Thursday, October 14, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

YouTube Go versi lama dipilih oleh sebagian besar masyarakat karena lebih ringan saat digunakan. Selain itu, aplikasi ini juga tidak terlalu banyak iklan sehingga lebih nyaman saat digunakan. Sayangnya, YouTube Go selalu melakukan update secara otomatis di Android.


Agar Anda masih bisa menggunakan YouTube Go versi lawas, ada baiknya untuk mendownload terlebih dahulu file APK yang tersedia di internet. Dengan begitu, YouTube Go yang digunakan bisa versi lama tetapi konten yang ada di dalamnya merupakan video yang paling baru.

cara download aplikasi youtube go versi lama
cara download aplikasi youtube go versi lama

Fitur dari YouTube Go

Ada banyak sekali fitur dari YouTube Go yang bisa diandalkan oleh banyak orang. Berikut beberapa fitur versi lama yang masih digunakan:

1. Pencarian

Proses pencarian sangat bisa diandalkan sehingga Anda bisa mendapatkan video yang lebih sesuai dengan kebutuhan. Pada versi lama maupun baru proses pencarian ini bisa berjalan dengan baik tanpa ada gangguan sama sekali.


Pencarian bisa dilakukan dengan mengetik kata kunci tertentu. Selain itu, bisa juga memanfaatkan tagar atau hashtag. Jadi konten yang dibuka bisa lebih sesuai dengan kebutuhan.

2. Video Terkait

Video terkait biasanya juga akan muncul apabila Anda menonton video hasil pencarian. Dengan adanya video terkait, Anda tidak akan kebingungan harus melihat video apa selanjutnya. Umumnya, rekomendasi itu selalu sesuatu yang menarik.


Selain video yang terkait, ada juga video rekomendasi yang biasanya muncul secara random. Biasanya, video yang menjadi rekomendasi muncul sesuai dengan apa yang sering dicari oleh seseorang.

3. Playlist

Playlist berguna apabila ingin memutar video hingga berkali-kali tanpa harus melakukan pencarian. Anda juga bisa membuat playlist sendiri. Dengan membuat playlist, Anda bisa dengan mudah menempatkan berbagai jenis video yang diinginkan dalam satu tempat.

4. Upload Video

Apabila ingin berpartisipasi dalam komunitas YouTube Go dengan saling membagikan video, Anda juga bisa melakukan upload video sesuai dengan kebutuhan. 


Selanjutnya, jika jumlah orang yang menonton video sudah banyak dan subscriber meningkat maka akun baru YouTube Go bisa dimonetisasi.

5. Join Channel

Selain melakukan subscribe pada channel yang diinginkan dan dianggap menarik, Anda juga bisa join channel tersebut dengan membayar biaya berlangganan setiap bulannya. Dengan cara ini, Anda bisa mendukung creator secara langsung untuk selalu menyajikan video bermanfaat.

Kelebihan YouTube Go

Ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh YouTube Go. Berikut adalah beberapa yang bisa dimanfaatkan oleh semua orang:


  • YouTube Go merupakan platform yang memudahkan seseorang untuk mengekspresikan berbagai hal dalam bentuk video selama masih sesuai dengan aturan yang mereka miliki.
  • Jenis video yang ada disini melimpah, mulai dari musik hingga berbagai reality show. Bahkan, video vlog standar juga bisa ditemukan dengan mudah.
  • Untuk mereka yang ingin mengelola YouTube Go secara profesional, aplikasi ini juga bisa dimonetisasi untuk mendapatkan keuntungan.
  • Komunitas dari YouTube Go sangat besar dan jumlah penontonnya bisa miliaran orang. Itulah kenapa YouTube Go juga bisa digunakan untuk kebutuhan promosi atau marketing.

Perbedaan Versi Baru dan Lama

perbedaan youtube go versi lama dan versi baru
perbedaan youtube go versi lama dan versi baru
Perbedaan YouTube Go versi baru dan YouTube Go versi lama sebenarnya tidak terlalu signifikan. Tetapi, tidak ada salahnya untuk menyimak beberapa perbedaan yang akan tersaji dalam tabel dibawah ini:

YouTube Go versi lamaYouTube Go versi baru
Proses instalasi aplikasi yang lama dan harus melakukan proses uninstall pada update yang sudah terpasang pada YouTube Go. Tanpa melakukan proses downgrade maka tidak bisa dilakukan. Jadi untuk melakukan modifikasi pada YouTube Go ini sedikit tricky.Sebenarnya YouTube Go sudah pasti ada pada ponsel Android versi yang terbaru.  Jadi tidak perlu melakukan proses instalasi dan bisa langsung melakukan update secara otomatis. Atur pengaturan update otomatis yang ada di Play Store supaya nyala.  Dengan begitu, proses update otomatis akan berjalan tanpa ada gangguan sama sekali.
Kemungkinan besar tidak terdapat fitur yang dari YouTube Go versi terbaru. Jadi Anda tidak akan bisa menikmati fitur terbaru tersebut. Salah satu fitur baru yang cukup bisa diandalkan adalah fitur video pendek yang hampir mirip sekali dengan TikTok.Aplikasi versi yang terbaru akan menghadirkan berbagai jenis fitur yang sudah diterapkan oleh developer.  Jadi tidak akan ketinggalan apapun dan bisa langsung menikmatinya.
Masih ada kemungkinan aplikasi yang digunakan ini tidak aman karena berasal dari luar.  Pengguna tidak akan tahu apakah APK yang digunakan masih mengandung virus atau tidak.Berbagai jenis aplikasi asli, khususnya YouTube Go yang berasal dari Play Store tidak memiliki masalah karena terjamin aman.
Aplikasi YouTube Go versi lama kemungkinan masih memiliki jumlah iklan yang tidak terlalu banyak.Iklan yang ada pada YouTube Go versi terbaru kemungkinan banyak, termasuk permintaan untuk melakukan upgrade ke jenis premium.

Download YouTube Go

Apabila download YouTube Go versi lama yang lebih cocok dengan ponsel yang digunakan, Anda bisa mencoba mendownload aplikasi tersebut. Menggunakan YouTube Go versi lama akan membuat sebagian besar orang bisa menikmati berbagai hiburan tanpa ada masalah sama sekali. 


Apalagi YouTube Go versi lama dipandang lebih stabil dibandingkan dengan versi yang paling baru karena terus memunculkan iklan yang mengganggu. Tidak ada salahnya untuk menyimak beberapa cara download di bawah ini:


  1. Buka browser yang sering dipakai pada ponsel Android. Namun, sangat disarankan menggunakan Google Chrome karena lebih cocok untuk mendownload file APK.
  2. Pada kolom alamat situs, Anda bisa membuka beberapa url berikut ini:
    - https://youtube-go.id.uptodown.com/android/versions
    - https://www.apkmirror.com/uploads/?q=youtube-go
    download youtube go versi oktober 2019
    download youtube go versi oktober 2019
  3. Setelah muncul website, segera klik untuk masuk ke dalam.
  4. Karena akan memasang versi lama maka klik pada bagian old version.
  5. Setelah itu, pilih salah satu dari versi yang akan digunakan.
  6. Tunggu proses download hingga selesai.
  7. File APK yang sudah didownload siap untuk dipakai melakukan instalasi.

Cara Instalasi YouTube Go versi Lama

cara install youtube go versi lama
cara install youtube go versi lama
Proses instalasi YouTube Go versi lama sebenarnya tidak terlalu rumit jika dibandingkan dengan menginstal versi apk modifikasi. Meski demikian, tidak ada salahnya Anda untuk menyimak beberapa hal di bawah ini agar instalasi tidak mengalami hambatan:


  • Sebelum melakukan proses instalasi, ada baiknya Anda untuk melakukan uninstall terlebih dahulu pada update yang tersedia di YouTube Go. YouTube Go memang tidak bisa diuninstall maka yang bisa dilepas adalah updatenya saja.
  • Setelah melakukan itu, proses selanjutnya adalah dengan mencegah proses update otomatis yang biasanya sudah ada pada Play Store.
  • Setelah itu, gunakan file APK dari YouTube Go versi lama yang sudah diunduh sebelumnya.
  • Klik satu kali pada aplikasi tersebut untuk memulai proses instalasi.
  • Biasanya proses instalasi akan berjalan seperti biasa karena file APK merupakan file asli sehingga sudah dikenali oleh sistem.
  • Apabila ada permintaan untuk mengizinkan install dari sumber yang tidak dapat dipercaya, Anda hanya perlu mengaktifkannya saja.
  • Tunggu proses instalasi berjalan hingga selesai.
  • Setelah itu, cek pada aplikasi apakah versi yang digunakan sudah ke versi lama atau tetap pakai versi baru.
  • Jika sudah ke versi lama, Anda bisa langsung memanfaatkan YouTube Go sesuai dengan kebutuhan.

Apapun jenis YouTube Go yang nantinya akan Anda pasang, Autobild.co.id sarankan untuk menggunakan file APK yang asli dan tidak menggunakan versi modifikasi. Dengan begitu, file yang nantinya digunakan tidak akan mengandung virus dan mungkin menyebabkan ponsel mengalami masalah.

Next article Next Post
Previous article Previous Post