Wednesday, January 29, 2020

author photo January 29, 2020

Daftar isi [Tampil]
Liburan akhir tahun 2019 sudah semakin dekat, Anda berencana liburan bersama keluarga ke Kupang? Jika begitu, berikut harga dan jadwal tiket kapal laut Jakarta Kupang.

Kupang adalah ibukota Nusa Tenggara Timur (NTT), sekaligus merupakan kota terbesar di Pulau Timor. Kupang terkenal dengan pantainya yang indah serta pemandangan alam bawah laut yang sangat menarik. Salah satu pantainya adalah Pantai Lasiana yang berjarak 12 km dari pusat kota.
Lalu lalang kapal di Kupang NTT
Lalu lalang kapal di Kupang NTT
Pantai ini dibuka 24 jam dengan tiket masuk yang sangat murah, hanya Rp2.000. Selain itu ada juga Pantai Batu Nona Kupang, terutama dianjurkan untuk datang menjelang matahari terbenam. Selain pemandangan matahari terbenam yang nan indah, alasan lain sebaiknya datang sore hari adalah karena di siang hari panas matahari akan terasa sangat menyengat kulit.

Ada juga Pulau Kera, jangan tertipu dengan namanya, di pulau ini tidak akan ditemukan kera. Pulau Kera berukuran 1 km persegi dengan dengan kepala keluarga tidak lebih dari 100 orang. Perumahan penduduk juga terbilang sederhana, seperti gubuk, terdiri dari tiang yang diberi penutup. Penduduk yang mendiami pulau ini dikenal dengan nama suku Bajo.

Selain itu ada juga Air Terjun Oenesu, oase di teriknya Kupang terdiri dari 4 tingkat air terjun dengan kolamnya di masing-masing tingkat. Ada juga Air Terjun Tesbatan, yang terdiri dari 3 tingkat air terjun. Akan tetapi yang paling ramai adalah tingkat pertama karena lokasinya lebih mudah diakses.

Sementara bagi Anda yang hanya ingin menikmati wisata di pusat kota Kupang, ada taman kota bernama Taman Nostalgia. Taman Nostalgia merupakan tempat favorit warga untuk berkumpul di sore hari. Di tengah-tengah taman ada Gong Perdamaian Nusantara yang cocok dijadikan tempat berfoto.

Ada juga Taman Rekreasi Gua Monyet. Taman ini menawarkan tempat teduh bagi Anda yang tidak ingin berpanas-panasan di Kupang. Namun sekali lagi jangan tertipu dengan namanya, di taman ini Anda tidak akan bertemu ratusan monyet. Monyet di taman ini hanya ada dua yang berkeliaran bebas dan satu di kandang.

Ada banyak alat transportasi tersedia jika ingin berangkat dari Jakarta ke Kupang. Namun di artikel ini, Anda akan diberikan informasi terkait harga dan jadwal tiket kapal laut Jakarta-Kupang.

Harga Tiket kapal laut Jakarta Kupang 2019

Mau tahu harga tiket dan jadwal keberangkatan? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Bagi Anda yang berencana pergi ke Kupang dari Jakarta, PELNI menyediakan kapal laut bagi para wisatawan yang ingin berangkat dari Jakarta ke Kupang.

Kapal Motor (KM) Umsini

Lama perjalanan Jakarta - Kupang menggunakan KM Umsini adalah 6 hari 5 malam. Adapun rute KM Umsini adalah Jakarta - Surabaya - Makasar - Sikka - Flores Timur - Lewoleba - Kupang.

Berikut daftar tarif tiket KM Umsini:
  • Dewasa Rp501.000
  • Bayi Rp55.000

Jadwal Keberangkatan KM Umsini Jakarta-Kupang

Setelah mendapatkan info mengenai harga tiket di atas, berikut informasi jadwal keberangkatan kapal penyeberangan Jakarta - Kupang.

Daftar jadwal keberangkatan KM Umsini Jakarta - Kupang, antara lain:
  • Minggu, 01 Desember 2019 15.00 WIB
  • Minggu, 15 Desember 2019 15.00 WIB
  • Minggu, 29 Desember 2019 15.00 WIB

Demikian informasi harga dan jadwal tiket kapal laut Jakarta Kupang. Semoga memberi gambaran bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan akhir tahun ini bersama keluarga ke Kupang. Fyi, harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu. Semoga bermanfaat!

Next article Next Post
Previous article Previous Post