Monday, June 5, 2023

author photo June 05, 2023

Daftar isi [Tampil]

Pada era digital saat ini menemukan keberadaan suatu lokasi bukan perkara yang sulit. Dengan adanya Google Maps apk, menemukan keberadaan suatu lokasi menjadi hal yang mudah. Selain itu, Google Maps juga sering dimanfaatkan oleh pengguna untuk membuat point  atau letak usaha seperti rumah makan, cafe, atau kedai. Sehingga pengguna lain bisa dengan mudah menemukan tempat tersebut.


Tak hanya tempat usaha, pengguna juga bisa menemukan lokasi layanan umum seperti rumah sakit, kantor polisi dan yang lainnya melalui Google Maps apk. Lalu apa sebenarnya Google Maps itu, apa saja manfaat dan bagaimana cara menggunakannya? Berikut kami akan ulas secara lengkap tentang Google Maps apk.

3 Fitur Utama Google Maps Selain Sebagai Petunjuk Arah

Apa Itu Google Maps Apk?

Apa Itu Google Maps Apk
Apa Itu Google Maps Apk

Google Maps apk adalah sebuah aplikasi yang diluncurkan secara resmi oleh Google dengan fungsi sebagai peta. Hadirnya aplikasi ini mempermudah pengguna untuk menemukan arah jalan sesuai dengan tujuan. Selain sebagai petunjuk arah, Google Maps apk juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna.

Fitur Google Maps

Fitur Google Maps
Fitur Google Maps

Banyak fitur di Google Maps dan Google Lens APK yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna secara gratis. Sayangnya, banyak pengguna yang belum maksimal dalam menggunakan fitur - fitur yang tersedia di Google Maps apk. Apa saja fitur - fitur di Google Maps apk, berikut diantaranya:


1. Menghitung Jarak 

Salah satu fitur di Google Maps apk yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna yaitu menghitung jarak. Pengguna bisa menentukan lokasi awal dan lokasi tujuan untuk menghitung jarak keduanya. Hal ini bertujuan agar pengguna bisa memprediksi berapa lama perjalanan menuju ke tempat tujuan, serta butuh berapa banyak biaya akomodasi yang akan digunakan.

2. Share Location 

Fitur Google Maps apk selanjutnya yang bisa kamu manfaatkan yaitu share location. Kamu bisa membagikan lokasi keberadaanmu terkini secara real time kepada pengguna lainnya. Kamu bisa menggunakan fitur share location dan membagikannya kepada pengguna lain melalui email, WhatsApp dan yang lainnya.

3. Mode Offline 

Selain bisa digunakan secara online, Google Maps apk juga bisa digunakan secara offline. Hal ini akan membantu kamu untuk lebih hemat dalam penggunaan kuota internet. Kamu bisa mengunduh peta dan menyimpannya terlebih dahulu, sehingga saat kuota internet menipis atau kamu berada di lokasi yang sulit terjangkau koneksi internet, kamu tetap bisa menggunakan Google Maps.

Cara Instal Google Maps Apk

Cara Instal Google Maps Apk
Cara Instal Google Maps Apk
  • Pertama buka Google Play Store atau Apps Store yang ada di perangkat.
  • Lalu search “Google Maps” di kolom pencarian
  • Selanjutnya klik instal, dan Google Maps bisa langsung digunakan.

Google Maps belum tersedia dalam versi mod, karena pada versi original sendiri semua fitur sudah bisa digunakan secara gratis oleh pengguna. Di Google Play Store, Google Maps apk telah diunduh sebanyak 5 juta pengguna. Hal ini menunjukkan bahwa Google Maps apk masih dipercaya dan banyak memiliki manfaat bagi semua pengguna nya.

Next article Next Post
Previous article Previous Post