Saturday, September 17, 2022

author photo

Daftar isi [Tampil]

Network Scanner Apk for Android merupakan aplikasi pemindai jaringan atau alat pemantau WiFi yang bisa digunakan di perangkat berbasis OS dan iOS. Fungsi utama dari aplikasi ini adalah untuk memindai jaringan WiFi, mendeteksi permasalahan yang ada pada WiFi hingga membantu menyelesaikan permasalahan WiFi hanya dalam satu tab saja.

network scanner apk for android official download
network scanner apk for android official download

Selain itu, Network Scanner Apk juga bisa mengatur jaringan dan mempercepatnya dengan cara mendeteksi masalah jaringan komputer dan alamat IP. Sehingga bisa meningkatkan kinerja jaringan yang kamu gunakan.

#1 Review Singkat Network Scanner Apk for Android

Pada dasarnya aplikasi ini membantu untuk mendapatkan gambaran lengkap dan jelas mengenai status jaringan yang kamu gunakan. Penggunaan Network Scanner Apk bisa membantu kamu untuk memindai jaringan WiFi, melakukan analisis dan proses pengoptimalan dengan lebih cepat.


Cara menggunakannya pun juga terbilang cukup mudah, karena aplikasi ini mengusung tampilan antar muka yang sederhana dan mudah dimengerti oleh penggunanya. Antarmuka aplikasi ini dirancang dengan sangat baik sehingga ringan untuk digunakan.

#2 Fitur Network IP Scanner

Aplikasi pemindai jaringan alat WiFi ini punya fitur yang cukup lengkap seperti berikut ini:

1. Fast Network Scanning

hasil scan jaringan dari apk network scanner
hasil scan jaringan dari apk network scanner
Fitur atau fungsi utama dari aplikasi ini tentu saja adalah Fast Network Scanning yang punya fungsi untuk memindai ratusan alamat IP. Proses pemindaian dengan menggunakan aplikasi ini pun bisa berlangsung secara cepat dan simultan.

2. Remote Shutdown

Fitur berikutnya adalah Remote PC Shutdown atau Integration with Radmin remote access software. Fitur ini berfungsi untuk men-shutdown atau mematikan PC dengan sistem operasi Windows yang sedang terhubung dengan jaringan.


Keberadaan fitur ini membuat pengguna mempunyai hak akses default atau bisa menentukan login hingga password untuk shutdown. Sehingga kamu bisa mematikan PC di waktu yang sudah ditentukan. Biasanya fitur ini digunakan oleh para administrator jaringan untuk mengatur jadwal penggunaan jaringan dan perangkat yang dimiliki.

3. Wake-On-LAN

Berikutnya ada fitur yang bernama Wke On Lan yang punya fungsi untuk menghidupkan perangkat PC dari jarak jauh dengan menggunakan IP Scanner. Tapi dengan catatan bahwa kartu jaringan PC yang digunakan juga sudah mendukung penggunaan fitur ini.

4. Memanggil Daftar Favorit

fitur fitur ip scanner yang powerful
fitur fitur ip scanner yang powerful
Advanced IP Scanner ini juga punya fungsi yang berguna untuk memungkinkan kamu mampu menyimpan daftar perangkat komputer yang akan kamu pindai ke dalam daftar favorit. Sehingga dengan adanya fitur ini kamu bisa menghidupkan dan mematikan perangkat PC secara otomatis dan lebih mudah. Tentu saja fitur ini begitu memudahkan kamu dalam melakukan pemindaian dengan cara yang lebih ringkas.

#3 Kelebihan Network IP Scanner

Selain mengusung banyak fitur yang berguna, aplikasi ini juga didukung dengan banyak sekali kelebihan sehingga membuat proses pemindaian menjadi lebih ringkas. Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Network Scanner Apk for Android:

hasil pembacaan aplikasi network scanner yang lengkap dan akurat
hasil pembacaan aplikasi network scanner yang lengkap dan akurat

  • Ping
  • Memindai LAN
  • Melakukan pencarian DNS dengan lebih cepat dan mudah
  • Punya fitur Whois yang bisa memberikan informasi mengenai situs web dan pemilik web tersebut
  • Terdapat halaman settingan Router
  • Bisa menganalisis WiFi dengan cepat dan mudah
  • Mengatur alamat IP dengan menggunakan fitur IP Saya
  • Traceroute
  • Kalkulator IP.
  • Melakukan pencatatan pada setiap koneksi yang terhubung.
  • Konverter IP dan Host.

Masih banyak lagi kelebihan lainnya yang tidak bisa dijelaskan di sini. Sehingga jika kamu merasakan fungsi terbaik dan kelebihan dari aplikasi ini. Maka kamu bisa download aplikasinya secara gratis, melalui link di bawah ini.

#3 Cara Download Network Scanner Apk for Android

download apk network scanner official dari google play
download apk network scanner official dari google play
Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk bisa menemukan semua perangkat yang terhubung dengan jaringan WiFi dengan akurat dan cepat, karena prosesnya bisa berjalan hanya dalam beberapa detik saja. Kamu juga bisa menemukan perangkat yang terhubung ke jaringan nirkabel tanpa izin dengan mudah. Download aplikasinya lewat link yang sudah disediakan di bawah ini:

Nama AplikasiNetwork Scanner APK
DeveloperFirst Row
Ukuran file4.1 MB
Versi terbaru2.6.0
Link Download[Unduh] [MOD]

Sekian pembahasan Autobild.co.id terkait Network Scanner Apk for Android sebagai perangkat lunak WiFi Profesional yang bisa digunakan pada perangkat Android dan iPhone. Fitur dan kelebihannya akan membantu kamu untuk melakukan proses pemindaian jaringan secara cepat dan mudah.

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
×