Friday, November 13, 2020

author photo November 13, 2020

Daftar isi [Tampil]

Jika Anda mengaku sebagai Bismania, pasti pernah dong memainkan game simulator bus Harapan Jaya? Namanya adalah Harapan Jaya Bus Simulator Indonesia, game Android yang memungkinkan Anda bisa mengemudikan bus Harapan Jaya yang ikonik.


Lihat pula: Download Game Mod BUSSID Simulator Terbaru


Harapan Jaya adalah salah satu perusahaan bus yang ada di Indonesia, namanya cukup populer sehingga dijadikan ide untuk membuat game bus simulator. Di antara banyaknya game bus simulator yang lain, mungkin sesekali Anda bisa menjajal keasyikan mengemudikan bus melalui game ini.

Review Aplikasi Harapan Jaya Bus Simulator Indonesia

Harapan Jaya Bus Simulator Indonesia adalah salah satu game simulator bus populer yang sering dimainkan oleh Bismania alias pecinta bus. Bisa dibilang, seorang Bismania belum menjadi Bismania sejati jika belum pernah menjajal keasyikan game ini.

game simulator bus Harapan Jaya
game simulator bus Harapan Jaya

Sepertinya Ciara Studio sebagai developer permainan ini memang mengetahui keinginan para player, karena sampai sekarang, game yang satu ini cukup banyak diminati oleh gamers. 

1. Grafik dan Gameplay yang Nyata

Game simulator bus Harapan Jaya merupakan permainan yang berkualitas, terutama pada grafik yang diusungnya. Dengan grafis yang menarik, pengalaman bermain game akan membawa Anda seakan-akan mengemudikan bus secara real. Ya, semua detail dan environment yang dimiliki oleh game ini didesain begitu realistis sehingga player bisa ketagihan memainkannya.


Selain unggul dari segi grafik, gameplay yang ditawarkan oleh Harapan Jaya Bus Simulator Indonesia ini juga tidak kalah jempolan. Anda akan mengemudikan bus Harapan Jaya dengan berbagai macam manuver rumit layaknya bus sungguhan,


Layaknya mengendarai bus di jalan raya secara real, Anda juga harus mematuhi semua rambu-rambu lalu lintas yang Anda temui. Anda harus mematuhinya jika tidak ingin terjadi kecelakan pada bus Harapan Jaya, yang bisa mengacaukan rencana perjalanan Anda. Terdengar sangat realistis bukan?

2. Jelajahi Jalanan Indonesia dengan Leluasa

Sebagai sopir bus Harapan Jaya, Anda harus mengemudikan bus melewati jalanan membawa penumpang dan menurunkannya di lokasi tujuan. Anda bisa menikmati sajian pemandangan di pinggir jalan yang memiliki ciri khas tanah air.

Game simulator Bus Harapan Jaya
Game simulator Bus Harapan Jaya di Jembatan Suramadu

Anda bisa melihat pepohonan hijau, pedagang kaki lima, pejalan kaki dan masih banyak lagi. Jadi silahkan menikmati perjalanan Anda dari satu kota ke kota lainnya dengan bus Harapan Jaya yang penuh dengan nostalgia.


Overall, Harapan Jaya Bus Simulator Indonesia ini worth it untuk Anda coba, lebih-lebih jika Anda seorang Bismania. Selain itu, sebenarnya aplikasi ini juga memiliki banyak keunggulan kok, mulai dari grafis yang oke, gameplay yang nyata, pilihan bus yang melimpah dan lain sebagainya.

Cara Download Game Simulator Harapan Jaya

Apakah Anda sudah tertarik untuk memainkan Harapan Jaya Bus Simulator Indonesia? Jika iya, Anda bisa mempelajari cara download-nya seperti di bawah ini:


  • Pertama, Anda bisa langsung klik APK Bus Harapan Jaya untuk menuju halaman download.
  • Setelah halaman termuat dengan sempurna, klik “Unduh APK” untuk mulai proses unduhan. Tenang, ukurannya tidak besar, jadi tidak perlu menunggu lama.
  • Begitu download selesai, cari file APK di File Manager, biasanya berada di dalam folder download.
  • Setelah ketemu, klik file “APK Harapan Jaya Bus Simulator Indonesia” untuk memasangnya di smartphone.
  • Setelah game Harapan Jaya Bus Simulator Indonesia terpasang, Anda bisa membuka dan memainkannya.
  • Selamat! Sekarang Anda resmi menjadi sopir bus Harapan Jaya.

Panduan Cara Pakai Game Bus Harapan Jaya

Setelah terpasang, cara memainkan game Harapan Jaya Bus Simulator Indonesia ini sangat mudah. Jika Anda baru memainkannya pertama kali, maka tutorial singkatnya adalah seperti di bawah ini:


  • Pertama buka gamenya dan tunggu hingga Anda berada di lobi.
  • Di sana Anda bisa melihat garasi di mana koleksi bus Harapan Jaya Anda tersimpan.
  • Setelah menentukan bus yang ingin Anda gunakan, maka sekarang bisa menentukan rute yang ingin ditempuh, yaitu melalui map.
  • Jika sudah menentukan bis dan rute perjalanan, sekarang Anda bisa mulai mengendarai bis tersebut menuju lokasi yang telah Anda pilih.
  • Selesai, Anda bisa mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya yang bisa digunakan untuk unlock bus dan livery.

Fitur-Fitur Harapan Jaya Bus Simulator Indonesia

1. Banyak Jenis Bus yang Bisa Dipilih

Anda bisa unlock berbagai jenis bus di Harapan Jaya Bus Simulator Indonesia, mulai dari bus biasa hingga bus tingkat. Anda bisa membuka bus tersebut dengan uang yang terkumpul saat menarik penumpang.

2. Tersedia Pilihan Livery Melimpah

Apakah Anda bosan dengan livery atau tema bus yang itu-itu saja? Jangan khawatir, di game Harapan Jaya Bus Simulator Indonesia ini, Anda bisa gonta-ganti livery bus dengan mudah. Anda bisa menyesuaikan livery dengan bus, dari mulai SHD, HD hingga DD.


Ulasan-ulasan di atas seharusnya cukup untuk menjadi motivasi Anda memainkan game Harapan Jaya Bus Simulator Indonesia ini. Melalui game simulasi bus Harapan Jaya yang realistis ini, jiwa Bismania Anda akan terpuaskan dengan maksimal.

Next article Next Post
Previous article Previous Post