Monday, March 23, 2020

author photo

Daftar isi [Tampil]
Jasa kontraktor atau pemborong yang disewa biasanya ikut membantu menghitung biaya pembangunan rumah. Namun saat ini selain membeli rumah baru, membangun rumah dari awal menjadi pilihan lebih baik dan juga menarik. Hal ini karena membangun rumah bisa didesain sesuai keinginan. Mungkin anda membutuhkan kalkulator online untuk menghitung biaya bangun rumah. Sehingga anda bisa mempersiapkan budget atau anggaran untuk pembangunan rumah anda tersebut.

Cara Menggunakan Kalkulator Online Bangun Rumah

Ada berbagai macam faktor yang dapat berpengaruh terhadap biaya pembangunan rumah. Seperti luas bangunan, lokasi rumah, jumlah lantai, jumlah ruangan dan jenis material yang digunakan. Setelah mengetahui beberapa gambaran singkat mengenai elemen apa saja yang bisa mempengaruhi besarnya biaya ketika membangun rumah, maka anda bisa menggunakan cara untuk menghitung biaya bangun rumah dengan kalkulator online.
kalkulator rumah online
kalkulator rumah online

Kalkulator online untuk menghitung biaya bangun rumah bisa membantu anda dalam memberikan kemudahan agar anda mengetahui seberapa besar estimasi budget yang dibutuhkan di dalam pembangunan sebuah rumah. Dimana hal tersebut sesuai dengan luas tanah, jenis bahan, jumlah ruangan, serta kriteria lain yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Cara penggunaannya, anda bisa menggunakan simulasi biaya desain dan membangun rumah. Dengan mengisi formulir yang ada untuk menghitung luas bangunan yang diperlukan. Anda bisa mengosongkan kolom yang tidak perlu dan dari sini bisa dicek kecukupan lahan sesuai dengan ruangan anda. Salah satunya anda bisa kunjungi website Emporioarchitect.com. Ini merupakan salah satu situs penyedia kalkulator online yang bisa anda gunakan untuk menghitung biaya pembangunan rumah.

Hitung Luas Lahan

Mengukur ulang luas lahan untuk membangun rumah dilakukan walaupun telah diinfokan pada pihak penjual. Hal ini untuk memperoleh kepastian data agar lebih akurat. Bila anda masih ragu, anda juga bisa meminta bantuan jasa kontraktor untuk menghitung ulang. Bila ingin menghemat biaya, anda juga bisa melakukan penghitungan sendiri.

Biaya Desain

Selanjutnya, anda harus menghitung biaya desain arsitek atau jasa untuk desain interior. Dalam hal ini, disarankan anda menggunakan jasa arsitek profesional agar terhindar dari resiko kesalahan struktur konstruksi rumah yang akan dibangun. Selain itu, arsitek juga bisa membantu anda memberikan saran membangun rumah yang bukan hanya sekedar indah, namun juga fungsional.

Penghitungan Biaya Material Bangunan

Jika rumah yang dibangun semakin luas atau bertingkat, tentu bahan material yang digunakan juga semakin banyak. Itulah sebabnya untuk menghitung biaya pembangunan rumah 2 lantai berbeda dengan 1 lantai. Anda juga harus membuat daftar jenis serta banyaknya material bangunan rumah yang ingin digunakan. Seperti pasir batu kali, semen, besi baja, bata merah, kayu dan lain sebagainya.

Biaya Tenaga Kerja

Penghitungan biaya tenaga kerja tentunya akan berbeda setiap kota. Selain itu, besar kecilnya juga dipengaruhi dari jenis pekerjaan serta keterampilan dan pengalaman yang dimiliki oleh pekerja.

Di dalam menghitung biaya tenaga kerja pembangunan rumah, ada tiga sistem yang digunakan. Mulai dari upah harian, upah borongan jasa, dan borongan penuh. Untuk menghitung semua itu, anda bisa memanfaatkan kalkulator online untuk menghitung biaya bangun rumah agar lebih mudah.

Informasi ini disponsori oleh Jasa Gambar Rumah

Next article Next Post
Previous article Previous Post