Thursday, February 20, 2020

author photo

Daftar isi [Tampil]
Saat membangun rumah, ada banyak bahan bangunan yang dapat digunakan. Salah satunya yaitu GRC board. Material ini adalah bahan untuk properti yang memiliki sifat multifungsi. Bisa digunakan sebagai partisi, dinding luar, atap dan banyak lagi kegunaannya. Oleh sebab itu, tak heran bila banyak arsitek atau para pengembang properti yang lebih memilih menggunakan bahan yang satu ini. Yang jadi pertanyaan adalah saat ini berapa harga dan ukuran papan GRC terbaru 2020?

Papan GRC / readymixbdg.com

Informasi Harga dan Ukuran Papan GRC Terbaru 2020

Sebagian orang mungkin belum banyak yang tahu apa itu GRC board. Bagi anda yang belum tahu, dalam kesempatan ini kami akan sedikit beritahukan bila GRC board adalah produk pracetak yang berbahan beton. Produk ini di mix dengan fiberglass. Material ini awet, tahan lama dan tidak mudah pecah. Bahkan bisa tahan dengan semua cuaca seperti musim panas dan hujan.

Banyak orang yang mencari tahu informasi tentang harga dan ukuran papan GRC terbaru 2020. Hal ini karena mereka ingin mendapatkan manfaat dan keawetan dari GRC board. Saat menggunakan material ini, maka waktu pengerjaan bisa lebih mudah dan lebih cepat. Jika dibandingkan bahan lain, GRC board dapat diaplikasikan dengan galvanis atau kayu. Disamping itu, juga mudah untuk dilepaskan.

Manfaat Penggunaan GRC

GRC memiliki bobot yang ringan bila dibandingkan dengan material jenis lain. Selain itu, daya tahan ekstra terhadap air dan api juga sangat kuat. Banyak karakter lain dari GRC yang membuat material ini lebih istimewa. Berikut ini beberapa manfaat dan kelebihan dari penggunaan GRC.

1. Bobotnya Ringan

Seperti yang sudah disinggung di awal tadi, GRC terbuat dari fiber kaca. Sehingga bobot material papan ini lebih ringan bila dibandingkan material lain seperti multiplek atau gypsum. Bobotnya yang ringan membuat material ini mudah untuk dibawa dan dipindahkan ketika proses konstruksi.

2. Lebih Tahan Terhadap Air dan Api

Alasan yang membuat GRC menjadi material bangunan yang paling favorit adalah daya tahan terhadap air dan api. Tidak dapat terbakar membuat GRC menjadi material bangunan yang bisa menunjang keamanan. Anda tak perlu khawatir GRC menjadi lapuk atau memiliki bercak karena rembesan air. Material ini juga tahan terhadap air sehingga kedua kelebihan ini membuat penggunaan GRC membuat hunian lebih awet.

3. Bisa Digunakan untuk Area Indoor dan Outdoor

Daya tahan GRC yang baik terhadap cuaca ekstrem membuat material ini fleksibel. Sehingga bisa dipakai untuk berbagai macam kebutuhan. Baik dipasang di area outdoor maupun indoor. Pemakaian bahan ini sangat populer sebagai fasad bangunan dan plafon bagi interior bangunan.

4. Anti Lapuk dan Anti Rayap

Saat anda menggunakan GRC, maka hal ini bisa membantu rumah anda lebih awet dan aman dari serangan rayap. Sebab material GRC anti terhadap berbagai serangan rayap. Sehingga papan semen GRC tidak mudah rapuh dan lapuk.

Harga GRC Per Lembar Terbaru

Berbagai macam kelebihan yang ditawarkan oleh material GRC untuk bangunan ternyata membuat banyak orang penasaran dengan harganya. Apakah GRC memiliki harga yang mahal atau terjangkau untuk digunakan sebagai pelengkap kebutuhan konstruksi bangunan.

Berikut ini adalah daftar harga dan ukuran papan GRC terbaru 2020. Pertama adalah papan GRC board star 244 x 122 x 0,4 cm dengan harga Rp49.000. Harga C Flexi sambungan papan semen GRC anti retak seharga Rp50.000. Sementara untuk harga papan GRC board 4 mm, harga Rp64.000. Ini adalah harga dari Tokopedia. Sedangkan harga di tempat lain bisa saja berbeda. Selain itu, harga juga bisa berubah sewaktu-waktu.

Next article Next Post
Previous article Previous Post