Sunday, November 8, 2020

author photo November 08, 2020

Daftar isi [Tampil]

Perkembangan dunia ekspedisi sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Maraknya penggunaan e-commerce melalui situs belanja online juga memberikan keuntungan bagi pengusaha pengiriman. Dari sekian banyaknya agen pengiriman di Indonesia SiCepat Express adalah salah satu yang terbaik. Bagi yang ingin menjadi agen, perlu disimak ini cara mudah menjadi agen SiCepat Express.

Petunjuk Ini Cara Mudah Menjadi Agen SiCepat Express

Ada beberapa syarat yang mesti dipenuhi sebelum mendaftar sebagai agen SiCepat Express yaitu:


  • Memiliki alamat email yang masih aktif. Email diperlukan untuk proses verifikasi dan pemberitahuan mengenai berita tentang SiCepat Express.
  • Nomor telepon aktif dan bisa untuk dihubungi. Nomor ini akan digunakan sebagai sarana untuk berhubungan via telepon ataupun pesan baik dengan pelanggan dan perusahaan SiCepat Express.
  • Kartu identitas diri diperlukan sebagai data tambahan untuk mengisi formulir pendaftaran.
Cover branding ekspedisi SiCepat Express
Cover branding ekspedisi SiCepat Express


Setelah syarat-syarat tersebut dipenuhi, maka untuk dapat menjadi agen dapat mendatangi kantor terdekat yang ada di daerah tempat tinggal Anda. Disana dapat dibantu dan dipandu langsung mengenai proses pendaftaran agen. Akan tetapi, untuk mempermudah prosesnya juga dapat dilakukan secara online melalui situs resmi SiCepat Express. Jika melalui pendaftaran online, beberapa hal yang harus dilakukan adalah:


  1. Buka situs web resmi SiCepat Express dan masuk ke pendaftaran. Atau dapat langsung mengakses https://www.sicepat.com/home/joinForm untuk masuk ke formulir sahabat SiCepat. Disana akan ditampilkan halaman formulir yang dapat diisi.
  2. Selanjutnya isilah formulir sesuai dengan data diri di kartu identitas. Data yang diperlukan yaitu nama, alamat email, dan nomor telepon yang masih aktif digunakan. Selain itu juga perlu diisi mengenai alamat tempat tinggal lengkap dengan kode pos, kecamatan, kabupaten/kota, dan provinsi.


Pastikan data yang diisi di formulir pendaftaran sudah benar dan tidak ada kesalahan. Jika sudah yakin data terisi dengan benar, maka dapat langsung klik “Daftar”.


  1. Selanjutnya pendaftar agen akan mendapatkan konfirmasi langsung dari SiCepat Express melalui email atau SMS konfirmasi.
  2. Buka email yang didaftarkan oleh pendaftar agen untuk mengklik “Konfirmasi Email”.
  3. Jika sudah melakukan konfirmasi, maka selanjutnya pendaftar agen akan langsung menjadi agen partner resmi SiCepat Express.

Keunggulan Menjadi Agen Resmi SiCepat Express

Tentu saja menjadi agen SiCepat Express memiliki beberapa keunggulan diantaranya:


  • Kemudahan dalam mengirim dan menerima paket. Agen tidak perlu mengantarkan barang yang hendak dikirim ke kantor pengiriman terdekat. Agen akan didatangi langsung oleh kurir yang bertugas mengantarkan barang ke gudang (pool) SiCepat di masing-masing daerah. Begitupun dengan penerimaan paket akan langsung diterima sesuai dengan waktu pengiriman.
  • Dapat menikmati semua fitur layanan SiCepat Express. Ada beberapa layanan yang dimiliki oleh SiCepat diantaranya Reguler, Best, COD, SiCepat Go, SiCepat Syariah, SiCepat Klik, Cargo Kilat, dan AKSI (Interaksi Karyawan SiCepat).
  • Mendapatkan harga spesial. Sebagai bentuk kerjasama tentunya Anda akan mendapatkan harga khusus agen apabila melakukan pengiriman.

Adapun untuk bergabung menjadi kurir di tim SiCepat Express, saat ini belum tersedia rekrutmen terbuka lewat halaman websitenya. Sebagai alternatif, Anda dapat menghubungi kontak di bawah ini dalam rangka mendaftar menjadi agen mitra atau kurir di SiCepat di wilayah mu.

  • Alamat: Jl. Ir. H. Juanda 3 No. 17-19, RT.008/RW.002, Kel. Kebon Kelapa Kec. Gambir, Jakarta Pusat 10120
  • Call Center: 021-5020-0050
  • LINE: @sicepat
  • Email Support: customer.care@sicepat.com

Alasan Memilih Ekspedisi SiCepat Express

Ada baiknya agen SiCepat mengetahui berbagai keunggulan layanan dari ekspedisi ini. Dibandingkan dengan ekspedisi lainnya, SiCepat Express memiliki beberapa keunggulan diantaranya:


  • 15 hours delivery. Adalah layanan pengiriman cepat sampai selama 15 jam tanpa ada tambahan biaya apapun.
  • Pickup delivery. Penjemputan paket di rumah si pengirim dapat dilakukan oleh SiCepat dengan syarat pengiriman minimal jumlah 5 paket atau setara dengan 5 kg.
  • Timbangan yang akurat. Timbangan yang digunakan adalah timbangan digital yang terstandar dan teruji keakuratannya.
  • Kerjasama secara kekeluargaan. Apabila melakukan pembelian barang melalui online shop, SiCepat menjamin kerjasama secara kekeluargaan apabila terjadi masalah dengan paket yang dikirim.
  • Sistem pembayaran yang lebih fleksibel dan akurat. Pembayaran dapat dilakukan pada H+1 dengan rekap tagihan yang jelas.
  • Layanan ganti rugi. Tarif penggantian barang 1 kg maksimal Rp. 500.000,-
  • Request resi dan SMS resi. Pemilik paket juga mudah melacak keberadaan paket secara online dengan fitur Cek Resi SiCepat Online atau langsung melalui SMS.
  • Layanan pengiriman reguler relatif lebih cepat selama 1-2 hari.

Seperti itulah gambaran tentang menjadi agen SiCepat Express dan segala keunggulannya. Semoga artikel ini cara mudah menjadi agen SiCepat Express dapat bermanfaat bagi yang ingin segera mendaftar menjadi agen.

Next article Next Post
Previous article Previous Post