Thursday, August 19, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

Tahukah Anda dengan aplikasi Alight Motion? Ia adalah aplikasi edit video yang memiliki beragam fitur edit video dengan berbagai dukungan efek spesial, animasi keyframe, dukungan vektor dan bitmap, motion blur dan sebagainya. Yang memungkinkan Anda bisa membuat video terbaik hanya modal perangkat HP saja.


Lalu bagaimana dengan aplikasi bernama Alight Motion Pro? Dari nama, mereka tampak sama, hanya ketambahan 'Pro' saja, tapi apakah fiturnya juga sama?

Mengenal Apa Itu Alight Motion Pro

Alight Motion Pro adalah aplikasi edit video tiruan dari aplikasi Alight Motion versi asli (yang ada di PlayStore). Pada dasarnya mereka sama, memiliki fitur sama, fungsi yang sama, dan sama-sama bisa dipakai di HP.

alight motion pro apk
alight motion pro apk

Hanya saja Alight Motion Pro adalah versi ilegal, versi tidak resmi dari Alight Motion versi asli. Dari pengembangnya saja sudah beda, Alight Motion asli dikembangkan oleh Alight Creative, Inc. Sementara Alight Motion Pro, dikembangkan oleh pihak ketiga/developer tidak resmi yang tidak memiliki izin aplikasi.


Saat ini, Alight Motion Pro paling sering dimanfaatkan orang untuk membuat video jedag jedug TikTok. Alight Motion Pro di sini juga bisa dibilang sebagai aplikasi Mod, atau aplikasi modifikasi. Dengan memakai aplikasi Mod, kita akan mendapatkan fitur-fitur yang lebih lengkap dan istimewa secara gratis.

Fitur Alight Motion Pro Premium vs Versi Gratisan

Alight Motion versi gratisan yang dimaksud di sini adalah aplikasi yang ada di Google Play Store atau aplikasi resmi. Meski terbilang gratis, tapi fitur yang kita dapatkan masih ala kadarnya. Memang benar kita masih mendapatkan fitur-fitur utamanya, tapi jika dibandingkan dengan Alight Motion Pro premium (aplikasi ilegal dan tidak resmi), kita bisa mendapatkan lebih banyak fitur menarik.

Apa saja?

#1 Watermark

Watermark di aplikasi Alight Motion memiliki ukuran yang sangat besar. Keberadaannya terlalu mengganggu jika dibiarkan muncul di dalam video.


Untuk menghilangkan watermark, di versi Alight Motion asli, kita diharuskan membayar Rp 28.000 untuk penghapusan watermark 1 kali, dan Rp 57.500 untuk penghapusan watermark 3 kali.


Sementara di versi ilegal, yaitu Alight Motion Pro, kita bisa memakai fitur penghapus Alight Motion semau kita, gratis, tanpa biaya.

#2 Akses Fitur yang Lebih Canggih

Di Alight Motion asli, ada beberapa fitur tertentu yang dikunci. Jadi tidak bisa akses semuanya. Jika ingin mengakses beberapa fitur tertentu, kita harus membayar Rp 29.000 sampai Rp 516.000 per item.


Sementara di Alight Motion ilegal? Semua fitur dapat dipakai gratis tanpa membayar.

#3 Biaya Berlangganan?

Biaya berlangganan digunakan untuk pengguna yang ingin mengakses semua fitur dalam kontrak waktu tertentu. Dengan membayar biaya berlangganan, kita dapat menikmati semua fitur, dan menghilangkan watermark hanya satu kali bayar saja. Di Alight Motion versi asli, kita diminta membayar Rp 72.000 untuk langganan per bulan atau Rp 418.000 untuk langganan per tahun.


Sedangkan di aplikasi Alight Motion Pro atau versi ilegal dari Alight Motion, tidak ada biaya berlangganan. Kita bisa menikmati semua yang ada di dalam aplikasi secara gratis.

# Keamanan?

Di aplikasi Alight Motion versi asli, keamanan akun dan video kita sangat terjaga. Namun berbeda dengan Alight Motion Pro, karena dia melanggar hukum, maka keamanannya pun kurang terjamin.


Bagi Anda yang tertarik untuk memakai aplikasi Alight Motion Pro, kenali beberapa versi yang diciptakan oleh developer ilegal berikut. Ada versi 3.1.4, 3.9.0, dan 3.4.3. Masing-masing memiliki fitur-fitur unggulannya sendiri meskipun pada dasarnya mereka sama saja.

Review Alight Motion Pro Apk 3.1.4.

Semua yang ada di Alight Motion versi sebelumnya, tersedia di Alight Motion Pro 3.1.4. Termasuk fitur penghapus watermark. Namun ada tambahan fitur baru, seperti:


  • Tersedia beberapa lapisan grafik, video dan audio
  • Dukungan bitmap dan vektor
  • 120+ blok efek khusus
  • Animasi keyframe
  • Menerapkan animasi dengan gerakan fluida
  • Tersedia untuk Android, iPhone dan iPad
  • Terdapat efek stroke, efek bayangan, multi perbatasan, efek gradien empat warna, 360º reorient sphere, dan suhu warna

Review Alight Motion Pro 3.4.3 dari Happymod.com

Salah satu fitur utama yang kita rasakan di versi ini adalah no watermark, gratis digunakan dan tanpa iklan. Selain itu, ada fitur-fitur dan kelebihan yang lain:


  • Bebas menggunakan semua jenis font
  • Mendukung 2K, 4K, dan FHD
  • Tersedia 4 warna yang bisa digunakan dalam edit video
  • Memakai efek video sepuasnya
  • Perbaikan bug di versi sebelumnya

Review Alight Motion Pro  3.9.0 dari Apk4all.com

Untuk menggunakan versi ini, minimalnya gunakan HP dengan RAM 1,5 GB agar aplikasi bekerja dengan maksimal. Di versi ini, terdapat beberapa fitur baru. Misalnya:


  • Animasi easing dengan gerakan lebih lancar
  • Bisa memakai preset
  • Isi di belakang dan perbesar latar belakang
  • Dan perbaikan bug dan error yang terjadi versi sebelumnya

Anda tak perlu pusing dalam memilih mau memakai versi yang mana. Yang terbaik, adalah memilih yang terbaru. Karena di versi terbaru, kita bisa memakai semua fitur yang ada di versi sebelumnya, fitur sudah terjamin lengkap, bug dan segala error pun sudah diperbaiki.


Dalam hal ini, versi 3.9.0 adalah versi terbaru di tahun 2021 ini.

Cara Instal Alight Motion Pro Terbaru

Jika ingin mengunduh aplikasi Alight Motion Pro atau aplikasi ilegal kamu dapat langsung menuju ke dua situs yang telah kami sebutkan diatas. Untuk mencoba versi official dari aplikasi Alight Motion Pro, caranya adalah dengan mengunduh melalui link berikut:



Dikarenakan Alight Motion Pro tidak tersedia di PlayStore, jadinya mau tidak mau kita harus mengunduhnya melalui website pihak ketiga. Namun, Autobild tetap merekomendasikan kamu agar membeli lisensi Alight Motion Pro original langsung dari Play Store jika merasa puas dengan fitur-fitur dari aplikasi Alight Motion Pro Mod APK terbaru yang sudah kamu coba dari link unduhan diatas.


Caranya:

  1. Klik tombol 'Download' yang tertera di atas
  2. Ikuti instruksi yang muncul di layar sampai Anda berhasil mengunduh
  3. Kemudian klik file Alight Motion Pro yang baru Anda unduh
  4. Klik 'Install'
    Install unknown sources di Pengaturan Android
    Install unknown sources di Pengaturan Android
  5. Klik izinkan saat ditanya mengunduh dari sumber yang tidak diizinkan
  6. Lalu tunggu hingga aplikasi terpasang di HP

Cara Agar Aplikasi Alight Motion Pro Tidak Ada Watermark

Watermark yang ada di Alight Motion Pro itu mutlak terhapus dengan sendirinya. Selagi Anda memakai Alight Motion Pro, maka yang perlu Anda lakukan hanya membuat video seperti biasa, lalu ekspor video ke format yang Ada inginkan. Begini caranya:


  1. Buat proyek video baru seperti biasa
  2. Lakukan editing video sesuai keinginan Anda
  3. Jika sudah selesai membuat video, klik ikon 'Tanda Panah Keluar' yang ada di pojok kanan atas, ikon tersebut berguna untuk mengekspor video
  4. Kemudian pilih format video
    cara ekspor video alight motion pro no watermark
    cara ekspor video alight motion pro no watermark
  5. Klik tombol 'Ekspor'
  6. Tunggu beberapa saat sampai vidio berhasil tersimpan ke galeri

Secara otomatis, video kita tidak ada watermarknya. Berbeda dengan Alight Motion asli, kita harus menyelesaikan tahap pembayaran dahulu agar watermark menghilang.

Bagaimana Cara Atasi Gagal Export di Alight Motion?

Buat kamu yang gagal saat mengekspor video di Alight Motion Pro APK, kemungkinan adalah karena kualitas video yang dibuat terlalu tinggi. Solusinya adalah dengan menurunkan kualitas di pengaturan Ekspor menjadi 540p (Standard Definition) atau lebih kecil lagi seperti gambar pengaturan yang kami sertakan diatas.

Tanya Jawab Seputar Aplikasi Alight Motion Pro

Simak beberapa kumpulan tanya-jawab mengenai aplikasi ilegal ini:


Mengapa Aplikasi Alight Motion Pro Tidak Bisa didownload?

Hal ini bisa disebabkan oleh perangkat Anda yang tidak kompatibel dengan aplikasi ini. Maksudnya spesifikasi yang dimiliki HP Anda, tidak mendukung.


Apakah Alight Motion Pro Bisa Memakai Preset?

Jawabannya adalah bisa. Cukup gunakan versi yang sudah mendukung preset, dalam hal ini gunakan versi terbaru. Karena versi Alight Motion Pro yang lama, belum tersedia fitur tersebut.


Apakah Alight Motion Pro Ada Watermark?

Jawabannya adalah tidak ada. Di sini kita bisa .membuat video tanpa watermark secara gratis, memanfaatkan semua fitur secara gratis, tanpa iklan, mudah digunakan, yang kurang hanya keamanannya yang tidak seaman memakai Alight Motion asli.


Apakah di Alight Motion Pro Ada Template?

Template di sini disebut sebagai preset. Kita bisa memakai template video tanpa susah-susah editing. Kita juga bisa mengimpor preset orang lain. Jadi orang yang tak pandai editing pun tetap bisa membuat video keren hanya modal preset/template orang lain.


Apa Itu Preset Alight Motion Pro?

Preset adalah sebuah template project video yang menyimpan berbagai pengaturan editing, seperti efek, audio, bentuk dan elemen editing video lainnya. Preset bisa dibagi-bagikan dan dipakai oleh pengguna Alight Motion yang lain. Agar bisa dipakai, kita harus mengunduh file preset dalam bentuk file xml. Preset ini biasa dibagikan oleh para editor Alight Motion yang sudah profesional. Ada yang membagikan preset ini secara gratis, ada juga yang berbayar.


Untuk mengunduh dan memakainya, kalian dapat mencarinya di Google atau mengunduh aplikasi berisi preset Alight Motion, kemudian unduh file preset dalam format xml, setelah itu Anda impor ke aplikasi Alight Motion Anda.


Setelah itu, tugas kita tinggal memasukkan video. Dan tanpa editing lagi, kita bisa mendapatkan hasil video yang sama dengan editing video yang ada di preset yang kita unduh tersebut.

Next article Next Post
Previous article Previous Post