Friday, October 15, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

Vidmate versi lama diandalkan karena memiliki spesifikasi yang cukup baik. Bahkan, versi lama bisa digunakan di hampir semua ponsel Android yang tidak terlalu tinggi. Jadi bisa dimanfaatkan di hampir semua perangkat asalkan sudah memiliki RAM yang cukup mumpuni.


Selain itu, aplikasi versi lama ini juga digunakan karena jarang sekali mengalami masalah atau error. Versi terbaru biasanya akan sering mengalami masalah di beberapa ponsel. Hal ini membuat sebagian besar orang lebih memilih melakukan downgrade dan menikmati versi yang lebih lama.

download vidmate apk versi lama
download vidmate apk versi lama

Fitur dari Vidmate

Fitur yang dimiliki oleh Vidmate cukup banyak. Berikut adalah beberapa yang paling sering digunakan:

1. Penyuntingan Standar

Fitur pertama ini paling sering digunakan yaitu proses penyuntingan standar. Proses penyuntingan ini bisa dilakukan untuk membuat video pendek ataupun video panjang dengan tidak terlalu banyak memberikan efek.


Jadi video bisa dibuat dengan cepat dan segera diupload ke YouTube atau media sosial yang diinginkan.

2. Penyisipan Media

Selanjutnya adalah penyisipan media yang sesuai dengan kebutuhan. Media yang disisipkan ada banyak, mulai dari gambar, video, sampai teks dan juga musik. 


Segala hal bisa dimasukkan untuk membuat video menjadi lebih sempurna. Dengan begitu, apa yang sudah dilakukan bisa lebih disukai oleh orang lain.

3. Pemilihan Output

Pemilihan output dari video bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Bisa memilih video dengan resolusi yang cukup tinggi sebagai outputnya atau memilih format yang lebih mudah untuk diunggah ke media sosial.

dukungan batch download mp3 mp4
dukungan batch download mp3 mp4

4. Mudah Dibagikan

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, Anda bisa dengan mudah membagikan video. Aplikasi sudah terintegrasi ke beberapa media sosial sehingga tidak perlu melakukan proses upload secara manual.

Kelebihan Vidmate versi Lama

Selain fitur yang menarik, ada juga beberapa kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi penyunting video ini. Berikut beberapa kelebihan aplikasi Vidmate:


  • Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis meski tidak semua fitur yang ada di dalamnya terbuka.
    mendukung 1000+ situs
    mendukung 1000+ situs

  • Aplikasi tidak memerlukan spesifikasi ponsel yang cukup tinggi. Jadi siapa saja bisa memanfaatkannya untuk melakukan penyuntingan.
  • Aplikasi akan mendapatkan update secara otomatis.

Perbedaan Versi Baru dan Lama

Aplikasi Vidmate versi lama sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan versi yang paling baru. Perbedaan yang mendasar hanya terlihat pada desain antarmuka dan beberapa optimasi saja. Selebihnya sama sehingga jika memakai versi lama pun tidak akan terjadi masalah.


Sebenarnya antara aplikasi versi lama dan baru tidak memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Tetapi, jika ingin mengunduh dan memasang versi lama berikut beberapa perbedaannya:

Vidmate Versi LamaVidmate Versi Baru
Kemungkinan ada beberapa fitur yang tidak ditambahkan ke dalam aplikasi. Sehingga versi terbaru selalu diberikan setiap waktu. Meski demikian, Anda bisa melakukan penyuntingan standar. Penyuntingan standar dapat dilakukan di aplikasi versi lama dan sudah mengakomodasi proses tersebut.Semua fitur terbaru yang diberikan oleh Vidmate akan tersedia sehingga Anda bisa memanfaatkannya secara maksimal. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan apabila ingin menggunakan aplikasi versi terbaru.  Salah satunya adalah mempelajari fitur yang sudah diberikan. Tanpa mempelajari fitur akan sulit untuk memaksimalkan hal baru.
Apabila ingin memasang versi lama wajib menggunakan aplikasi dengan ekstensi APK. Saat menggunakan jenis ini kemungkinan besar akan ada banyak pilihan sehingga beberapa orang akan kebingungan. Disarankan untuk memilih versi yang tidak terlalu jauh dengan versi terbaru agar apa yang ada di dalamnya tidak tertinggal jauh.Aplikasi versi terbaru bisa didapatkan secara langsung dengan menggunakan Play Store dan hanya perlu mengetikkan kata kunci. Jadi tidak perlu download versi apk terlebih dahulu. Cukup mencari, lalu segera melakukan download dan pemasangan hingga selesai.
Aplikasi ini memiliki spesifikasi yang tidak terlalu tinggi sehingga masih bisa digunakan di berbagai jenis ponsel. Selain itu, aplikasi juga tidak akan menyebabkan HP jadi lemot atau malah mengalami force close.Kemungkinan besar hanya bisa dipasang pada ponsel yang memiliki spesifikasi cukup tinggi.  Itulah kenapa versi ini jarang dipilih oleh beberapa orang.
Ada kemungkinan aplikasi tidak aman digunakan karena versi apk bisa saja dimodifikasi oleh orang lain.  Jadi risiko terkena virus atau malware cukup besar.Aplikasi aman digunakan karena berasal dari sumber yang terpercaya.  Itulah kenapa aplikasi dari Play Store sangat aman meski harus menggunakan versi baru yang ada masih memiliki banyak bug.
Aplikasi masih bisa melakukan update apabila Play Store diatur untuk update otomatis.  Selain itu, Anda juga bisa langsung melakukan update secara manual dari Play Store.Update hanya bisa dilakukan dengan menggunakan Play Store.  Selama koneksi yang digunakan stabil dan memorinya tidak terlalu penuh proses update akan berjalan otomatis.
download vidmate versi lama tahun 2020
download vidmate versi lama tahun 2020

Download APK Vidmate versi Lama

Download aplikasi versi lama tidak bisa dilakukan dengan menggunakan Play Store. Apabila Anda berniat melakukan downgrade ikuti beberapa langkah di bawah ini:


  1. Buka Google dengan menggunakan browser yang sering digunakan atau bisa juga langsung menggunakan Google Chrome.
  2. Setelah itu, segera ketik "Vidmate versi lama".
  3. Biasanya akan muncul berbagai situs yang menawarkan aplikasi atau APK versi lama.
  4. Disarankan untuk memilih yang cukup terpercaya atau bisa langsung menggunakan Uptodown atau APK Mirror lewat kedua link berikut ini:
    - https://vidmate.id.uptodown.com/android/versions [Versi lama 2020]
    https://www.apkmirror.com/uploads/?q=vidmate [Versi lama 2020 - 2017]
    download vidmate apk versi lama tahun 2018
    download vidmate apk versi lama tahun 2018
  5. Di sana akan ada pilihan berbagai jenis aplikasi Vidmate versi APK yang lama.
  6. Pilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan.
  7. Selanjutnya, lakukan proses download hingga selesai.
  8. File APK siap dipasang.

Cara Instalasi Vidmate versi Lama

Proses instalasi yang dilakukan pada aplikasi Vidmate versi lawas berbeda karena Anda akan menggunakan APK. Agar proses instalasi berjalan dengan baik, ada baiknya untuk memperhatikan dan melakukan beberapa langkah di bawah ini:


  • Apabila ingin melakukan proses downgrade dari versi yang baru ke lama, Anda wajib melepas aplikasi terbaru terlebih dahulu. Lakukan uninstall pada ponsel sebelum melakukan pemasangan file APK.
  • Setelah melakukan itu, Anda harus menuju ke Play Store lalu bergerak kebagian pengaturan atau setting. Ubah bagian pengaturan yang menyebabkan update berjalan secara otomatis apabila tersambung ke WiFi.
  • Dengan melakukan itu, aplikasi APK dari Vidmate versi lawas yang akan dipasang tidak akan melakukan update dengan sendirinya.
  • Setelah melakukan hal di atas, segera buka file APK dari Vidmate yang sudah menggunakan versi lama.
  • Setelah itu, Anda bisa langsung melakukan klik untuk memulai proses pemasangan atau instalasi.
  • Begitu proses instalasi selesai, segera buka aplikasi untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Install dari sumber tidak dikenal di Android
Install dari sumber tidak dikenal di Android
Apabila saat melakukan pemasangan terjadi masalah dan semua file APK tidak bisa dipasang, coba untuk masuk ke pengaturan untuk mengubah bagian install from unknown source. Bagian itu harus dibuat aktif agar bisa memasang APK dari manapun.


Seharusnya, aplikasi Vidmate tidak akan terdeteksi aplikasi yang tidak dikenal. Apabila saat melakukan pemasangan pemberitahuan tersebut muncul, kemungkinan besar file APK yang sudah Anda unduh merupakan versi modifikasi.


Hal penting jika Anda ingin memasang VidMate versi lama dari Autobild.co.id sebaiknya menggunakan file APK yang tidak dimodifikasi. Dengan begitu, aplikasi akan dianggap asli dan Anda masih bisa melakukan proses update otomatis jika kemudian hari butuh aplikasi versi terbaru.

Next article Next Post
Previous article Previous Post