Friday, November 8, 2019

author photo November 08, 2019

Daftar isi [Tampil]
Menikmati sensasi naik Land Rover di jalur offroad Cikole Lembang Bandung menjadi salah satu pengalaman yang wajib dirasakan. Kegiatan ekstreme ini akan membawa Anda menyusuri lebatnya hutan pinus dengan kesejukan khas pegunungan. Anda akan diajak naik kendaraan four wheel drive dan melibas melintasi trek berupa jalan tanah, berbatu, naik, turun, berlubah sampai penuh genangan air dalam.
Offroad menjadi pengalaman tak terlupakan
Offroad menjadi pengalaman tak terlupakan

Jangan khawatir karena kendaraan land rover seri 3 long ini dijamin aman. Berbekal kelihaian supir offroad ini maka Anda mendapatkan ketegangan sekaligus keasyikannya tersendiri. Wisata alam yang memacu adrenalin ini juga bisa menjadi salah satu alternatif kegiatan outbond bersama rekan-rekan terdekat dari instansi atau perusahaan.

Keseruan dan pengalaman yang didapat dijamin akan menjadi perekat hubungan Anda dan rekan-rekan sehingga semakin kompak dan akrab. Bonus lainnya adalah perasaan fresh yang didapat sehingga bisa kembali melanjutkan aktivitas rutin dengan lebih bersemangat.

Tidak hanya untuk keluarga, Offroad Cikole Lembang Bandung juga bisa dinikmati bersama keluarga besar dan membawa anak kecil. Tersedia banyak jalur yang bisa dipilih untuk mengkomodir kesenangan Anda bersama keluarga.

3 Rute Offroad Cikole Lembang Bandung

Peminat wisata offroad Cikole Lembang Bandung setiap tahunnya terus meningkat dari berbagai kalangan dan usia. Karena itulah kini tersedia beragam rute offroad yang disesuaikan dengan latar belakang dan kemampuan pesertanya.

Meski demikian, setiap rute dijamin akan memberikan keasyikan yang sama hanya di level yang berbeda sesuai dengan keinginan peserta. Berikut adalah pilihan rute offroad Cikole Lembang Bandung antara lain:

Jalur extreme long trip

Rute ini memiliki jalur terpanjang sekaligus level ekstrem tertinggi. Peserta offroad rute long trip ini biasanya anak muda dan milenial yang masih haus tantangan dan pengalaman menegangkan. Adrenalin Anda dijamin berpacu dengan melintasi berbagai kombinasi jalur offroad di rute ini. Mulai dari jalur soft, hard, basah, berlumpur dan kubangan.

Perjalanan dimulai dari kawasan kebun teh Sukawana dengan keindahan dan pemandangan hamparan pohon teh yang sejuk. Kemudian dilanjutkan ke jalur berbatu sebagai pemanasan sebelum masuk ke inti keseruannya. Ketegangan tertinggi akan dirasakan ketika melewati rute yang kerap disebut dengan wisata simulasi alam kubur.
Offroad jalur extreme
Offroad jalur extreme bersama SKY Adventure

Penyebutan ini karena saat lewat daerah ini posisi mobil akan masuk ke jalur yang lebih rendah dari tanah di sekitarnya, bagaikan masuk dalam kuburan.
Coba anda bayangkan, tebing tanah di kanan kiri langsung menempel dengan bodi mobil sehingga guncangan pasti terjadi. Karena tingkat kesulitannya yang tinggi di rute ini, mobil akan berguncang keras dan miring hingga lebih dari 30 derajat.

Setelah dihajar jalur alam kubur, perjalanan dilanjutkan dengan menyusuri hutan pinus berlumpur menuju Cikole. Dilanjut dengan jalur air keabadian dengan sungai yang tak pernah kering meskipun di musim kemarau.

Penutupnya ialah jalur pengampunan dosa dengan level ketegangan yang tak kalah dari sebelumnya. Namun jalur ini cukup pendek sampai menuju ke jalan raya yang menjadi penanda akhir perjalanan offroad ini.

Jalur medium trek

Jalur ini jauh lebih ramah dari rute sebelumnya namun menawarkan keasyikan tersendiri karena perjalanan hingga ke puncak Gunung Putri. Rute ini cocok disebut jalur wisata khususnya bagi orang tua dan anak-anak karena dijamin nyaman dan aman. Perjalanan dimulai dari pintu masuk Cikole menuju kawasan hutan dengan jalur berlumpur dan menanjak hingga ke puncak gunung.
Persiapan offroad di Lembang bersama SKY Adventure
Persiapan offroad di Lembang bersama SKY Adventure

Sensasi melintasi jalur ini adalah debit airnya yang tinggi beserta trek yang licin. Anda dan rombongan akan merasakan pengalaman offroad di genangan penuh air atau bahkan sungai yang tercipta karena hujan. Sedikit guncangan di sana-sini dijamin akan terasa ketika kendaraan tergelincir atau terjebak di rute ini.

Jalur soft trek

Rute ini menjadi pilihan jalur yang paling mudah dan pendek. Jalur ini banyak direkomendasikan bagi rombongan keluarga yang membawa anak kecil bahkan bayi. Trek yang akan dilintasi dijamin aman namun tetap memberikan pengalaman berkesan naik Land Rover bagi Anda sekeluarga.
Keunggulan dari jalur ini adalah indahnya pemandangan kebun teh dari ketinggian serta kesejukan dari air terjun di tengah perkebunan teh.
Offroad jalur soft di Lembang
Offroad jalur soft di Lembang

Ratusan hektar kebun teh di Kawasan Ciater dijamin akan memberikan kesejukan dan latar yang indah untuk berfoto selfie. Berikutnya, Anda bisa merasakan eksotisme air terjun alami yang masih jarang dikunjungi dan airnya yang segar.

Bahkan airnya bisa diminum langsung jika Anda penasaran dengan kesegarannya.

Offroad Cikole Lembang bersama SKY Adventure

Uraian di atas pasti membuat Anda semakin tergoda merasakan pengalaman offroad Cikole Lembang Bandung. Segera hubungi SKY Adventure Indonesia untuk merasakan sensasi wisata alam ekstrem ini. Kami akan memastikan liburan Anda aman dan nyaman dengan semua pelayanan terbaik untuk kegiatan Anda.

Next article Next Post
Previous article Previous Post