Friday, May 28, 2021

author photo

Daftar isi [Tampil]

Di antara banyaknya aplikasi baru seperti Signal, WhatsApp tetap bertahan dan menjadi aplikasi perpesanan yang makin banyak dipakai oleh hampir seluruh masyarakat di dunia. Hal itu dikarenakan penggunaan aplikasi ini sangat mudah, adapun tampilannya juga sangat simpel dan tidak terlalu membingungkan. Ada pula pembaruan-pembaruan yang dilakukan agar para pengguna bisa memperoleh pengalaman yang lebih menyenangkan dan nyaman saat berkirim pesan.

bot stiker wa lucu
bot stiker wa lucu

Anda tentunya tahu bahwa beberapa bulan belakangan jagad maya dihebohkan dengan beberapa bot yang beredar pada aplikasi Telegram dan sebagainya. WhatsApp sendiri ternyata juga memiliki bot yang dapat kamu gunakan juga lho. Meski memang tak banyak yang tahu akan cara penggunaan dari bot tersebut. Adapun kebanyakan yang dipakai ialah bot stiker, akan tetapi dalam bot itu sendiri ada cukup banyak menu, bukan hanya stiker saja, yang bisa kamu akses. Tapi sebelum itu mari kenali dulu tentang apa itu bot agar kamu tidak bingung.

Tentang Bot WA

Bot atau singkatan dari robot bisa dibilang merupakan rangkaian pemrograman yang mempunyai fungsi berbeda-beda. Anda bisa mengakses beberapa menu yang disediakan WhatsApp dengan menggunakan bot, kadang kala beberapa menu tersebut memang tersembunyi dan tak banyak orang yang tahu. Penggunaannya pun sangat gampang, tinggal masukkan saja perintah kepada bot sesuai dengan aturan yang ada, dan setelahnya otomatis bot akan memberikan hasil terkait dengan perintah yang kamu lakukan.


Biasanya bot WhatsApp pun mempunyai lebih dari satu menu yang dapat kamu coba, jadi bukan hanya sekedar bisa melakukannya untuk membuat stiker saja. Kamu bisa mengakses menu lainnya asalkan tahu bagaimana cara untuk menggunakan bot tersebut.

Daftar Nomor Valid untuk Bot WA 2021

Bot stiker WhatsApp menjadi yang paling banyak digunakan, sehingga tak heran jika banyak sekali yang mencari tahu bagaimana cara untuk melakukannya. Untuk mencoba, kamu harus tahu tentang nomor kontak dari bot WA yang aktif dan tentunya terbaru. Karena ada beberapa peraturan, salah satunya pembatasan pengguna pada setiap nomor. Bisa dibilang, nomor bot WA ini nantinya akan membuat grup yang berisikan para pengguna dan dibatasi dengan jumlah tertentu.


Apabila sudah penuh, maka kamu tidak akan bisa bergabung dalam grup dan menggunakan bot stiker WA tersebut. Hal ini dikarenakan demi memaksimalkan para admin untuk mengelola dan juga mengatur bot mereka. Adapun sejumlah kontak valid yang mungkin bisa Anda hubungi ialah di nomor berikut ini:



Namun, memang tidak ada jaminan pasti apakah nomor di atas masih menerima member untuk dimasukkan ke dalam grup, saking banyaknya yang ingin mendaftar dan menjadi bagian di dalamnya. Tapi kamu tidak boleh menyerah begitu saja, setidaknya kamu harus mencobanya dulu.

kontak stiker bot wa yang sudah off
kontak stiker bot wa yang sudah off

Fitur Bot WhatsApp Selain Stiker

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa nomor bot WhatsApp memang memiliki fungsi yang cukup banyak, tak hanya bisa digunakan untuk stiker saja. Dalam setiap nomor pun memiliki perbedaan fitur dan berikut ini kira-kira fitur yang akan kamu dapatkan jika berhasil tergabung menjadi member bot tersebut.

  • Pantun
  • Motivasi
  • Kata bijak
  • Cerpen
  • Translate
  • Movie
  • Shortlink
  • Quote
  • Puisi
  • Stiker
  • Cooltext
  • Grouplink
  • Meme

Cara Penggunaan Bot Pada WhatsApp

Untuk menggunakan bot WhatsApp, kamu tidak perlu bingung dan tinggal ikuti saja cara-caranya di bawah ini!


  • Masukkan nomor bot yang sudah ada di atas, kemudian daftarkan diri sesuai aturan yang diberlakukan bot tersebut.
  • Setelah mendaftar, coba tes dengan memasukkan beberapa perintah, jika berhasil maka kamu bisa menggunakannya.

Sebagai catatan, ada banyak lagi menu lainnya yang juga dapat kamu akses, kamu tinggal melihatnya sesuai rules yang telah diberikan oleh bot. Karena setiap bot mempunyai aturan yang bisa dibilang berbeda.

Sejumlah Kendala Saat Menggunakan Bot Stiker WA

Meski punya kelebihan, bot stiker WA juga mempunyai sejumlah kekurangan yang seringkali muncul, untuk mengantisipasinya berikut ini sejumlah kendala yang kerap terjadi saat menggunakannya.


  • Tidak otomatis terunduh atau tidak merespon.
  • Stiker tidak muncul atau bahkan tidak bergerak.
  • Tidak terkirim, hal ini bisa jadi dikarenakan nomor bot yang sudah tidak aktif lagi, jadi kamu tidak perlu cemas dan cari lagi nomor terbaru yang aktif.

Ada beberapa faktor yang memang menjadi alasan bot tidak bisa digunakan atau tidak merespon terhadap perintah. Selain mungkin nomornya sudah tidak lagi aktif, kemungkinan lainnya yang sering terjadi ialah bot sedang off. Jadi, bisa saja kamu harus menunggu selama beberapa waktu agar bisa menikmati segala menu yang disediakan oleh bot WA tersebut.

Alternatif Stiker WA Lucu dengan Sticker.ly

contoh meme stiker wa
contoh meme stiker wa

Buat kamu yang belum tahu, selain dengan menggunakan bot stiker whatsapp, kamu juga bisa mendapatkan meme stiker yang lucu dengan menggunakan Sticker.ly. Dengan aplikasi satu ini, kamu dapat menggunakan ribuan meme stiker lucu siap pakai atau bahkan membuat stiker sendiri dari foto yang kamu miliki.


Penasaran bagaimana cara menggunakan Sticker.ly? Simak langkah-langkah mudah berikut ini:


  1. Download aplikasi Sticker.ly di ponsel kamu dengan mengklik tautan Download berikut
  2. Install dan buka aplikasi Sticker.ly yang sudah terpasang
  3. Upload foto yang ingin kamu ubah menjadi stiker WA
    upload foto yang ingin diubah menjadi stiker
    upload foto yang ingin diubah menjadi stiker
  4. Edit dan tambahkan kata-kata pada foto sesuai selera kamu
    tambahkan kata-kata stiker
    tambahkan kata-kata stiker
  5. Simpan dan bagikan stiker yang sudah kamu buat tadi ke kontak chat WhatsApp yang kamu inginkan.

Dengan teknologi canggih seperti sekarang ini, tak heran apabila perkembangan aplikasi begitu pesat dan banyak fitur menarik ditawarkan supaya kita tidak bosan. Semoga apa yang diulas di atas dapat kamu pahami dan semoga bermanfaat juga.

Next article Next Post
Previous article Previous Post