Saturday, January 18, 2020

author photo January 18, 2020

Daftar isi [Tampil]
Tokopedia adalah marketplace yang memiliki banyak sekali supplier yang bekerja di dalam naungannya. Namun tidak semua supplier tersebut baik dan bertanggung jawab.
cara mencari supplier tokopedia
Cara mencari supplier di Tokopedia

Oleh sebab itu anda harus selektif mencari supplier yang tepat. Jika anda belum tahu cara yang tepat untuk memilih kami akan memberikan tips cara mencari supplier terpercaya di Tokopedia yang memang tidak bisa dipungkiri membutuhkan ketelitian dan kecermatan.

Beberapa Cara Mencari Supplier Terpercaya Di Tokopedia

Tips cara mencari supplier terpercaya di Tokopedia yang kami informasikan untuk anda kali ini bisa membantu anda terhindar dari pedagang yang kurang bertanggung jawab, berikut diantaranya:

Tentukan kebutuhan anda terlebih dahulu

Tips pertama yang bisa dilakukan adalah tentukan terlebih dahulu produk yang anda butuhkan, setelah itu baru kita bisa mencari supplier yang tepat baik untuk dropship maupun reseller. Anda perlu menyadari bahwa kebutuhan masing – masing toko pastinya berbeda.

Jika anda berencana mencari dropship atau reseller pastikan pilih toko yang menyediakan system tersebut. Selain itu tentukan pula produk atau jasa yang ingin anda pasarkan untuk mempermudah anda menemukan supplier yang tepat.

Perhatikan kualitas

Tips cara mencari supplier terpercaya di Tokopedia selanjutnya adalah dengan memastikan kualitas produk yang anda pilih. Jika anda salah memilih kualitas maka secara otomatis akan mengecewakan pembeli. Jika pembelian yang mereka lakukan memenuhi standar kualitas maka secara otomatis pembeli akan setia kepada anda dan pastinya akan menunjang kemajuan bisnis yang anda miliki.

Maka dari itu perhatikan kualitas sangat penting agar bisnis yang anda jalankan bisa bertahan lama. Untuk memastikan kualitas barang sebaiknya anda membeli satu produk terlebih dahulu untuk melihat kualitas bahan baku dan bahan jadi.

Perhatikan kuantitas

Selain melihat kualitas produk dengan teliti anda juga perlu memperhatikan kebutuhan kuantitas, sebab tidak seluruh supplier mampu memenuhi pesanan yang anda ajukan, sering kali mereka menyanggupi pesanan akan tetapi mengalami hambatan atau ternyata barang yang tersedia sudah tidak memadai jadi pesanan yang anda lakukan mengalami hambatan pasokan barang

Perhatikan reputasi serta track record supplier

Dalam memilih supplier terpercaya dan handal yang perlu anda lakukan adalah membaca atau mengikuti track record selama menjadi supplier. Anda bisa mencari sumber informasi dari kolom komentar pembeli yang sudah pernah melakukan transaksi. Anda bisa mempertimbangkan kemampuan dan kualitas supplier dari komentar tersebut, karena biasanya pembeli akan menuliskan hal – hal baik jika puas dengan produk yang dibeli begitu juga sebaliknya

Dapatkan harga yang sesuai

Jika seluruh pertimbangan telah anda dapatkan seperti kualitas produk, kuantitas produk, memperhatikan track record supplier dan lainnya kini anda bisa mendapatkan harga yang sesuai. Pastikan dana yang anda miliki sesuai dengan barang yang anda pesan, sebab bisnis pada dasarnya adalah persoalan untung dan rugi sehingga harus benar – benar mempertimbangkan soal kemampuan dana.

Maka dari itu sebaiknya anda melakukan negosiasi yang baik dengan supplier agar menemukan kesepakatan harga yang sesuai. Namun yang perlu anda perhatikan jangan terkecoh dengan penawaran harga yang terlalu murah apalagi jika barang yang anda pilih adalah barang branded.
Itulah beberapa tips cara mencari supplier terpercaya di tokopedia agar anda terhindar dari supplier yang tidak bertanggung jawab. Sekian dan terima kasih

Next article Next Post
Previous article Previous Post