Monday, July 5, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

Pada artikel kali ini saya akan memberikan tutorial Cara Mencairakan Saldo PayPal ke DANA. PayPal sendiri adalah alat pembayaran yang bersifat internasional dengan PayPal ini sendiri kalian bisa mengirimkan uang dari orang atau membeli barang dari luar negeri dengan PayPal ini sendiri.


Banyak para pebisnis yang memanfaatkan PayPal ini untuk transaksi Online. Apabila bagi orang awam mungkin masih bertanya apa sih itu PayPal? Untuk membuat akun PayPal ini terbilang sangat mudah sekali saya sendiri membuat nya hanya butuh 10 menit sudah jadi membuat akun nya.

cara transfer saldo paypal ke dana
cara transfer saldo paypal ke dana


Mungkin kalian mengira kalau mencairkan saldo PayPal hanya pada bank lokal saja, tapi ternyata sekarang kalian bisa mencairkan saldo PayPal dengan menggunakan akun dana milik kalian. Walaupun kalian tidak memiliki rekening bisa dicoba mencairkan saldo PayPal kalian ke DANA ini.

Cara Mencairkan Saldo PayPal ke DANA Dengan Mudah

Perlu diperhatikan sebelum kalian transfer saldo PayPal ke DANA pastikan nama yang tertera di PayPal sama dengan nama DANA milik kalian. Apabila kalian salah maka saldo akan di kembalikan dengan potongan sebesar 50.000 rupiah, untuk mencairkan saldo PayPal kalian ke DANA bisa melakukan langkah berikut ini:

Menambahkan Rekening bank DANA ke PayPal

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah kalian menambahkan rekening dana ke PayPal milik kalian untuk caranya kalian bisa simak caranya berikut ini:


  1. Masuk ke website PayPal kemudian login dengan akun kalian
  2. Setelah itu pilih menu Wallet, setelah itu pilih opsi Hubungan Rekening Bank
  3. Selanjutnya akan muncul formulir untuk mengisi detail rekening bank. Pada kolom Nama Bank isi dengan PT BANK CIMB NIAGA,Tbk. Sementara pada kolom Kode bank masukkan 0220026. Untuk kolom Nomor Rekening, cukup isi dengan nomor HP yang sudah terdaftar pada akun DANA dan ditambahkan angka awalan 8059 (kode nomor HP DANA). Sebagai contoh, nomor HP Anda yang terdaftar di akun DANA adalah 081213141516 maka kolom Nomor Rekening isi dengan 8059081213141516. Setelah semua data dirasa sudah benar, klik tombol. 

Verifikasi Penambahan Rekening Bank ke PayPal

Setelah itu verifikasi rekening bank yang ditamabhkan ke PayPal milik kalian, apabila rekening tersebut sudah terhubung dengan nomor HP maka akan mendapatkan sms verifikasi. Apabila nomor verifikasi sudah di masukan dengan benar maka penambahan rekening ke PayPal berhasil. 

Mencairakan Saldo PayPal ke DANA

Langkah terakhir adalah dengan mencairkan saldo PayPal kalian ke DANA apabila rekening yang sudah ditambahkan sudah berhasil. Untuk penarikan saldo PayPal kalian ke DANA sama saja seperti kalian menariknya ke bank lokal milik kalian, apabila kalian masih bingung bisa lakukan caranya dibawah ini:


  1. Masuk ke halaman PayPal kalian
  2. Pilih ke halaman Beranda kemudian klik tombol Transfer Dana
  3. Selanjutnya pilih bank PT BANK CIMB NIAGA,Tbk yang telah ditambahkan sebelumnya, lalu klik tombol Berikutnya.
  4. Setelah itu, tentukan jumlah saldo yang hendak ditarik, jika sudah klik tombol Lanjutkan atau Berikutnya.
  5. Berikutnya akan muncul data-data yang tadi Anda isi, seperti akun bank dan nominal saldo. Pastikan semua data tersebut telah terisi dengan benar, jika sudah klik tombol Transfer Sekarang.
  6. Sampai disini Anda telah sukses menarik balance PayPal ke akun dompet digital DANA. Namun, proses saldo masuk bisa memakan waktu hingga 2-4 hari kerja.
  7. Untuk itu, sangat disarankan agar Anda melakukan penarikan pada hari kerja antara Senin-Jum’at untuk mengantisipasi terjadinya keterlambatan pengiriman uang.
  8. Informasi penarikan berhasil juga akan dikirim melalui alamat email yang terdaftar di PayPal, isi email tersebut diantaranya rincian jumlah total transfer, rekening bank, dan ID transaksi.

Akhir Kata

Demikian Cara Mencairakan Saldo PayPal ke DANA Dengan Mudah, apabila kalian ingin mencairkan saldo PayPal kalian ke DANA bisa gunakan jasa milik saya, Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Next article Next Post
Previous article Previous Post