Friday, May 4, 2018

author photo May 04, 2018

Daftar isi [Tampil]
Nama Dell sudah tidak asing lagi para masyarakat Indonesia. Dimana Dell dikenal sebagai merk laptop yang dikembangkan dan dirancang khusus untuk para pengembang software atau yang lebih dikenal sebagai developer, terutama yang berkecimpung dengan sistem operasi Linux.

Bahkan di luar negeri, laptop ini sering digunakan untuk industri perfilman dunia. Hal ini bukan tanpa alasan, Dell sendiri hadir dengan bekalan spesifikasi unggulan yang sebagian besar dari laptop ini sudah dibekali dengan Linux sebagai sistem operasinya.

Sistem operasi Linux sendiri memang banyak disukai oleh para developer. Hal ini tidak terlepas dari kinerjanya yang lebih mumpuni dan bahkan sangat unggul untuk urusan perlindungan terhadap PC dan laptop dari gangguan virus.

Umumnya, hal ini sangat berbeda dengan sistem operasi Windows yang banyak digunakan masyarakat Indonesia, dimana ia sangat rentan terserang virus. Untuk mengatasi hal ini, biasanya pengguna Windows akan memanfaatkan antivirus yang ditawarkan dengan harga yang cukup beragam dari berbagai pihak.

Hal ini tentunya berbeda drastis, berbasis Open Source, Linux sendiri memberikan sistem operasinya secara gratis tanpa memungut biaya sepeser pun. Tentu hal ini menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi para pengguna laptop Dell.


Meninggalkan sistem operasinya, laptop Dell memang banyak dikenal sebagai laptop yang memiliki ketahanan yang luar biasa meskipun terjatuh. Selain itu, ia juga dibekali dengan kemampuan untuk meredam over head yang disebabkan munculnya panas pada laptop tersebut.

Selain keunggulan tersebut, apa keunggulan lain yang diusung oleh laptop Dell ? Laptop Dell rupanya memiliki garansi yang cukup panjang jika dibandingkan dengan merk laptop lainnya. Jika garansi laptop biasanya hanya selama 1 tahun, maka Dell mampu memberikan penawaran yang sama seperti Asus, yakni 2 tahun. 

Meskipun memiliki spesifikasi yang mumpuni dan keunggulan yang menarik, namun Dell senantiasa membanderol perangkatnya dengan harga yang cukup terjangkau. Oleh karena itu, tak heran jika laptop Dell senantiasa banyak diminati oleh hampir seluruh kalangan masyarakat.

Pemberian kualitas dari Dell tak sampai disitu saja. Dell juga menyediakan layanan service terhadap perangkat yang diproduksinya yang biasa dikenal dengan nama Service Center.

Berbeda dengan service center pada umumnya, Dell juga memberikan suatu layanan untuk memudahkan para konsumen, yakni service center akan mendatangi pelanggannya jika pelanggan melakukan panggilan ke nomor (kode area)1500-858.

Bahkan menariknya, tak hanya berlaku untuk perbaikan atau service, hal ini juga berlaku untuk klaim garansi. Kendati demikian, banyak diantara pelanggan yang lebih memilih untuk mendatang service center agar lebih cepat mendapatkan penanganan tanpa menunggu terlebih dahulu. Service center Dell sendiri memang telah tersebar luas di Indonesia, salah satunya di Yogyakarta. berikut alamat service center Dell Yogyakarta.

Dell Service Center Yogyakarta
Alamat : Jln. Cik Di Tiro no.10 Yogyakarta, 55223
Telp : (0274) 565956

Dell Service Center Yogyakarta
Alamat : Jln. Pandeyan no 1C Umbul Harjo Yogyakarta
Telp : (0274) 383067

Dell Service Center Yogyakarta
Alamat : l. Kol. Sugiono No. 63, Keparakan, Mergangsan, Yogyakarta, 55225, Indonesia
Telp : (0274) 372614

Dell Service Center Yogyakarta
Alamat : Jl. Timoho, No. 315, Ruko No. 3, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122, Indonesia
Telp : (0274) 372614

Next article Next Post
Previous article Previous Post