Friday, November 22, 2019

author photo

Daftar isi [Tampil]
Offroad adalah sebuah kegiatan luar ruangan dengan mengendarai mobil di jalanan atau lintasan yang tidak rata, tegenang, berlumpu, dan menanjak. Offroad umumnya disukai oleh kaum adam karena memiliki kesan gagah dan memacu adrenalin. Namun, belakangan kegiatan offroad juga diminati oleh berbagai kalangan, seperti perempuan dan anak-anak. Hal ini memunculkan tren kegiatan outdoor baru, yakni offroad bersama keluarga.

Namun, offroad tergolong sebagai olahraga atau kegiatan luar ruangan yang ekstrim dan dapat mengancam keselamatan bila tidak berhati-hati. Medan dan jalanan yang dilalui jalur offroad bukanlah sebuah jalanan, namun dapat berupa hutan, rawa, sungai, atau pun daerah bekas pertambangan yang memiliki banyak perbukitan dan genangan air bekas galian tambang.

Oleh karena itu, perlu kendaraan offroad terbaik untuk menikmati offroad aman bersama keluarga.

Jenis Mobil Offroad Terbaik 2019

Tidak semua jenis mobil offroad aman untuk ber-offroad ria bersama keluarga. Tipe mobil yang umum digunakan untuk offroad adalah mobil tipe jeep yang memiliki sistem 4Wheel Drive dan sistem pengapian mesin yang baik, hal ini jugalah yang membuat mobil tipe jeep  dapat menerjang segala medan.

Berikut adalah tiga tipe mobil terbaik untuk digunakan sebagai kendaraan offroad bersama keluarga.

1. Jeep Cherokee

Jeep Cherokee adalah kendaraan yang sempurna untuk kegiatan offroad bersama keluarga. Jeep Cherokee adalah salah satu kendaraan jenis SUV premium terbaik untuk digunakan sebegai sarana menembus medan yang sulit. Cherokee memiliki kemampuan mesin  2360 cc dan dapat mengeluarkan potensi maksimal hingga 183 horse power (hp).
jeep cherokee untuk offroad bersama keluarga
Jeep Cherokee untuk offroad bersama keluarga

Cherokee disebut mobil yang sempurna untuk offroad bersama keluarga karena fitur keselamatan yang sangat lengkap. Setidaknya ada 21 fitur keselamatan dalam kabin Cherokee. Beberapa fitur keselamatan standar yag dimiliki Cherokee adalah Airbag penumpang, sabuk pengaman depan dan belakang, pelindungan benturan depan dan samping, kantong udara pengemudi, lalu ada child safety locks.

2. Toyota 4Runner TRD Pro

Toyota 4Runner TRD Pro adalah mobil khusus offroad pabrikan Toyota yang bisa dibilang masuk kategori level atas untuk kelas mobil offroad. 4Runner menggukan sistem 4WD dan transmisi 5 kecepatan, selain untuk melaju di jalur offroad, 4Runner juga sangat nyaman digunakan di jalanan regular.

Keunggulan lain dari 4Runner adalah suspense yang sangat nyaman dan lembut. Ini merupakan salah satu pilihan terbaik mobil offroad keluarga.

4Runner juga memiliki sistem keselamatan yang tak kalah banyak dari Cherokee. Perangkat dan fitur keselamatan 4Runner ada Airbag, sabuk pengaman, pelindung benturan depan dan samping, safety child locks, dan beberapa fitur unggulan lainnya.

3. Dacia Duster

Bagi Anda yang ingin membawa keluarga untuk dan memilih jalur yang sedikit lebih aman dan santai, anda tidak perlu memakai kendaraan berat seperti Cherokee atau 4Runner. Dacia Duster adalah pilihan terbaik bagi Anda sekeluarga yang ingin berpetaulang ke pelosok negeri.

Dacia Duster adalah salah satu SUV terbaik yang cocok digunakan untuk menjelajahi jalur non regular. Sistem keselamata Dacia Duster pun tidak kalah dengan kendaraan jenis premium diatasnya.

Itulah 3 mobil terbaik untuk mengajak keluarga Anda mengikuti kegiatan offroad. Jika anda memang ingin memiliki mobil terbaik untuk offroad, pastikan untuk memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan track yang sering anda lalui.

Next article Next Post
Previous article Previous Post