Thursday, September 16, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

Salah satu jenis printer yang sering sekali digunakan oleh para pebisnis adalah printer thermal. Jenis printer ini dipilih karena memiliki perawatan yang sangat baik dan jarang sekali mengalami masalah. Selain itu, sering sekali digunakan untuk mencetak stiker yang ditempel pada produk.

Driver Eppos Thermal Printer
Driver Eppos Thermal Printer

Banyak sekali jenis printer thermal yang ada di luar sana. Salah satu yang sering digunakan adalah Eppos Thermal Printer. Sayangnya, tidak semua orang tahu bagaimana cara memasang printer ini dengan baik. Selain itu, beberapa masalah yang berkaitan dengan printer juga muncul. Untuk itu simak uraian di bawah ini:

Masalah Printer Eppos

Ada banyak sekali masalah yang muncul sejak pertama kali membeli printer thermal. Berikut beberapa masalah yang sering terjadi dan sebenarnya cukup mudah untuk diatasi:


  • Device unavailable, pada printer sudah tersambung dengan komputer atau laptop bahkan bisa tersambung dengan bluetooth.
  • Adanya masalah pada port ketika melakukan proses penyambungan dengan bluetooth.
  • Tidak ada driver thermal yang bisa digunakan. Seharusnya dalam pembelian terdapat CD yang berisi driver sehingga bisa menyambungkan antara printer dengan device lainnya.
  • Aplikasi tidak didukung oleh sehingga sulit untuk menyambungkan 2 hardware.

Download Driver Printer Eppos Thermal

Seharusnya saat melakukan pembelian printer thermal khususnya jenis Eppos, sudah ada di dalam pembeliannya driver dalam bentuk CD.


Jika akan menggunakannya cukup memindah data yang ada di CD ke komputer atau laptop. Apabila tidak ada bisa langsung menggunakan link berikut ini untuk melakukan download:


Link Download: POS58Setup.exe

Cara Instalasi

  1. Instalasi aplikasi POS58Setup.exe yang merupakan driver dengan menggunakan link yang tersaji di atas.
  2. Buka Control Panel yang ada Windows. Berlanjut untuk masuk ke Device and Printers
  3. Klik kanan pada Device Printer Thermal yang sudah dimiliki sebelumnya lalu pilih Properties.
  4. Buka bagian tab Hardware lalu lihat angka port di samping tulisan COM.
  5. Kembali lagi ke Devices and Printers.
  6. Jika instalasi driver  berhasil, Anda akan melihat device baru dengan nama POS58 Printer.
  7. Klik kanan device tersebut dan klik Printer Properties yang letaknya di bagian atas.
  8. Pilih tab Ports lalu centang bagian COM sesuai angka.
  9. Klik Apply.
  10. Tutup pengaturan dan saat ini sudah bisa digunakan.
    driver printer eppos 58 thermal bluetooth telah terpasang
    driver printer eppos 58 thermal bluetooth telah terpasang

Tips Memasang Driver

Sebelum memutuskan untuk memasang driver, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan baik. Selengkapnya di bawah ini:


  • Pastikan download driver dengan versi yang paling baru atau sesuai dengan jenis printer thermal yang digunakan. Apabila salah versi kemungkinan besar tidak akan bisa dipasang.
  • Integrasi antara komputer dengan printer bisa saja mengalami masalah. Selalu cek sambungan terlebih dahulu karena bisa saja hal ini memicu koneksi tidak stabil.
  • Sebelum membeli ada baiknya untuk mengetahui apakah divisi yang digunakan bisa terintegrasi dengan baik dengan printer thermal.
  • Terpenting dari semua adalah printer harus mampu bekerja dengan baik. Itulah kenapa disarankan untuk tidak membeli secara online dan langsung mencoba di toko offline sambil membawa device yang sering digunakan.

Printer ini merupakan salah satu yang cukup diandalkan oleh para pebisnis baik itu apa bisnis pemula ataupun pebisnis yang besar. Kemampuan percetakan yang sangat baik sangat bisa diandalkan untuk mengemas produk dengan sempurna. Apalagi printer ini bisa digunakan untuk mencetak apapun dengan mudah.


Sebelum memutuskan untuk membeli printer ini disarankan untuk menanyakan terlebih dahulu terkait driver kepada penjual. Dengan begitu, Anda tidak akan mengalami kesulitan saat melakukan pemasangan dan printer thermal Bluetooth Eppos 58 bisa langsung digunakan begitu sampai di rumah.

Next article Next Post
Previous article Previous Post