Tuesday, November 10, 2020

author photo

Daftar isi [Tampil]

Menggunakan Kartu Halo memang sangat menguntungkan, karena banyak sekali promo menarik yang tidak mungkin didapatkan pelanggan di kartu prabayar. Namun begitu, banyak pelanggan yang keenakan dan tidak sadar bahwa kuota telah mencapai limit sebelum cycle selanjutnya.


Tenang, sekarang Anda tidak perlu panik karena sudah ada Kartu Halo Hybrid, yang mengkombinasikan sistem prabayar dan pascabayar. Intinya, setelah paket pascabayar habis, Anda masih bisa membeli pulsa prabayar layaknya Kartu simPATI, As dan Loop.

Kelebihan Layanan Halo Hybrid dari Telkomsel

1. Fleksibel

Halo Hybrid disebut fleksibel karena pelanggan bisa memilih dua opsi, yaitu prabayar dan pascabayar. Hal ini bisa didapatkan pelanggan hanya dalam satu kartu dan nomor, jadi tidak perlu memiliki Kartu Halo (pascabayar murni) dan Kartu simPATI, As, Loop (prabayar).

halo hybrid dari telkomsel
halo hybrid dari telkomsel

2. Tidak Perlu Takut Kehabisan Pulsa di Tengah Bulan

Melalui Halo Hybrid ini, Anda tidak perlu was-was dan hati-hati dalam menggunakan kuota pascabayar yang Anda pilih. Maksudnya, Anda bisa menggunakan kuota pascabayar tersebut sesuai kebutuhan dengan leluasa tanpa harus khawatir kuota mencapai limit.


Nah,  jikapun telah mencapai limit dan kuota pascabayar habis, maka Anda bisa beralih ke mode prabayar. Jadi sekarang Anda tetap bisa menggunakan Halo Hybrid tersebut meski kuota pascabayar telah habis.

3. Kuota Halo Hybrid Murah

Ketika kuota pascabayar telah habis, Anda bisa membeli pulsa prabayar dengan harga mulai 50K saja. Biaya tersebut sudah mencakup data, nelpon dan SMS yang sangat cukup sembari menunggu billing cycle bulan selanjutnya datang.


Jadi Anda tidak perlu khawatir menggunakan Halo Hybrid justru membuat Anda semakin boros. Dengan perencanaan dan backup plan yang jelas, Anda tetap bisa berkomunikasi dan beraktivitas online dengan nyaman setiap hari.

4. Mendapatkan Prioritas Layaknya Kartu Halo Murni

Seperti yang Anda tahu, menggunakan Kartu Halo membuat pelanggan mendapatkan prioritas dan privilege yang tidak mungkin didapatkan oleh pelanggan prabayar. Hal ini juga berlaku untuk Halo Hybrid, salah satunya pengguna bisa menikmati internet dengan kecepatan 42 Mbps.

Opsi Pilihan Paket Halo Hybrid

Paket HALO Hybrid
Paket HALO Hybrid

1. Halo Hybrid Voice & SMS

Pertama ada paket Halo Hybrid yang lebih dikhususkan untuk kebutuhan nelpon dan SMS. Paket ini dihargai sekitar Rp50.000,00 dan berlaku untuk pemakaian 1 bulan. Berikut rincian kuota yang akan didapatkan oleh pelanggan:


  • 300 Menit Voice
  • 300 SMS
  • 20 MB All Network (2G, 3G dan 4G)

2. Halo Hybrid Data

Berikutnya ada paket Halo Hybrid Data, khusus untuk Anda yang lebih suka berkomunikasi menggunakan jaringan internet. Paket ini dibanderol dengan harga Rp60.000,00 dan berlaku selama 1 bulan.


Berikut rincian kuota yang akan didapatkan dengan membeli paket Halo Hybrid Data:


  • 2.5 GB Internet All Network (2G, 3G dan 4G)
  • 50 Menit Voice
  • 100 SMS

Anda bisa berlangganan paket di atas dengan download aplikasi MyTelkomsel di Google Play atau Apple Store. Jika tidak, Anda juga bisa menggunakan kode USSD *111# di papan dial dan pilih paket Halo Hybrid yang Anda inginkan.

3. Halo Hybrid Data

Terakhir juga ada paket Halo Hybrid Data, kali ini dibanderol seharga Rp80.000,00 dengan jumlah kuota internet yang lebih banyak. Berikut rincian kuota yang akan Anda dapatkan:


  • 3.5 GB Internet All Network (2G, 3G dan 4G)
  • 50 Menit Voice
  • 100 SMS

Cara Mendapatkan Halo Hybrid

  • Datang ke GraPARI terdekat dari tempat tinggal Anda.
  • Begitu tiba di GraPARI, datang ke CS dan katakan jika Anda ingin membeli dan mendaftarkan Kartu Halo Hybrid.
  • Setelah nomor Halo Hybrid didaftarkan, sekarang Anda bisa mengatur limit pascabayar yang diinginkan (minimal Rp100.000,00 per bulan). Pastikan sudah sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.

Cara Beralih ke Mode Prabayar di Halo Hybrid

Setelah paket pascabayar Halo Hybrid habis, maka Anda bisa langsung beralih ke mode prabayar untuk bisa menggunakan Kartu Halo Hybrid tersebut. Caranya sangat mudah dan cepat, karena hanya menggunakan kode USSD saja. Berikut langkah-langkahnya:


  • Setelah paket Halo Pascabayar habis, Anda buka menu dial lalu masukkan kode USSD *888*773# lalu tekan “Call/Panggil”.
  • Selesai, mode prabayar telah diaktifkan dan sekarang Anda bisa top up pulsa sesuai kebutuhan (menggunakan voucher simPATI atau As).
  • Untuk kembali ke mode pascabayar, Anda cukup tekan kode USSD *888*767# di papan dial.

Berikut beberapa kode USSD penting yang harus Anda tahu setelah menggunakan Kartu Halo Hybrid:


  • *111# untuk mengecek menu layanan yang ada di Kartu Halo.
  • *888# untuk cek status, jumlah penggunaan dan billing.
  • *889# untuk cek bonus.
  • *887# untuk cek riwayat transaksi terakhir.

Dengan menggunakan Kartu Halo Hybrid, Anda bisa beralih dari mode pascabayar ke prabayar dengan mudah. Jadi ketika paket pascabayar habis, Anda tetap bisa menggunakan Kartu Halo Hybrid tersebut dengan membeli pulsa layaknya kartu prabayar.

Next article Next Post
Previous article Previous Post