Tuesday, December 14, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

Kali ini kami akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan BMW 320i terbaru. BMW bisa dibilang sebagai mobil sedan premium yang banyak diminati masyarakat. Nah, BMW 320i ini adalah salah satu seri ketiganya yang laris di Indonesia.

tampilan energik bmw 320i dynamic terbaru
tampilan energik bmw 320i dynamic terbaru

BMW 320i bisa juga disebut BMW F30, mobil ini hadir di Indonesia pertama kali pada tahun 2012 dengan 3 tipe. Salah satunya yang akan kita bahas kali ini, yaitu 320i.

Kelebihan BMW 320i

  • Interior berkualitas

BMW 320i memiliki interior yang berkualitas tinggi. Desainnya juga sangat mewah dengan ruang cukup lebar seperti space kabin yang lapang di bagian kepala dan kaki.


  • Memiliki fitur keselamatan cukup lengkap

Mobil ini juga memiliki fitur keselamatan yang cukup lengkap seperti terdapat airbag di seluruh kabin baik penumpang dan pengemudi. Ada juga sistem ABS terbaru yaitu Hydraulic Brake Assist serta fitur keselamatan canggih lainnya.

tampilan dasbor bagian kabin bmw 320i
tampilan dasbor bagian kabin bmw 320i

Selain itu, ada juga sistem audio Bang and Olufsen yang bisa disambungkan dengan fitur iDrive head unit.


  • Kuat

BMW E36 menjadi 3 series yang menerima lencana 320i di Indonesia. 320i ini juga merupakan tipe paling tinggi pada generasi E36. Mobil ini mengusung mesin EfficientDynamics, 4 silinder, 1.998 cc, DOHC, twinscroll turbocharger.


Rasio kompresinya 11.0:1, dan bisa menghasilkan tenaga sebesar 184 hp pada 5.000 rpm, dengan torsi puncak mencapai 270 Nm pada 1.250 – 4.500 rpm.


  • Fitur yang sangat melimpah

Kelebihan BMW 320i selanjutnya ialah memiliki fitur yang melimpah. Ada Driving Assist, sudah ada layar sentuh 10.2 inci di bagian tengah kabin, iDrive 7.0, LaserLight, Acoustic Glazing pada kaca, hingga dilengkapi sistem navigasi modern.


Masih banyak fitur lainnya yang sangat menarik.


  • Memiliki transmisi ringan

Mobil BMW 320i memiliki transmisi otomatis 8 percepatan. Sehingga saat gigi pindah sangat halus dan nyaman saat mengemudi.


  • Bagasi lebih luas dari edisi sebelumnya

Dibandingkan mobil generasi sebelumnya, BMW 320i memiliki bagasi yang luas sehingga banyak memuat barang bawaan.

Kekurangan BMW 320i

Setiap sesuatu tak pernah luput dari kelebihan dan kekurangan. Hal ini juga berlaku pada mobil BMW 320i. Berikut beberapa kekurangannya:


  • Biaya perawatan cukup mahal

Selain harganya yang tinggi, perawatan untuk mobil ini juga mahal, lho. Hal itu dikarenakan perawatan pada mobil BMW ini sangat istimewa dan maksimal.


  • Ground Clerance sedikit rendah

tampilan belakang bmw 320i dynamic
tampilan belakang bmw 320i dynamic
Mobil sedan premium ini bisa berjalan mulus pada jalan mulus. Sayangnya tidak dengan jalan yang bergelombang. Oleh karena itu, jika Anda memiliki mobil ini dan melewati medan bergelombang harap hati-hati.


  • Suara ban sedikit bising

Banyak orang yang mengeluhkan kekurangan satu ini, yaitu suara ban yang terdengar bising. Semua itu karena menggunakan ban run flat, jadi tak heran suara bising cukup terdengar apalagi saat melaju kencang.


  • Semua komponennya mahal

Mobil BMW 320i memiliki spare part yang mahal. Tapi spesifikasinya juga sangat tinggi sehingga bisa tahan lama dan awet. Inilah alasan mengapa mobil bekasnya saja juga mahal.


  • Tidak memiliki kamera dan head up display

Sayangnya, mobil BMW 320i ini tidak memiliki kamera dan head up display. Tentu saja head up display dibutuhkan karena bisa untuk dokumentasi perjalanan (GPS), mendengarkan musik hingga berkomunikasi.


Nah, itu dia beberapa kelebihan dan kekurangan mobil BMW 320i Terbaru dari Autobild.co.id yang bisa Anda jadikan acuan. Semoga membantu!

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
×