Monday, July 5, 2021

author photo July 05, 2021

Daftar isi [Tampil]

Di era di digital seperti sekarang ini, untuk pembayaran aja sekarang juga dimudahkan apalagi pembayaran non tunai. Mulai 1 Januari 2020 Bank Indonesia resmi meluncurkan sebuah aplikasi bernama QRIS (Quick Respons Indonesia Standar) dimana pembayaran dari aplikasi non tunai cukup hanya 1 QR Code aja.


Dengan adanya Qris ini para pebisnis sangat dimudahkan saat pembayaran dari berbagai bank dan e-wallet. Namun apa kalian tau Cara Membuat Akun di Qris? Nah dengan membuat akun Qris ini tentu kalian akan memudahkan pembayaran dalam satu QR Code aja.

Manfaat Qris Bagi Pebinis

Ada beberapa manfaat yang didapat apabila pebisnis sudah menggunakan Qris ini. Jadi akan dimudahkan dalam bertransaksi, apa aja manfaat tersebut.

caar daftar akun merchant QRIS
caar daftar akun merchant QRIS

1. Mempermudah Transaksi

Anda akan dimudahkan apabila menggunakan QRIS ini karena para pebisnis cukup menyediakan 1 QR Code saja untuk transaksi non tunai yang bisa dilakukan diberbagai aplikasi yang berbeda.

2. Menyediakan Banyak Alternatif Pembayaran

Dengan QRIS Anda bisa melayani pembayaran dari berbagai bank e-wallet mulai dari OVO, DANA, GOpay, LinkAja hingga Shopee.

Tentu ini sangatlah membuat anda semakin mudah dalam bertransaksi, karena sudah banyak alternatif yang disediakan. 

3. Lebih Modern dan Kekinian

Karena cukup dengan 1 QR Code saja, untuk menerima pembayaran dari berbagai aplikasi, meja kasir dan toko. Tentu bisnis anda lebih rapi dan sedap dipandang mata, ditambah lagi toko anda akan terkesan lebih modern dan kekinian. 

4. Mempermudah Pendaftaran Mechant

Anda tidak usah membuat mechat satu persatu karena anda cukup membuat akun Qris satu kali aja. Maka anda sudah bisa menerima pembayaran dari berbagai bank dan e-wallet manapun. 

Nah itulah beberapa manfaat jika menggunakan QRIS sebagai alat pembayaran untuk bisnis anda seperti sekarang ini.

Cara Membuatmu Akun QRIS Secara Gratis

Sekarang buat kalian yang ingin membuat akun QRIS kalian bisa simak tutorial berikut ini, untuk mendaftar Qris ini gratis jadi tidak usah khawatir

  • Kalian tidak usah khawatir untuk membuat akun QRIS diperusahaan IT Terkemuka yaitu bernama Inter Active atau langsung aja klik link berikut ini: https://www.interactive.co.id/qris/register
  • Isi data mulai nama, email, jenis perusahaan, Nomor telepon, dan data lainnya yang dibutuhkan 
  • Setelah itu Lanjutkan, maka akan diarahkan ke Registrasi Admin dengan membayar Rp 25.000 
  • Setelah itu data anda akan diproses dalam waktu 14 hari atau 30 hari
  • Apabila akun anda sudah aktif akan ada notifikasi melalui email.

Bagaimana mudah banget kan membuat akun QRIS ini, itulah Cara Membuat Akun di QRIS Secara Gratis, selamat mencoba. 

Next article Next Post
Previous article Previous Post