Tuesday, November 10, 2020

author photo

Daftar isi [Tampil]

XL, salah satu provider seluler terbesar di tanah air, baru-baru ini mengenalkan salah satu program terbaiknya, yaitu XL Go. Dengan membeli paket internet ini, pelanggan XL juga mendapatkan perangkat Mifi XL Go yang bisa dijadikan pemancar.

mifi xl go modem portable
mifi xl go modem portable

Masalahnya, karena menggunakan Mifi sebagai pemancar, banyak pengguna yang belum tahu bagaimana cara cek kuota Mifi XL Go. Namun jangan khawatir, berikut ini bisa Anda simak beberapa cara cek kuota Mifi XL Go paling mudah dan cepat.

Sekilas Tentang Mifi XL Go

XL Go adalah salah satu paket internet yang ditawarkan XL kepada pelanggan agar mereka tetap setia menggunakan XL dan tidak berpindah ke lain hati. Selain ekonomis, paket XL Go ini juga memiliki kecepatan yang baik di hampir segala jenis sinyal, mulai 3G hingga 4G.

XL GO HKM harga terjangkaua
XL GO HKM harga terjangkau / xl.co.id

Jika Anda tertarik menggunakan paket XL Go ini, maka pertama kali harus mendaftar dengan membayar sekitar Rp499.000,-. Dengan biaya tersebut, Anda dapat menikmati fasilitas seperti di bawah ini:


  • Perangkat Mifi gratis.
  • Paket internet 60 GB dengan rincian 12 GB untuk segala jenis jaringan dan 48 GB hanya untuk jaringan 4G (untuk 2 bulan).

Biaya di atas hanya untuk pendaftaran saja, ketika sudah berjalan 2 bulan dan paket internet habis, Anda bisa memilih paket lain tersedia. Ada banyak pilihan paket XL Go yang bisa Anda pilih, misalnya saja seperti di bawah ini:


  • 10 GB untuk 3G/4G 24 jam seharga Rp50.000,-.
  • 20 GB untuk 3G/4G 24 jam seharga Rp100.000,-.
  • 40 GB untuk 3G/4G 24 jam seharga Rp200.000,-.
  • 60 GB untuk 3G/4G 24 jam seharga Rp300.000,-.

Bagaimana menurut Anda? Sangat murah bukan? Nah, setelah mengetahui tentang Mifi XL Go serta rincian harganya, maka sekarang akan dibahas bagaimana cara cek kuota Mifi XL Go, agar Anda bisa mengendalikan pemakaian bulanan Anda.

Cara Cek Kuota Mifi XL Go

1. Cek Kuota dengan Aplikasi MyXL

Salah satu cara paling mudah dan cepat untuk cek kuota Mifi XL Go adalah dengan menggunakan MyXL. MyXL adalah aplikasi mobile buatan XL yang bisa Anda download dari Google Play untuk Android dan Apple Store untuk IOS.


Selain bisa untuk cek kuota dengan mudah, Anda bisa menikmati banyak fitur, seperti transfer pulsa sesama/antar operator, top up pulsa, beli paket dan masih banyak lagi. Setelah Anda download dan pasang MyXL di smartphone, cara cek kuota Mifi XL Go adalah sebagai berikut:


  • Buka aplikasi MyXL dan lakukan pendaftaran, dengan menginput nomor telepon XL Go, nama, password, email dan seterusnya.
  • Setelah Anda bisa masuk ke beranda MyXL, di sana akan terpampang kuota Mifi XL Go yang Anda miliki beserta masa aktifnya.
  • Sekarang Anda cukup buka aplikasi MyXL untuk memantau penggunaan kuota Mifi XL Go.

2. Cek Kuota Melalui Website

Cara cek kuota Mifi XL Go berikutnya adalah melalui website resmi XL, yang bisa bisa diakses melalui smartphone, tablet dan PC/laptop. Cara ini bisa Anda lakukan dengan berbagai macam browser, semisal Safari, Google Chrome, Mozilla, UC Browser dan lain sebagainya.

login MY XL via browser
login MY XL via browser

Nah, langkah-langkah mengecek kuota Mifi XL Go melalui website bisa dibaca di bawah ini:


  • Pertama sambungkan perangkat yang akan digunakan untuk mengecek (PC, tablet dan smartphone) ke Mifi XL Go.
  • Jika sudah, buka browser yang biasa Anda gunakan dan input alamat berikut 123.xl.co.id atau my.xl.co.id di address bar lalu klik “Go” atau “Enter”
  • Jika sudah masuk ke website-nya, maka bisa login terlebih dahulu menggunakan akun XL Go yang Anda miliki.
  • Setelahnya Anda bisa klik menu “Cek Kuota” untuk mengecek kuota Mifi XL Go yang tersisa.
  • Nah, setelah loading selesai, di sana Anda bisa melihat rincian kuota Mifi XL Go yang masih Anda miliki.

Cara Aktivasi Perangkat Mifi

Jika And telah menggunakan dua cara di atas namun tetap tidak bisa cek sisa kuota Mifi XL Go, penyebabnya mungkin karena perangkat Mifi belum diaktivasi. Perlu Anda pahami, saat Anda pergi ke XL Center, hanya kartu XL Go saja yang sudah diaktivasi.


Karena itu, Anda harus melakukan aktivitas perangkat terlebih dahulu dengan bantuan aplikasi pihak ketiga, yaitu HiLink atau Xlink. Begini langkah-langkahnya:


  • Download salah satu dari 2 aplikasi di atas dari Google Play.
  • Jika sudah, buka browser di perangkat (yang terkoneksi dengan perangkat Mifi) dan kunjungi halaman ini.
  • Selanjutnya Isi beberapa data semisal nomor XL, alamat email, nomor ICCID, nomor HP lain, sandi MyXL dst.
  • Nah, setelah data diisi dan dikirimkan, Anda akan mendapatkan kode OTP sekaligus link aktivasi.
  • Sekarang klik link tersebut untuk aktivasi perangkat Mifi, pastikan koneksi internet stabil agar aktivasi lancar.

Cara cek kuota Mifi XL Go sangat mudah, karena bisa dilakukan langsung melalui aplikasi MyXL atau website resminya. Sekarang Anda tidak perlu bingung dan bertanya-tanya lagi berapa sisa kuota yang masih dimiliki dan justru bisa menggunakan paket data XL Go dengan lebih bijak dan hemat.

Next article Next Post
Previous article Previous Post