuaca serta berita terkini di taskbar bagian bawah PC Anda.

Fitur Microsoft News and Weather

menghilangkan cuaca dan berita microsoft di taskbar windows
menghilangkan cuaca dan berita microsoft di taskbar windows

Fitur notifikasi tersebut tidak lain adalah Microsoft News and Weather yang terpasang secara otomatis jika kmau melakukan pembaruan versi Windows di bulan Juni 2021 ini. Buat kamu yang merasa terganggu dengan adanya notifikasi tersebut dikarenakan borosnya penggunaan data dan keterbatasan space, kamu dapat menon-aktifkan fitur tersebut dengan langkah mudah. 

Cara Menghilangkan Notif Cuaca di Windows 10

Berikut tahapan yang perlu kamu lakukan untuk menghilangkan Microsoft News di taskbar bagian bawah desktop PC:

  1. Klik-kanan mouse pada bagian taskbar di bagian manapun
  2. Setelah muncul daftar menu, pilih opsi News and Interest seperti ditunjuk tanda panah berikut ini
    menghilangkan microsoft news
    menghilangkan microsoft news
  3. Klik tombol Turn off untuk mematikan fitur berita di taskbar
  4. Jika kamu ingin mengurangi beban dikarenakan kerja udapte dari taskbar, centang opsi Reduce taskbar updates

Dengan keempat langkah mudah diatas, aktivitas taskbar terutama notifikasi cuaca dan berita yang ditampilkan Microsoft secara default akan hilang dan tidak akan menggangu aktivitas Anda. Namun, apabila kamu berubah pikiran dan ingin menghadirkan kembali notifikasi News and Weather tersebut, cukup lakukan tahapan diatas dan pilih Show icon and text pada tahapan terakhir.

Buat kami di Autobild sendiri, notifikasi cuaca dan iklan berita ini cukup mengganggu dikarenakan apabila link berita tersebut diklik, otomatis akan terbuka di browser Edge milik Microsoft dan tidak diarahkan ke situs sumber aslinya melainkan dari sindikasi di situs MSN.com

Selain kurang familiar, tentu kita sebagai pembaca merasa dipaksa untuk menggunakan semua layanan milik Microsoft ini. Rasanya kurang apik untuk perusahaan teknologi yang seharusnya mengedepankan user experience dan kepuasan penggunanya. Sekian tips dan tutorial dari kami, selamat mencoba di PC Windows masing-masing! 

Next article Next Post
Previous article Previous Post