Sunday, March 8, 2020

author photo

Daftar isi [Tampil]
Berbagai macam layanan Gojek hanya bisa dipesan dengan aplikasi. Dimana aplikasi Gojek bisa didownload lewat App Store atau Google Play Store. Saat ini muncul banyak pertanyaan apakah akun Gojek dapat dihapus? Lantas bagaimana cara hapus akun driver Gojek secara permanen? Sebenarnya akun Gojek tersebut bisa dihapus, tetapi tidak bisa dihapus sendiri. Jadi tidak semudah saat menghapus akun Facebook yang bisa dilakukan dengan proses yang cepat.

Artikel ini disponsori oleh Kuota Murah

Panduan Cara Hapus Akun Driver Gojek Secara Permanen

Mengapa penghapusan akun Gojek tidak semudah seperti saat anda delete akun Facebook atau Instagram? Hal ini dikarenakan opsi penghapusan akun Gojek tidak ada di dalam aplikasi. Walaupun demikian, anda masih bisa melakukan penghapusan akun Gojek dengan berbagai cara mudah berikut ini.
ilustrasi akun gojek
ilustrasi akun gojek

Tunggu apa lagi, mari kita simak seperti apa cara hapus akun driver Gojek secara permanen yang bisa anda ikuti.

Hapus Aplikasi Gojek Saja

Layaknya layanan ojek online yang lain, Gojek juga punya aplikasi sendiri yang ada di App Store atau Google Play Store. Namun ada beberapa pengguna yang ingin menghapus aplikasi ini dengan berbagai alasan. Untuk metode pertama sangat mudah dilakukan. Bahkan bisa dilakukan dengan HP Android secara langsung.

Sebelum dihapus, anda bisa logout lebih dulu, kemudian menghapus aplikasinya seperti pada aplikasi yang lain. Ini sifatnya sementara. Bila suatu saat menginstal Gojek, maka anda tetap bisa login ke akun tersebut. Sebelum anda menghapus aplikasinya, pastikan history, cache dan data sudah dihapus lebih dulu.

Caranya masuk ke menu Pengaturan, kemudian pilih aplikasi Gojek. Pilih hapus data untuk menghapus semua history dan cache yang terdapat di dalam aplikasi.

Hapus Akun Gojek Lewat Call Center

Selanjutnya, anda dapat mengajukan permohonan penghapusan akun Gojek melalui call center yaitu di nomor (021–502–332–00). Bisa juga (021–502–511–10). Dari sini anda bisa menanyakan seperti apa prosedur untuk menghapus akun Gojek milik anda. Nantinya pihak Gojek bisa memberikan informasi tentang apa yang harus dilakukan.

Hapus Akun Gojek Lewat Twitter

Selain kedua cara tersebut, ada cara hapus akun driver Gojek secara permanen dengan melalui Twitter. Anda bisa menghubungi pihak Gojek langsung lewat Twitter resmi. Anda juga bisa sertakan email, nama lengkap dan juga nomor telepon yang digunakan ketika daftar akun Gojek pertama kali. Lalu anda bisa mengirimkan permohonan lewat Direct Message (DM) ke Twitter @gojekindonesia yang ada tanda verifikasi centang birunya.

Tunggu sampai permohonan ditanggapi pihak Gojek. Akan tetapi, ketika menggunakan cara ini, informasi jangka waktunya tidak dapat ditentukan. Sebab hal ini hanya diketahui perusahaan Gojek saja. Bila dalam waktu berbulan-bulan tidak mendapatkan jawaban, anda bisa datang langsung ke kantor.

Datang ke Kantor Gojek

Ini adalah alternatif terakhir bagi anda yang ingin menghapus akun Gojek. Mengenai penghapusan Gojek, jika anda sudah menanyakan bagaimana cara hapus akun driver Gojek secara permanen, biasanya customer service akan menanyakan apa alasan yang mendasari anda ingin menghapus akun Gojek. Anda harus dapat memberikan jawaban yang logis supaya bisa mempermudah proses selanjutnya. Jika akun sudah dihapus permanen, secara otomatis anda tidak dapat menarik orderan atau menggunakan layanan ojek online seperti biasanya.

Next article Next Post
Previous article Previous Post