Thursday, October 14, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

TikTok versi lama banyak digunakan oleh masyarakat karena lebih ringan saat digunakan dan tidak menyebabkan banyak masalah pada ponsel. Aplikasi versi terbaru biasanya diperuntukkan untuk Android versi teranyar yang cukup berat sehingga tidak akan cocok untuk semua pengguna.

Download Aplikasi TikTok Versi Lama
Download Aplikasi TikTok Versi Lama
Untungnya aplikasi TikTok versi lama masih bisa didapatkan meski harus melakukan proses pencarian terlebih dahulu. Apabila Anda ingin menggunakan TikTok versi lama, ada baiknya untuk download versi yang aman dan tidak terlalu jauh dengan update terbaru.

Fitur dari TikTok versi Lama

Fitur dari TikTok ada cukup banyak meski tidak semuanya dimanfaatkan secara maksimal oleh penggunanya. Berikut beberapa fitur dari TikTok:

1. Filter atau Efek

Filter atau efek yang dimiliki oleh TikTok cukup banyak dan hanya berbekal dari itu saja Anda bisa membuat video dengan kualitas yang sangat baik. Apalagi video yang ada di TikTok tidak harus berbentuk video panjang, hanya berbentuk video pendek saja. 


Hal paling penting dari video TikTok mengandung muatan yang sangat menarik dan bisa dinikmati dalam tempo cepat.

2. Kolaborasi

Kolaborasi juga bisa dilakukan dengan aplikasi TikTok seperti melakukan reaksi pada video milik orang lain. Fitur ini biasanya akan membuat video semakin ramai dan interaksi antar pengguna semakin tinggi.

3. Iklan

Apabila memiliki produk yang ingin diperjualbelikan, TikTok juga menyediakan fitur iklan yang bisa membuat Anda untuk mengiklankan produk yang diinginkan. Selain itu, pengguna juga dapat melakukan kolaborasi dengan para pengguna lainnya.

4. Undang Teman

Pastikan untuk selalu melakukan update apabila ingin mendapatkan fitur undang teman. Fitur ini akan memudahkan seseorang untuk mendapatkan komisi dalam bentuk uang yang jumlahnya tidak sedikit.

Kelebihan TikTok versi Lama

Kelebihan dari TikTok sebenarnya cukup banyak, walaupun juga ada beberapa kekurangan yang harus diperhatikan oleh banyak orang. Untuk kelebihannya bisa disimak di bawah ini.


  • Aplikasi TikTok bisa digunakan untuk mengekspresikan segala hal asalkan masih sesuai dengan aturan yang berlaku.
  • Memudahkan seseorang untuk menaikkan personal branding secara cepat.
  • Memudahkan proses kerjasama dengan berbagai jenis peran penting, baik besar atau kecil.
  • Bisa digunakan untuk melakukan promosi secara langsung, bahkan berjualan secara langsung di aplikasi.

Perbedaan Versi Baru dan Lama

Perbedaan TikTok versi Lama dan versi Terbaru
Perbedaan TikTok versi Lama dan versi Terbaru
Perlu dipahami bahwa TikTok versi lawas juga kemungkinan besar tidak akan mendukung beberapa fitur terbaru. 


Misalnya, fitur yang berhubungan dengan shopping yang saat ini juga sudah tersedia sehingga pengguna bisa langsung melakukan proses pembelian layaknya membuka marketplace.


Apabila ingin mengetahui perbedaan TikTok versi yang lama dan baru secara lengkap, simak selengkapnya pada tabel di bawah ini:

TikTok versi LamaTikTok versi baru
Apabila ingin menggunakan TikTok versi lama, disarankan untuk memilih situs yang sesuai untuk menghindari file APK yang berbahaya. Situs yang bisa digunakan untuk melakukan download TikTok APK versi lama adalah Uptodown.  Pilih versi yang sesuai dengan kebutuhan sebelum melakukan instalasi.Untuk mendapatkan TikTok versi terbaru bisa langsung melakukan instalasi memanfaatkan Play Store. Buka Play Store pada ponsel Android yang Anda miliki, lalu segera ketik pada kolom pencarian dengan kata kunci TikTok. Setelah muncul, segera klik tombol download dan lakukan proses instalasi seperti biasa hingga selesai.
Meski termasuk aplikasi versi lama dan proses instalasinya menggunakan APK, Anda masih bisa melakukan update secara otomatis. Caranya adalah hanya dengan mengunjungi Play Store, lalu membuka bagian dari TikTok.  Selanjutnya, proses update bisa langsung dilakukan.Proses update otomatis akan berjalan dengan sendirinya apabila Anda sudah melakukan pengaturan pada Play Store. Jika tidak bisa dilakukan secara otomatis karena koneksi yang terbatas, Anda masih bisa melakukan update TikTok secara manual.
Tidak tersedia fitur TikTok terbaru yang menarik dan cukup bisa menghibur sebagian besar masyarakat. Seperti yang diketahui, dalam beberapa bulan terakhir ini TikTok terus memberikan fitur unggulan.  Fitur terbaru dapat membuat pengguna bisa memanfaatkannya secara maksimal.Semua fitur yang tersedia pada TikTok bisa dimanfaatkan secara maksimal sehingga tidak perlu merasa kebingungan. Bahkan, TikTok yang digunakan bisa dimonetisasi sesuai dengan kebutuhan selama tidak melanggar aturan yang berlaku.
File APK masih memiliki masalah.  Dari segi keamanan, Anda tidak akan tahu apakah file tersebut memang asli atau sudah disisipi dengan virus atau malware.Berbagai masalah seperti adanya virus atau malware tidak akan terjadi sama sekali.  Aplikasi bisa digunakan secara aman tanpa ada hambatan.
Ada kemungkinan tidak akan ada fitur untuk mendapatkan uang, seperti event melakukan undang teman.Selalu bisa digunakan untuk melakukan proses undang teman sehingga Anda bisa mendapatkan banyak sekali keuntungan.

Download Aplikasi TikTok versi Lama

Download TikTok versi lawas hanya bisa dilakukan dengan menggunakan situs yang melakukan sharing APK. Supaya Anda tidak mengalami kesalahan saat download, simak beberapa langkah di bawah ini:


  1. Gunakan browser apapun yang paling sering dipakai di ponsel Android untuk melakukan download file APK.
  2. Selanjutnya, pada kolom pencarian Anda bisa mengetik Uptodown atau APKMirror. Situs ini menyediakan berbagai jenis file APK mulai dari versi yang lama hingga yang paling baru.
  3. Selanjutnya, buka situs tersebut lalu pada kolom pencarian Anda bisa mengetik TikTok.
  4. Setelah muncul halaman dari TikTok, segera pilih tombol old version.
  5. Disana akan muncul banyak sekali versi paling lama dari TikTok sehingga Anda bisa memilih sendiri sesuai dengan kebutuhan.
  6. Pilih salah satu, lalu lakukan download seperti biasa. 
    beragam varian tiktok apk versi lama tahun  2019
    beragam varian tiktok apk versi lama tahun  2019
  7. Sebagai alternatif cepat, gunakan dua tautan berikut ini untuk download APK TikTok versi lama:
    https://tiktok.id.uptodown.com/android
    https://www.apkmirror.com/uploads/page/10/?q=tik-tok-including-musical-ly
  8. Tunggu proses download hingga selesai.
  9. Siap melakukan instalasi seperti langkah di poin selanjutnya.

Cara Instalasi TikTok versi Lama

Cara Install TikTok Versi Lama
Cara Install TikTok Versi Lama
Proses instalasi pada APK TikTok versi lama sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan. Selama Anda tidak menggunakan versi modifikasi, biasanya tidak perlu melakukan pengaturan pada ponsel terlebih dahulu.


Untuk cara instalasi yang aman untuk dilakukan simak selengkapnya dari beberapa langkah di bawah ini:


  • Ada baiknya untuk tidak memasang aplikasi TikTok versi terbaru yang selama ini digunakan tetapi penuh gangguan. Copot saja aplikasi tersebut agar proses instalasi APK versi lama tidak ada gangguan.
  • Setelah melakukan proses copot aplikasi versi terbaru, Anda bisa langsung menuju Play Store untuk melakukan proses perubahan pada update otomatis. Ini dilakukan agar TikTok versi lama yang dipakai tidak mendadak update.
  • Setelah itu, gunakan file APK dari TikTok versi lawas yang sudah didapatkan sebelumnya.
  • Klik satu kali untuk melakukan proses instalasi seperti biasa. Jika muncul notifikasi peringatan, centang opsi install dari sumber tidak dikenal pada pengaturan Android
    Aktifkan opsi install dari sumber tidak dikenal
    Aktifkan opsi install dari sumber tidak dikenal
  • Tunggu proses instalasi berjalan yang  biasanya hanya beberapa menit saja.
  • Setelah itu, buka aplikasi dan lakukan login seperti biasa.

Sedikit catatan, pada beberapa ponsel melakukan pemasangan dari file APK kemungkinan besar akan menyebabkan masalah. Untuk itu Anda harus melakukan perubahan dengan mengaktifkan bagian install from unknown source.


Apabila hal itu tidak dibutuhkan biasanya proses instalasi akan berjalan dengan sendirinya. Meski demikian, tidak ada salahnya untuk bersiap-siap terlebih dahulu.


Saat menggunakan TikTok versi lama rekomendasi Autobild.co.id diatas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh seseorang. Selain menonaktifkan fitur update otomatis yang ada pada Play Store, pengguna juga harus lebih waspada terkait dengan gangguan yang kemungkinan besar masih ada pada versi lawas.

Next article Next Post
Previous article Previous Post