Thursday, August 19, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

Sebenarnya, cara download suara Google sangatlah mudah. Namun, masih ada sebagian orang yang belum tahu. Hal ini karena sudah lumayan banyak platform atau situs yang menawarkan fitur download suara Google. Nah, di antara banyaknya situs, Voice of The Text masih menjadi pilihan banyak orang. Mereka menawarkan cara mudah download suara Google dengan voice of text.

Voice of text
Voice of text

Khususnya bagi para Youtuber atau content creator yang lainnya. Di mana, tidak sedikit Youtuber dan content creator yang mengandalkan suara Google untuk konten mereka. Dan mungkin, kamu adalah salah satunya.


Beberapa waktu lalu, suara Google atau Google voice memang cukup terkenal. Dan mungkin, kamu juga pernah mencoba merekamnya secara manual. Ia kan? Namun, lama kelamaan ada sebagian orang yang mulai meninggalkan suara Google, karena dianggap sangat monoton.


Baik dari segi intonasi ataupun vokalnya. Meskipun demikian, sebagian lagi justru lebih memilih untuk mempertahankan suara Google, menggunakannya, dan kemudian mengkombinasikan dengan voice over diri sendiri. Berikut adalah cara merekam suara google yang bisa kamu gunakan untuk berbagai keperluan, salah satunya adalah konten Youtube.

Cara Membuat Suara Google dengan Voice of Text

Agar bisa menggunakan suara Google, kamu meski membuat suaranya terlebih dahulu. Kali ini, kita akan membuatnya menggunakan voice of text. Voice of Text adalah situs online yang memungkinkan kamu untuk membuat suara Google.  Situs voice of text menawarkan cara membuat dan cara mudah download suara Google dengan voice of text. Sehingga akan sangat memudahkan kamu jika ingin membuat sekaligus mendownloadnya.


  1. Pertama, kamu bisa membuka aplikasi pencarian. Kamu bisa menggunakan chrome, mozilla, atau yang lainnya. Kemudian, tepat di kolom pencarian, ketikkan alamat voice of text di voiceoftext.com.
  2. Jika sudah ada pada tampilan utama, geser layar ke bawah. Kemudian masukkan kata yang akan kamu jadikan voice tepat pada kolom yang sudah ada. Kemudian, atur bahasa yang akan digunakan.
  3. Di dalam pilihan tersebut, terdapat banyak bahasa yang memungkinkan untuk kamu gunakan. Mulai dari bahasa Afrika sampai Wlsh. Nah, jika ingin menggunakan bahasa Indonesia, tinggal pilih saja yang bahasa Indonesia. Pilihan bahasa dapat kamu temukan pada menu yang bertuliskan 'voice'. Perlu kamu catat, bahwa sekali membuat suara, kamu hanya bisa memasukkan maksimal 200 karakter. Sehingga, ketika ada banyak yang akan kamu jadikan suara, sudah tentu lumayan memakan waktu.
  4. Begitu selesai memasukkan teks dan memilih suara, langsung klik 'convert to voice' yang ada di bawah kolom teks.

Cara Mudah Download

Berikut cara mudah download suara Google dengan voice of text:


Nah, begitu kamu sudah memasukkan teks dengan bahasa, lalu mengklik tulisan 'convert to audio', maka secara otomatis, akan muncul ikon download. Dan untuk mendownload voicenya, kamu hanya perlu mengklik ikon tersebut, dan tunggu beberapa saat. Maka suara Googlenya akan tersimpan ke dalam ponsel kamu. Mudahkan?


Selain cara di atas, kamu juga bisa membuat dan mendownload suara Googlenya dengan cara yang tidak kalah mudah. Bagaimana? Ikuti langkah-langkah berikut.


  1. Buka aplikasi pencarian. Ketik voiceoftext.com.
  2. Kemudian, apabila sudah ada pada situs voice of text, gulir ke bawah sampai kamu menemukan tulisan Free download suara Google.
  3. Selanjutnya klik MP3 Suara Google Indonesia.
  4. Maka kamu akan dibawa ke page yang lain. Di halaman tersebut, kamu bisa memasukkan teks yang akan kamu jadikan suara Google, lalu langsung klik tulisan convert to audio. Maka cara mudah download suara Google dengan voice of text yang sudah kamu buat adalah dengan mengklik ikon download saja.

Cara satu ini tentu lebih praktis ya. Karena kamu tidak perlu memilih bahasa lagi. Di mana, kamu hanya perlu memasukkan kalimatnya saja, lalu mendownload dengan mudah. Menariknya, aplikasi satu ini bukan hanya menawarkan convert audio ke berbagai bahasa Negara saja, melainkan juga mengconvertnya ke beberapa bahasa daerah. Hanya saja, bahasa daerah yang ditawarkan oleh voice of text ini masih sangat terbatas.


Jadi, masih ada dua bahasa yang mereka tawarkan, yaitu Jawa dengan Sunda. Nah, di bagian Free download suara Google, mereka menawarkan beberapa bahasa yang memang cukup populer dan banyak digunakan oleh pengguna. Yakni bahasa Indonesia, Bahasa Jawa dan Bahasa Sunda, Bahasa Inggris, Bahasa Korea, dan Bahasa Arab.


Maka, ketika kamu akan membuat suara Google menggunakan bahasa tersebut, kamu bisa langsung scroll saja halaman pertama ke bawah, dan mencari Free download suara Google.


Demikian beberapa pembahasan sederhana seputar cara mudah download suara Google dengan Voice of Text. Semoga bermanfaat.

Next article Next Post
Previous article Previous Post