Tuesday, August 25, 2020

author photo

Daftar isi [Tampil]
Beberapa waktu yang lalu Toyota Motor Corporation atau TMC telah menambahkan produk di kategori SUV dengan menghadirkan mobil yang disebut dengan Corolla Cross. Penambahan produk ini rupanya memang disengaja karena permintaan akan mobil SUV terus meningkat. Tentunya, kehadiran Toyota Corolla Cross bisa menjadi pilihan alternatif bagi Anda untuk memenuhi kebutuhan akan kendaraan.
Corolla cross gaya sporty
Corolla cross gaya sporty

Mobil satu ini juga menjamin perjalanan yang lebih nyaman, tenang dan menyenangkan dengan kinerja yang berkualitas. Kabinnya luas sehingga para penumpang bisa lebih mudah baik saat akan keluar maupun masuk ke dalam mobil. Corolla Cross juga membawa sejumlah keunikan yang membuatnya mempunyai karakter berbeda dari para pendahulu dan pesaingnya, kurang lebih sebagai berikut:

Keunikan Toyota Corolla Cross

1.      Dari Segi Mesin

Corolla Cross hadir dengan dua varian mesin yakni mesin bensin dan Hybrid. Untuk varian bensin, mesinnya 1.800 cc (2ZR-FE) 4 silinder dengan 16 katup yang mampu mencapai tenaga maksimal hingga 138 dk pada 6.400 rpm. Sementara torsinya 171 Nm pada 4.000 rpm dengan dikombinasikan CVT. Adapun kapasitas tangki bensinnya sebesar 47 liter.

Sementara untuk varian hybrid, mesinnya berkode 2ZR-FXE dengan mesin 1.798 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga hingga 96 dk pada 5.200 rpm. Torsi maksimum untuk varian ini mencapai 142,2 Nm pada putaran 3.600 rpm. Kapasitas tangki bahan bakar untuk varian ini lebih kecil, yakni hanya 36 liter. Pasalnya, varian ini mengusung tenaga baterai dan motor listrik.

2.      Dilengkapi dengan Fitur Kenyamanan yang Lebih

Selain memiliki kabin yang luas seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Toyota Corolla Cross juga mempunyai bagasi yang cukup lega dengan kapasitas 487 liter. Untuk semakin menunjang kenyamanan lagi, Toyota telah membekali produk barunya ini dengan Power Back Door yang dilengkapi Activated Kick Sensor.
Dashboard corolla cross
Dashboard corolla cross

Keberadaan fitur tersebut membuat penumpang serta pengemudi cukup mengarahkan kakinya ke sensor di bawah pintu saat ingin membuka pintu belakang. Pastinya, fitur ini akan sangat mempermudah Anda saat harus memasukkan barang bawaan ke dalam bagasi mobil.

Selain fitur tersebut, masih ada fitur-fitur lainnya seperti AC untuk penumpang yang ada di bagian belakang, port USB, sandaran kursi belakang lengkap dengan cup holders, kursi belakang yang bisa dilipat, Dual-Zone Automatic Climate Control serta Power Adjustable Driver Seat.

3.      Fitur Keselamatannya Berbasis Sedan

Bukan hanya menjanjikan perjalanan yang lebih nyaman dan menyenangkan, Toyota Corolla Cross juga memberikan perlindungan yang optimal baik pada pengemudi maupun pada penumpang. Hal ini dikarenakan Toyota Corolla Cross telah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang sebelumnya sudah dikembangkan dari Corolla sedan.

Fitur keselamatan ini adalah Toyota Safety Sense. Dalam fitur ini terdapat 7 airbag, Blind Spot Monitor, Panoramic View Monitor, Automatic High Beam, Dynamic Radar Cruise Control with Lane Tracing Assist, Lane Departure Alert with Steering Assist dan Pre-Collision System.

4.      Desain yang Sporty

Corolla Cross telah didesain dengan sedemikian rupa untuk menonjolkan kesan yang sporty, mewah dan juga tangguh. Hal ini sangat terpancar dengan dipasangnya pelek 18 inci, lampu LED baik depan maupun belakang, roof rail serta moon roof. Sementara di bagian dalamnya, sudah ada layar MID atau Multi Information Display seluas 7 inci.
corolla cross hybrid
corolla cross hybrid

Dibandingkan dengan mobil lain, Toyota Corolla Cross selain memiliki berbagai kelebihan di atas, juga menjadi lebih unggul dengan kehadiran NFC. Hal ini tentu membuat sang pemilik lebih leluasa dalam mengecek saldo e-money. Jadi, Anda berminat untuk memiliki SUV perkotaan satu ini?

Next article Next Post
Previous article Previous Post