Monday, September 7, 2020

author photo September 07, 2020

Daftar isi [Tampil]
Bagi para eksekutif muda yang aktif, mobil sedan tentu menjadi incaran mereka dalam menjalankan aktivitas harian. Jika Anda juga salah satunya dan kebetulan ingin ganti mobil di tahun 2020 ini, ada beberapa merk mobil sedan yang jadi incaran di 2020.

Berbagai merk mobil sedan tersebut akan membuat Anda merasakan kelincahan dalam menjalankan setiap aktivitas yang Anda jalankan. Akselerasi yang sangat mudah, tingkat kegesitan yang tiada duanya dan bahan bakar yang irit menjadi beberapa alasan mengapa mobil sedan sedang menjadi incaran para eksekutif muda yang tak memiliki banyak penumpang.

Sebagai rekomendasi merk untuk Anda, berikut kami ulas 5 mobil sedan yang jadi incaran di 2020. Mungkinkah salah satunya juga menjadi merek yang Anda incar?

5 Mobil Sedan Incaran di 2020

Mitsubishi Eclipse Cross

Satu dari 5 mobil sedan yang jadi incaran di 2020 adalah Mitsubishi Eclipse Cross. Mitsubishi Eclipse Cross merupakan mobil sedan 5 seater yang berjenis city car dan sudah meluncur sejak 2019 lalu. Mitsubishi Eclipse Cross menjadi salah satu mobil sedan yang dikenal tangguh bahkan melintasi medan yang berat sekalipun.
Eclipse cross
Eclipse cross ikonik

Mitsubishi Eclipse Cross juga mampu melaju cepat dengan tingkat akselerasi mencapai 0 sampai dengan 100 m hanya dalam kurun waktu 9,3 detik saja. Mitsubishi Eclipse Cross hadir dengan sistem transmisi yang dikenal hemat BBM dan memberikan kenyamanan bagi setiap pengguna atau pengendara.

Mazda 3

Mazda 3 merupakan generasi terkini mobil sedan Mazda yang memiliki konfigurasi roda depan lebih maju dari versi Mazda seri pertama. Pada bagian mesin, terdapat teknologi SkyActiv yang tenaganya besar namun tetap ramah lingkungan.
Mazda 3
Mazda 3

Style berkonsep KODO in motion juga turut menjadi ciri khas desain city car buatan Mazda ini. Material lightweight ultra tensile steel menjadikan bobot 2020 Mazda 3 jauh lebih kokoh dan ringan. Di Indonesia, harga mobil Mazda 3 sendiri dibanderol bervariasi mulai dari 500-an juta rupiah. Anda perlu siapkan dana sebesar itu ya untuk memiliki mobil sedan keren yang satu ini.

Honda Brio

Honda Brio selama ini dikenal sebagai mobil hatchback dengan desain compact yang sangat unik. Honda Brio mampu melesat sangat cepat di jalanan dan menyibak kemacetan area perkotaan. Mobil yang memiliki daya tampung sebanyak 5 penumpang ini hadir dalam beberapa varian.
Honda Brio Indonesia
Honda Brio Indonesia

Beberapa varian dari Honda Brio diantaranya Honda Brio S M/T, Honda Brio E M/T, Honda Brio E CVT, Honda Brio RS M/T, Honda Brio RS CVT.

Mesin dari Honda Brio sendiri sangat tangguh. Honda Brio memiliki mesin 4 silinder yang menghasilkan daya 90 HP dengan torsi 110 nm. Kemudian untuk fiturnya, LCD touchscreen display audio 6,1” hadir menjadi bagian fitur dari mobil yang dipasarkan dengan harga mulai dari 146 juta rupiah ini.

Honda Jazz 

Masih membahas mobil besutan Honda. Selain Honda Brio, Honda juga punya varian mobil sedan yang sangat keren yaitu Honda Jazz. Honda Jazz bisa dibilang merupakan city car terbaik yang dimiliki Honda dengan segmentasi pasar yang sangat besar di Indonesia.
Honda Jazz

Honda Jazz masuk ke pasar Indonesia dengan membawa mesin berkapasitas 1,5 L SOHC dan mobil yang satu ini menawarkan power mencapai 120 Ps di torsi 145 Nm.

Daihatsu Ayla

Varian mobil sedan terakhir yang juga jadi incaran adalah Daihatsu Ayla. Daihatsu Ayla memberikan segala macam kemampuan dan dilengkapi berbagai macam fitur seperti lampu DRL berteknologi LED dan masih banyak lagi fitur lain yang bisa Anda temukan dibalik Daihatsu Ayla. Untuk harga, Daihatsu Ayla bisa Anda beli mulai dari harga 100 an juta rupiah.

Itulah beberapa mobil sedan yang jadi incaran di 2020 ini. Anda yang sedang mencari varian mobil sedan bisa mencari satu dari 5 mobil sedan diatas sebagai mobil andalan Anda.

Next article Next Post
Previous article Previous Post