Saturday, January 4, 2020

author photo

Daftar isi [Tampil]
Apakah Anda salah satu pelanggan produk Oriflame? Jika iya, maka cara cara cek resi Oriflame pasti sangatlah mudah bagi Anda. Tapi untuk Anda yang merupakan pelanggan baru, panduan berikut perlu Anda ketahui agar Anda terhindar dari rasa cemas karena tidak mengetahui keberadaan barang pesanan Anda. Dan untuk Anda yang baru mendengar nama ini, silahkan simak penjelasan berikut.

Apa Itu Oriflame?

Mendadak booming sekitar tahun 2010, Oriflame sebenarnya bukanlah brand asli Indonesia. Oriflame adalah perusahaan raksasa Multilevel Marketing (MLM) Swedia yang meletakkan landasannya di industri produk kecantikan, dan sudah ada sejak tahun 1967. Nama pendirinya adalah Jonas Jochnick dan Robert Jochnick.
ilustrasi produk kecantikan Oriflame
ilustrasi produk kecantikan Oriflame

Kantor pusat Oriflame saat ini berbasis di Schaffhausen, Swiss. Dan sampai saat ini, Oriflame telah memiliki lebih dari 3,6 juta distributor di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri, brand ini telah tersebar luas hingga pelosok negeri, dengan ratusan reseller dan member. Hal ini karena banyaknya beauty vlogger/blogger yang memberikan review tentang merk kecantikan yang satu ini.

Lini produk Oriflame yang luas berkembang ke lebih dari 1000 rentang produk yang berbeda, mulai dari perawatan kulit, kosmetik, parfum, perawatan rambut, aksesoris hingga produk kesehatan. Semua produk Oriflame diklaim menggunakan bahan alami dan vegan.

Sudah ada lebih dari 50 tahun, Oriflame membuktikan diri mampu bersaing di pasar bisnis dunia dengan menghasilkan  penjualan senilai 1,4 Miliar dollar US pada tahun 2016 lalu, yang membuatnya masuk pada urutan ke- 15 di Direct Selling News Global 100. 

Cara Cara Cek Resi Oriflame Via Website

Biasanya, setelah menyelesaikan pembayaran, konsumen akan mendapatkan nomor resi dari penjual. Nomor resi adalah nomor tanda terima yang nantinya bisa digunakan pembeli untuk melacak keberadaan barang pesanan secara real time (online). Nomor tanda terima ini biasanya terdiri dari deretan angka tertentu atau gabungan antara huruf dan angka, tergantung jasa pengiriman yang dipakai.

Nah, untuk tracking paket oriflame via website, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:
  • Pertama, buka browser yang biasa Anda gunakan (Mozilla atau Chrome), Anda bisa menggunakan laptop atau smartphone.
  •  Kedua, silahkan buka website resmi Oriflame di www.oriflame.co.id
  • Jika Anda sudah pernah mendaftar sebagai member Oriflame, silahkan login seperti biasa, dengan memasukkan ID member dan password Anda. Tapi, jika ini adalah pesanan pertama Anda dan pertama kali tracking pesanan Oriflame, silahkan register terlebih dahulu di https://id.oriflame.com/MobileAppPages/RegisterNewConsultant. Isi data diri Anda dengan lengkap dan klik "Daftar".
  • Setelah pendaftaran berhasil, silahkan kembali ke halaman tracking Oriflame dan login ke akun Anda.
  • Pada menu utama, di sebelah kanan atas pilihlah "Akses Cepat" dan klik submenu "Fitur Belanja".
  • Pada submenu Fitur Belanja, Anda akan melihat beberapa submenu lagi, pilihlah "Invoice Consultant"
  • Masukkan nomor Consultant yang diberikan penjual Anda pada kotak yang sudah disediakan.
  • Kemudian klik "Lihat". Anda akan melihat kolom yang menampilkan detail pesanan Anda, mulai dari tanggal pengiriman barang, harga barang, status pembayaran, dll.
  • Untuk melihat posisi barang Anda, silahkan klik nomor invoice pada kotak invoice di sebelah kiri.
  • Kemudian klik "Tracking", maka layar akan menampilkan di mana barang Anda saat itu.

Apakah Anda tertarik untuk memiliki salah satu produk alami dari Oriflame? Jika iya, maka cara cara cek resi Oriflame di atas akan sangat membantu Anda. Tak hanya untuk pembeli biasa, cara ini juga bisa dipakai untuk para reseller.

Next article Next Post
Previous article Previous Post