Tuesday, February 25, 2020

author photo

Daftar isi [Tampil]
Epoxy lantai tidak bisa disamakan dengan mengecat tembok yang bisa dilakukan seorang diri tanpa bantuan dari profesional. Proses pelapisan lantai beton dengan epoxy lantai harus dilakukan secara seksama oleh jasa aplikator profesional sehingga hasilnya bagus dan berkualitas. Jika Anda sedang mencari jasa epoxy lantai area Lampung, Anda berada pada tulisan yang tepat.
Contoh aplikasi epoxy lantai untuk lapangan olahraga di lampung (ilustrasi)
Contoh aplikasi epoxy lantai untuk lapangan olahraga di lampung (ilustrasi)

Ada dua cara utama jika kamu ingin menggunakan epoxy lantai di Lampung, cara pertama ialah dengan menggunakan jasa epoxy, cara yang kedua adalah dengan melakukannya sendiri. Penting bagi seseorang untuk mempelajari bagaimana cara mengaplikasikan epoxy lantai yang baik dan benar bila berencana melakukannya seorang diri. Jika Anda berminat menggunakan jasa epoxy lantai untuk daerah Lampung, kamu dapat menghubungi kontak Pan Epoxy resmi atau menghubunginya di nomor 081285360309.

Tutorial Jitu Mengaplikasikan Epoxy Lantai

Meskipun biasa dilakukan jasa aplikator ahli, bukan berarti kegiatan epoxy lantai tidak bisa kita usahakan sendiri. Anda yang tertarik mencobanya sendiri, simak tutorial singkat berikut ini:

Persiapkan Permukaan Lantai

Prosedur aplikasi epoxy lantai sudah diinstruksikan sejak lama oleh jasa aplikator epoxy yang mana harus diikuti jika Anda tertarik mendapatkan hasil pelapisan yang terbaik. Pertama-tama silahkan siapkan permukaan lantainya terlebih dahulu.

Anda bisa menggunakan pengamplasan, jangan lupa pula untuk membersihkan lantai beton dari sisa-sisa kotoran yang menempel. Contohnya di pabrik di mana lantai betonnya selalu kotor akibat aktivitas karyawan.

Agar proses membersihkan maksimal jangan hanya mengandalkan sapu saja, ada baiknya jia Anda menggunakan vakum industry supaya semua debu dan kotoran terangkat.

Lakukan Pelapisan Primer

Setelah proses persiapan dan pembersihan lantai usai lanjutkan dengan melapisi permukaan lantai menggunakan cat primer. Tindakan ini membantu meningkatkan daya tahan lantai sehingga terhindar dari kerusakan.

Secara alami cat primer akan menyerap masuk ke permukaan lantai dan menciptakan lapisan substrat. Selain itu, menggunakan cat primer efektif meminimalisir pemakaian cat epoxy di step berikutnya.

Aplikasikan Cat Epoxy

Ketika cat epoxy sudah siap, langkah berikutnya jauh lebih mudah. Pilih roller sebagai alat pengaplikasian epoxy, tapi usahakan jangan asal ambil roller. Gunakan roller terbaik yang paling berkualitas sehingga hasil finishingnya bagus dan rapi.

Usai melakukan pelapisan pertama, jangan lupa untuk melakukan pelapisan kedua di hari berikutnya atau 24 jam kemudian. Tapi sebelum menggunakan lapisan epoxy, lihat kondisi permukaan lantai betonnya terlebih dahulu. Apabila kondisi lantainya kurang bagus seperti ada lubang atau kerusakan lakukan penambalan terlebih dahulu.

Tidak ada ruginya turut mengulangi step pertama yakni pengamplasan jika dibutuhkan. Ketika lantai sudah kering, lanjutkan kegiatan epoxy sebagaimana yang dilakukan kemarin. Gunakan alat yang sama, roller berkualitas.

Aplikasikan Lapisan Terakhir

Dan tahapan finishing adalah pemberian lapisan terakhir, tapi kondisi lantai sudah benar-benar berkualitas dan bersih. Bila dipaksakan melakukan pelapisan terakhir padahal kondisi lantai sedang tidak baik-baik saja yang ada tekstur lantai tidak akan bagus justru semakin jelek.

Menggunakan epoxy lantai untuk menjaga kualitas dan daya tahan lantai beton merupakan hal biasa terutama bagi perusahaan atau pabrik yang setiap harinya dilalui alat berat. Supaya epoxy yang diaplikasikan berfungsi dengan baik usahakan selalu melihat tanggal kadaluwarsa produk.
Epoxy juga memiliki tanggal kadaluwarsa yang harus diperhatikan dengan baik, bahkan masa pemakaian epoxy yang telah digunakan sebelumnya hanya 40 menit saja. Jadi disarankan menggunakan semua epoxy dalam sekali pelapisan.

Informasi penggunaan epoxy ini sangat berguna terutama jika Anda memiliki tanggung jawab untuk menjaga kualitas lantai beton baik di pabrik maupun rumah. Ikuti tutorialnya dengan baik untuk hasil maksimal.

Next article Next Post
Previous article Previous Post