Sunday, October 6, 2019

author photo

Daftar isi [Tampil]
Untuk memenuhi kebutuhan kantor, tentunya ada saja hal yang diperlukan oleh kantor untuk menjaga kenyamanan setia karyawannya. Salah satunya adalah dengan adanya meja kerja bagi karyawan yang membutuhkan.

Dalam memilih meja kantor, maka hal ini tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Anda harus mempertimbangkan model, ukuran serta bahan yang digunakan. Tujuannya adalah agar meja tersebut dapat berfungsi dengan baik.

Nah, baru-baru ini model meja kerja minimalis modern banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan. Ini karena konsep minimalis modern memang sedang menjadi trend saat ini. karena itu, tidak ada salahnya jika Anda juga mencoba menggunakan konsep ini sebagai meja kantor.
memilih meja menimalis untuk kantor
Memilih meja menimalis untuk kantor

Namun, dalam memilih meja kantor, tentunya Anda tidak boleh sembarangan. Terlebih jika Anda menggunakan konsep model meja kerja minimalis modern. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan baik.

Oleh sebab itu, kali ini akan dibahas tentang tips memilih model meja kerja minimalis modern yang bisa Anda jadikan referensi. Sudah tidak sabar ingin tahu tipsnya, yuk langsung saja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Pilih Desain Meja yang Menarik

Ketika Anda akan mengusung tema minimalis dan modern, maka konsep ini akan berhasil jika Anda tepat dalam memilih desain meja yang akan digunakan. Dengan memilih desain meja yang menarik, tentunya hal ini tidak hanya membuat meja tersebut enak dilihat.

Namun, meja tersebut juga bisa mempengaruhi keindahan dari sebuah ruangan. Dengan demikian, maka pemilihan meja yang pas juga bisa menentukan kenyamanan dalam bekerja. Hal ini juga bisa membuat Anda lebih betah saat berada di kantor.

Sesuaikan Meja yang Akan Dipilih Sesuai dengan Fungsinya

Selain melihat model meja kerja minimalis modern yang akan dipilih, jangan lupa sesuaikan meja tersebut dengan fungsinya. Sebagai contoh, meja yang digunakan sebagai tempat komputer tentunya akan berbeda dengan meja rapat, meja menulis maupun meja desain.

Selain memperhatikan fungsinya, Anda juga harus memperhatikan perlengkapan apa saja yang nantinya akan diletakkan di atas meja. Misalnya saja seperti printer, buku, alat tulis, buku telepon, telepon atau lain sebagainya.

Jika barang yang akan diletakkan di atas meja ini jumlahnya banyak, berarti di sini Anda harus memilih ukuran meja yang lebih besar. Namun, jika barang yang akan diletakkan di atas meja tidak terlalu banyak, tidak ada salahnya jika Anda memilih meja biasa atau meja yang berukuran sedang.

Dengan demikian, maka meja yang Anda pilih akan lebih efektif dan efisien, sehingga nantinya bisa mempermudah Anda dalam bekerja dan menyelesaikan pekerjaan di kantor.

Memilih Bahan yang Pas

Selain memilih meja yang sesuai dengan fungsinya, di sini Anda juga harus memperhatikan bahan meja yang akan dipilih. Bahan meja itu ada beberapa macam mulai dari yang berbahan dasar kayu ataupun yang berbahan dasar besi.

Nah, jika Anda ingin mengusung tema minimalis modern, ada baiknya jika Anda memilih meja dengan bahan kayu saja. namun tidak ada salahnya jika menggunakan meja besi. Toh, keduanya juga memiliki kelebihan masing-masing yang tidak dimiliki oleh meja lainnya.

Misalnya saja seperti meja yang berbahan besi. Meja ini memiliki kelebihan dimana ia sangat kuat dan bisa bertahan dalam waktu yang lama. Tidak hanya itu saja, meja ini juga tidak akan termakan oleh rayap.

Hanya saja, jika Anda menabrak meja ini maka rasanya akan jauh lebih sakit dibandingkan dengan menabrak meja kayu. Tidak hanya itu saja, meja besi juga cenderung lebih berisik dibandingkan dengan meja kayu.

Berbeda dengan meja besi, meja kayu ini hadir dengan berbagai macam model dan desain yang menarik. Hal ini karena sifat dari kayu yang mudah dibentuk, sehingga memunculkan banyak meja yang bisa dipilih.

Tidak hanya itu saja, meja ini juga sangat nyaman saat digunakan. Apalagi jika terjadi kecelakaan dan menabrak nya, maka tubuh tidak akan terasa begitu sakit seperti halnya menabrak meja besi.

Hanya saja, meja yang terbuat dari kayu ini lebih rentan termakan oleh rayap. Meja ini juga tidak bertahan lama karena kayu mudah lapuk. Apalagi jika bahan kayu yang dipilih bukanlah kayu yang kuat, maka dalam hitungan tahun saja meja ini bisa dengan cepat rusak.

Kedua penjelasan bahan di atas bisa Anda jadikan pertimbangan bahan meja mana yang akan dipilih. Namun, biasanya jika digunakan sebagai meja kerja, umumnya orang-orang akan lebih suka memilih meja kayu.

Bagaimana? Apakah Anda sudah memiliki gambaran model meja kerja minimalis modern yang akan digunakan di kantor? Ingat! Pastikan jika Anda memperhatikan ketiga tips yang sudah disebutkan di atas. Jika Anda hanya memperhatikan model tanpa memperhatikan bahan dan fungsi, maka meja kerja yang Anda pilih juga akan sia-sia.

Next article Next Post
Previous article Previous Post