Thursday, September 23, 2021

author photo September 23, 2021

Daftar isi [Tampil]

Secara default, Android sudah menyediakan beberapa ringtone yang dapat dipilih oleh pengguna. Namun variasinya dirasa kurang oleh sebagian pengguna dan dianggap membosankan. Oleh karena itu, banyak pengguna yang mencari aplikasi ringtone untuk mendapatkan lebih banyak opsi.


Di Playstore sendiri terdapat banyak sekali aplikasi yang menawarkan ringtone-ringtone baru. Di antara banyak aplikasi tersebut, artikel ini telah merangkum 4 yang terbaik. Penasaran dengan aplikasinya? Simak terus artikel ini sampai akhir supaya Anda tidak ketinggalan informasi.

Aplikasi Ringtone Terbaik Untuk Android

aplikasi pasang ringtone keren di android
aplikasi pasang ringtone keren di android
Zedge Ringtones and Wallpapers

install aplikasi zedge ringtone
install aplikasi zedge ringtone
Aplikasi ringtone pertama adalah Zedge. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer dengan nama yang sama seperti aplikasinya, yaitu Zedge. Reputasi aplikasi ringtone satu ini sudah tak perlu diragukan lagi.


Sejak pertama kali dirilis hingga saat ini Zedge sudah diinstall oleh lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia. Dari 100 juta pengguna tersebut, 8,9 juta orang telah memberikan penilaian. Hasilnya, Zedge memperoleh nilai 4.4 dari 5. Rating yang cukup baik untuk sebuah aplikasi.


Zedge menyediakan berbagai pilihan ringtone unik dan pastinya belum ada di Android Anda. Sebagian besar ringtone di dalamnya pun dapat didownload secara gratis.


Banyak pengguna yang menyukai Zedge karena aplikasi satu ini tak cuma menyediakan ringtone. Pengguna dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengunduh berbagai wallpaper dengan kualitas HD. Di samping itu, ada juga banyak pilihan live wallpaper kalau Anda menyukai wallpaper bergerak.


Untuk mengetahui spesifikasi lengkap dari aplikasi Zedge, kamu dapat membaca reviewnya di situs Fedora.or.id atau menginstallnya langsung lewat tautan di bawah ini:

Pengembang/DeveloperZedge
Jumlah DownloadLebih dari 100.000.000
Ukuran File32 MB
Rating4.4 dari 5.0
Link Aplikasihttps://play.google.com/store/apps/details?id=net.zedge.android 

iPhone 12 Ringtone

aplikasi ringtone 12 pro di android
aplikasi ringtone 12 pro di android

Sebagian besar pengguna smartphone menyetujui bahwa iPhone merupakan perangkat yang keren. Tak hanya kualitas hardware dan software yang membuat perangkat tersebut keren, ringtone yang disematkan Apple di iPhone pun dinilai lebih bagus dibanding milik Android.


Oleh sebab itu, banyak pengguna Android yang ingin memakai ringtone seperti milik iPhone. Kini Anda bisa mendapatkan mendapatkannya dengan bantuan aplikasi iPhone 12 Ringtone.


Aplikasi ini dikembangkan dan dibangun oleh developer bernama Galaxy Apps Studio. Pengembang yang satu ini tak hanya meluncurkan aplikasi ringtone. Pihaknya juga punya aplikasi wallpaper yang dibuat terpisah. Berbeda dengan Zedge yang mengemasnya ke dalam satu aplikasi sekaligus.


Lihat juga: Cara Ganti Nada Dering WA Jadi Keren dan Unik


iPhone 12 Ringtone punya 4 fitur utama, berikut detailnya.


  • Call: pilihan ringtone di dalamnya dapat diaplikasikan untuk nada dering panggilan default Android. 
  • Message: untuk kelompok ringtone ini, pengguna dapat mengaplikasikannya khusus untuk pemberitahuan pesan masuk (SMS).
  • Notifications: dapat digunakan untuk mengubah nada dering pemberitahuan, termasuk pemberitahuan pesan masuk di Whatsapp, dan sebagainya.
  • Alarm: seperti namanya, pilihan ringtone di sini dapat diaplikasikan untuk nada dering alarm.

Berikut ini detail lengkap dari aplikasi iPhone 12 Ringtone.

Pengembang/DeveloperGalaxy Apps Studio
Jumlah DownloadLebih dari 1.000.000
Ukuran File9,5 MB
Rating4.3 dari 5.0
Link Aplikasihttps://play.google.com/store/apps/details?id=com.iphone.ringtone.iphonetone 

Ringtone Maker – MP3 Editor & Music Cutter

aplikasi ringtone maker untuk android
aplikasi ringtone maker untuk android
Ringtone Maker ini berbeda dengan dua aplikasi yang sudah dijelaskan sebelumnya. Pasalnya aplikasi yang dikembangkan oleh Mobile_V5 ini tidak menyediakan file ringtone yang dapat langsung didownload. Pengguna bisa memakai aplikasi ini untuk membuat ringtone sendiri.


Seperti nama aplikasi yang bisa Anda lihat di judul, Ringtone Maker dapat menghasilkan ringtone dari file MP3. Jadi, pengguna dapat berkreasi sesuka hati memakai aplikasi ini. Anda dapat menggunakan file dari lagu atau rekaman suara.


Ada pun jenis file yang didukung oleh Ringtone Maker antara lain:


  • AMR
  • 3GPP
  • WAV
  • AAC
  • MP3

Apabila durasi file audionya terlalu panjang, Anda dapat memotongnya. Durasinya pun bisa diatur sesuai dengan keinginan pengguna. Tidak ada batasan untuk berkreasi memakai aplikasi ini. Hal ini sangat disukai oleh insan kreatif. Tak heran kalau Ringtone Maker mendapatkan penilaian 4.6.


Ingin tahun lebih banyak soal detail aplikasi Ringtone Maker, perhatikan tabel di bawah ini.

Pengembang/DeveloperMobile_V5
Jumlah DownloadLebih dari 10.000.000
Ukuran File7,2 MB
Rating4,6 dari 5,0
Link Aplikasihttps://play.google.com/store/apps/details?id=tool.music.ringtonemaker

Funny Ringtones Free

apliksai funny ringtone gratis di android
apliksai funny ringtone gratis di android
Anda suka dengan ringtone-ringtone lucu? Jika ya, aplikasi bernama Funny Ringtones Free ini akan sangat cocok dengan Anda. Aplikasi ini menyediakan banyak sekali pilihan ringtone berupa audio-audio yang lucu. Misalnya suara bayi tertawa dan sebagainya.


Untuk memudahkan pengguna dalam memilih ringtone, aplikasi ini menyediakan beberapa kategori, antara lain:


  • Vintage
  • Retro
  • Klasik
  • Rock

Aplikasi ini disukai pengguna karena ringan, pencariannya mudah dilakukan, proses mengganti ringtone pun mudah. Simak detail aplikasi tersebut pada tabe di bawah ini.

Pengembang/DeveloperRayJayFro
Jumlah DownloadLebih dari 1.000.000
Ukuran File13 MB
Rating4.0 dari 5.0
Link Aplikasihttps://play.google.com/store/apps/details?id=com.rayg.funnyrings 

Seluruh aplikasi yang telah dijelaskan di atas dapat Anda download melalui Playstore official. Anda juga tak perlu menyiapkan biaya sedikit pun karena semuanya termasuk aplikasi gratis. Namun beberapa aplikasi mungkin saja memiliki in app purchase apabila Anda ingin mengunduh ringtone premium. Penasaran dengan nada dering lucu dan menarik lainnya? Kamu bisa cek pilihan nada dering notifkasi lucu dan unik di situs www.emzeth.com.

Next article Next Post
Previous article Previous Post