Thursday, September 19, 2019

author photo

Daftar isi [Tampil]
Ban adalah salah satu komponen kendaraan yang sangat penting supaya dapat berjalan termasuk mobil. Selain itu, ban juga selalu bersinggungan dengan jalan sehingga kondisinya harus selalu diperhatikan.

Untuk yang mempunyai kendaraan pribadi, perawatan ban mobil juga sangat penting. Saat kondisi ban sudah harus diganti, maka seharusnya segera diganti karena akan berdampak tidak baik saat Anda mengendarainya.

Toko Ban Mobil Terbaik di Tasikmalaya

Anda dapat mendapatkan ban mobil dengan mengunjungi toko yang tersebar luas di seluruh pelosok Indonesia. Namun, khusus untuk masyarakat Tasikmalaya dan sekitarnya, harus teliti dalam memilih toko ban yang menawarkan harga terbaik namun kualitas tidak diragukan.

Terdapat dua lapisan pada ban mobil yaitu lapisan luar dan lapisan dalam. Kombinasi dari lapisan tersebut membuat perjalanan berkendara semakin nyaman dan juga selalu terjaga.
Jakarta Jaya Ban ahlinya ban mobil di Tasikmalaya
Jakarta Jaya Ban ahlinya ban mobil di Tasikmalaya

Untuk mengganti ban mobil Anda, kunjungi toko ban yang menyediakan beragam jenis ban dari berbagai merek dengan harga terjangkau dan kualitas terbaik.

Jika datang ke Jakarta Jaya Ban, Anda akan mendapatkan pelayanan terbaik serta terdapat beragam jenis merek ban yang dapat Anda pilih. Produk ban yang dimiliki toko ini diantaranya Aeolus, Achilles, Accelera, Bridgestone, Continental, Dunlop, GT Radial, Goodyear, Giti, Hankook, dan Michelin.

Anda tak perlu khawatir karena Jakarta Jaya Ban dapat melayani kebutuhan ban mobil dengan beragam pilihan merek ban mobil terbaik.

Toko Ban Mobil Lengkap

Selain menyediakan ban mobil beragam merek, toko ban terpercaya di Tasikmalaya ini juga menyediakan aneka jenis velg. Contohnya adalah TE37 SL (R15), SM 001 (R15), MSD (R15), LUMEN (R16), KF801 (R16), H551 (R14), GTF 01 MFF (R16), dan masih banyak lainnya.

Di sini juga tersedia oli dari berbagai merek diantaranya Magic Lube, Pertamina, Freeway, Ravenol, Tmo Diesel, Shell, dan Unioil. Selain ban, produk velg dan juga oli di sini ada banyak pilihannya. Jakarta Jaya Ban lengkap sekali, bukan?

Namun, apa fungsi sebenarnya dari ban mobil? Kenapa harus memperhatikan kondisi ban mobil secara berkala dan wajib menggantinya. Nah, berikut ini informasi selengkapanya.

4 Fungsi Ban Mobil yang Wajib Diketahui

Ban adalah komponen yang rawan meghantam benda tajam saat berkendara di jalanan. Selain tidak sengaja mengenai benda tersebut, terkadang ada aja orang iseng yang sengaja meletakkan benda-benda seperti paku di jalan. Itulah alasan yang membuat ban perlu mendapat perawatan yang baik. Berikut ini fungsi dari ban mobil, antara lain:

1. Sebagai Penahan Beban

Berat seluruh kendaraan akan bertumpu pada ban termasuk penumpang beserta barang bawaan. Pada saat seperti ini, peran paling penting terdapat pada tekanan angin dalam ban. Jika membawa beban terlalu berlebih dan udara yang terdapat dalam ban kurang pas, maka keseimbangan akan terganggu.

Oleh karena itu, sangat disarankan sekali membawa beban yang sesuai dengan anjuran dan jangan berlebihan. Resiko terburuk yang akan dihadapi adalah ban jadi bocor atau meletus. Membawa barang berlebih dalam mobil dapat membuat ban mobil Anda pecah.

2. Untuk Meredam Kejut

Fungsi dari ban selanjutnya adalah sebagai peredam kejut. Anda tentu tahu bahwa saat melewati jalan berlubang atau bergelombang, shockbreaker mempunyai peran penting untuk meredam kejut saat melintasi jalanan tersebut.

Namun, yang pertama kali mengerjakan tugas meredam kejut adalah ban mobil karena yang membentur jalanan secara langsung. Itulah kenapa harus menjaga kondisi ban tetap prima supaya kenyamanan saat berkendara selalu terjaga.

3. Sebagai Penerus Tenaga Mesin dan Pengereman

Fungsi lain dari ban mobil adalah sebagai penyalur tenaga dan pengereman. Produksi tenaga mesin membuat ban mobil dapat berputar karena bersinggungan dengan jalan sehingga mobil dapat melaju. Di samping itu, ban mobil juga menyalurkan tenaga pengereman sehingga mobil dapat berhenti atau melambat.

Anda dapat bayangkan jika seumpama ban mobil tersebut gundul, maka ketika melintasi jalanan yang licin akan mengakibatkan selip. Terlebih lagi saat mengerem, roda mobil sudah berhenti namun mobil tetap terus berjalan.
Tampilan web Jakarta Jaya Ban
Tampilan web Jakarta Jaya Ban

Hal ini juga akan membahayakan pengguna jalan yang berada di dekat mobil Anda. Itulah sebabnya ketika ban mobil Anda kondisinya telah menipis, harus segera diganti. Ban yang telah gundul akan membuat pengereman menjadi kurang maksimal.

4. Sebagai Pengontrol Arah

Ketika memutar kemudi diharapkan mobil belok sesuai arahan dari kemudi. Ini terjadi karena adanya kerja sama yang baik dengan ban mobil. Penggunaan ban mobil dengan kualitas baik akan membuat akselerasi meningkat dan handling menjadi lebih baik. Keuntungan lain yang didapatkan adalah tidak mudah tergelincir serta bahan bakar jadi hemat.

Untuk memperpanjang umur ban mobil Anda, hal-hal penting lain yang perlu diperhatikan antara lain tutup pentil, muatan kendaraan, tipe ban, spooring dan balancing.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan ban mobil kualitas terbaik, segera hubungi customer service Jakarta Jaya Ban via telepon, WA atau email untuk informasi selengkapnya.

Next article Next Post
Previous article Previous Post