Saturday, March 21, 2020

author photo

Daftar isi [Tampil]
Kita semua tahu bahwa keberadaan plat nomor kendaraan sangatlah vital. Hal ini akan menjamin keamanan anda saat berkemudi di jalan raya. Sebab dengan adanya plat nomor anda tidak akan ditilang polisi. Apakah anda tahu plat nomor kendaraan AG dan kode belakangnya berasal untuk daerah mana?

Plat Nomor Kendaraan AG dan Kode Belakangnya

Kode plat nomor kendaraan AG ini adalah ditujukan untuk kota, wilayah, daerah eks karesidenan Kediri, Jawa Timur. Kediri satu dari berbagai kabupaten di Jawa Timur dengan plat nomor AG untuk kendaraan bermotor.
Daftar kode plat nomor kendaraan AG
Daftar kode plat nomor kendaraan AG

Tetapi Kediri bukan satu-satunya wilayah yang mempunyai kode tersebut. Paling tidak ada 4 kabupaten lain yang juga memiliki plat nomor AG untuk kendaraan bermotor. Berikut ini adalah informasi lengkap mengenai kode plat nomor kendaraan AG.
  • Untuk wilayah kota Kediri plat nomor kendaraan AG dengan kode belakang  A**/B*/C*.
  • Sedangkan untuk kabupaten Kediri plat nomor kendaraannya AG dilengkapi dengan kode belakang D**/E*/F*/G*/H*/J*.
  • Wilayah kabupaten Blitar dengan plat nomor kendaraan AG dan kode belakang I*/K**/L*/M*/N*.
  • Kabupaten Tulungagung memiliki plat nomor kendaraan AG dan kode belakang O*/R**/S*/T*.
  • Untuk plat nomor kendaraan wilayah kota Blitar adalah AG dengan kode belakang P**/Q*.
  • Kabupaten Nganjuk memiliki plat nomor AG dengan kode belakang U**/V*/W*/X*.
  • Sementara untuk kabupaten Trenggalek dengan plat nomor AG dan kode belakang Y**/Z*.
Plat nomor kendaraan AG ini berlaku untuk sepeda motor mobil dan jenis kendaraan lain yang berada di wilayah, kota, daerah eks karesidenan Kediri, Jawa Timur.

Manfaat Plat Nomor Kendaraan

Setiap kendaraan tentu punya yang namanya plat nomor. Sebenarnya fungsi plat nomor adalah sebagai identitas dari kendaraan tersebut.

Dengan adanya plat nomor yang sudah terpasang di kendaraan, maka anda bisa membedakan kendaraan satu dengan yang lainnya.

Selain itu, juga bisa memudahkan anda untuk mencari sepeda motor yang hilang. Biasanya plat nomor ini bentuknya logam atau plastik.

Dipasang di depan dan juga belakang kendaraan. Ketika anda perhatikan, plat nomor berisi deretan huruf dan juga angka yang dilengkapi dengan masa berlakunya.

Next article Next Post
Previous article Previous Post