Wednesday, May 31, 2023

author photo May 31, 2023

Daftar isi [Tampil]

Bagi Anda yang ingin terjun menjadi konten kreator tetapi tidak percaya diri merekam suara sendiri. Sebagai solusi, Anda bisa memanfaatkan situs pembuat suara unik Voice Changer. Lalu, apa itu Voicechanger.io dan cara pakainya seperti apa?

Fitur Voicechanger.io dan Cara Pakainya untuk Hasilkan Efek Suara Keren

Voice Changer sebenarnya tidak hanya digunakan untuk mengubah suara untuk kebutuhan konten saja. Namun, alat generator pengubah audio suara ini juga bisa dimanfaatkan untuk membuat nada dering unik dan keren.


Nah, bagi Anda yang ingin menggunakan Voice Changer Io untuk kebutuhan konten tetapi belum mengerti cara menggunakannya. Simak uraian di bawah ini hingga akhir!

#1 Sekilas Tentang Voice Changer Io

Voice Changer Io adalah situs pengubah suara berkarakter yang banyak digunakan oleh para kreator. Dengan alat ini, kreator bisa membuat suara berbagai karakter pilihan seperti suara alien, robot, suara tokoh terkenal, dan sebagainya.


Ada banyak efek suara lainnya yang tidak kalah menarik, setidaknya ada lebih dari 50 efek atau karakter suara tersedia di alat generator pengubah suara unik ini. Menariknya, Anda juga bisa membuat karakter suara sendiri, lho!


Selain itu, alat generator suara ini juga memiliki banyak fitur yang bisa Anda coba. Pastinya memudahkan Anda membuat suara konten video atau nada dering sesuai keinginan. Lalu, seperti apa fitur Voicechanger.io dan cara pakainya?

#2 Fitur Unggulan Voice Changer Io

Setiap aplikasi atau alat yang populer dan banyak digunakan pengguna tidak lepas dari fitur yang ditawarkan. Melalui fitur-fitur ini, pengguna bisa melakukan eksperimen dan eksplorasi lebih. Adapun fitur Voice Changer sebagai berikut:


1. Custom Voice

Pada Voice Changer terdapat fitur untuk memberi kebebasan pengguna membuat efek suara sendiri. Dengan demikian, Anda bisa membuat kreasi karakter suara yang unik seperti suara binatang, suara aktor film, kartun, dan sebagainya.

2. Voice Effect Lengkap

Jika Anda tidak ingin repot membuat efek suara sendiri, pada Voice Changer tersedia lebih dari 50 efek suara yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan konten. Menarimnya, efek suara ini bisa di download dan disimpan di perangkat Anda.

3. Choose Audio Input

Fitur menarik yang ada di Voice Changer tersedia pilihan input suara, yaitu input suara lewat upload audio dan use microphone. Dengan pilihan input suara ini, ada pilihan bagi pengguna memakai metode mana yang paling efektif.

#3 Cara Menggunakan Voicechanger.io

Cara Pakai Voice Changer
Cara Pakai Voice Changer

Bagi Anda yang ingin membuat konten video atau nada dering unik, maka bisa gunakan alat generator pengubah suara. Jika belum mengerti cara membuatnya, Anda bisa simak tutorial penggunaan Voicechanger.io dan cara pakainya berikut ini.


  1. Langkah pertama, silahkan akses https://voicechanger.io/
  2. Pilih input suara, bisa lewat upload audio atau use microphone
  3. Setelah itu, pilih efek suara yang ingin Anda terapkan
  4. Selanjutnya coba dengarkan hasil perubahan suaranya
  5. JIka sesuai, klik icon tiga titik lalu klik Download
  6. Tunggu proses download efek suara selesai
  7. Otomatis tersimpan di hp dengan format MP3

Situs pengubah suara berkarakter unik ini bisa Anda manfaatkan untuk membuat konten menarik di media sosial. Selain itu, hasil suara dari situs Voice Changer ini juga bisa untuk nada dering WA karena sudah dalam bentuk file MP3.


Demikian pembahasan mengenai alat generator pengubah suara unik Voicechanger.io dan cara pakainya untuk membuat efek suara yang keren. Jika Anda penasaran seperti apa hasil suaranya, silahkan langsung coba praktekkan!

Next article Next Post
Previous article Previous Post