Monday, May 3, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

File Powerpoint pertama kali diperkenalkan untuk menyimpan data dalam PowerPoint 97 Editor. Menampilkan data dalam bentuk slide yang dapat berisi teks, grafik, video, dan informasi audio. File ini berisi informasi tentang efek visual. Sedangkan File Word adalah ekstensi file untuk dokumen pengolah kata.

memindahkan tulisan dari ppt ke ms word
memindahkan tulisan dari ppt ke ms word

Kadangkala kamu ingin memberikan handout presentasi kepada rekan bisnis. Tentu akan merepotkan apabila menyalin ulang ke file Microsoft Word. Kabar gembiranya kamu dapat mencetak file PPT ini dari Microsoft PowerPoint, yag dikonversi secara langsung ke file Microsoft Word. Pada artikel berikut ini adalah bagaimana membuat handouts PPT dalam bentuk Microsoft Word dengan beberapa langkah mudah. Yuk, simak baik-baik tutorial di bawah ini!


  1. Buka file Powerpoint milikmu Klik File yang ada pada pojok kiri atas dokumen powerpoint,  Jika Powerpoint yang ingin dikonversi memiliki animasi dan latar belakang (background) yang lumayan menarik dalam segi animasi dan penuh dengan warna, ada baiknya anda mengubahnya kedalam bentuk black and white terlebih dahulu. Setelahnya, klik File Ekspor.
  1. Di bawah Ekspor, klik Create Handouts, dan di bawah Create Handouts di Microsoft Word, klik Create Handouts.
    menyimpan handout ppt di ms word
    menyimpan handout ppt di ms word
  2. Di kotak dialog Send to Microsoft Word, klik tata letak halaman yang kamu inginkan, lalu lakukan salah satu hal berikut ini:
    pilih tata letak laman ppt ke word
    pilih tata letak laman ppt ke word
Untuk menempelkan konten yang kamu inginkan tetap tidak berubah saat konten di presentasi PowerPoint asli diperbarui, klik Paste, lalu klik OK. Untuk memastikan bahwa setiap pembaruan untuk presentasi PowerPoint asli terlihat di dokumen Word, klik Paste Link, lalu klik OK.


Pilih salah satu opsi. Kalau kamu ingin hanya tulisan saja yang tertayang di Microsoft Word maka kamu bisa pilih Outline only. Presentasi akan terbuka sebagai Word dokumen di jendela baru, kamu bisa mengedit, mencetak, atau menyimpannya sebagai dokumen Word versi mana pun.


  • Note next slides: Tampilan di microsoft word akan mengurutkan slide asli dan bisa diberi note disampingnya.
  • Blank lines next to slides: Hampir sama dengan dengan pilihan pertama, bedanya pada bagian ini tersedia beberapa baris di sebelah kanan dokumen untuk memberi note dan  tampilan slide tetap ada.
  • Note below slides: Tampilan slide tetap ada tapi kita bisa memberi note pada bagian bawah slide.
  • Blank lines below slides: Akan disediakan kolom kosong pada bagian bawah slides untuk diberi catatan.
  • Outline Only: Semua kata yang ada dalam dokumen power point akan tersusun otomatis kedalam dokumen Word. Jadi kamu hanya perlu edit sedikit saja.

Demikian tutorial cara memindahkan tulisan PPT ke Word dari kami, selamat mencoba!

Next article Next Post
Previous article Previous Post