Tuesday, December 31, 2019

author photo

Daftar isi [Tampil]
Liburan sudah semakin dekat, Anda berencana liburan bersama keluarga ke Pontianak di tahun baru 2020 ini? Jika begitu, simak daftar harga dan jadwal tiket kapal laut Jakarta Pontianak berikut ini.

Pontianak adalah ibukota Kalimantan Barat, memiliki banyak tempat wisata yang patut Anda kunjungi. Salah satunya adalah Taman Alun-alun Kapuas yang terletak di depan kantor walikota. Selain ada juga Rumah Betang Radak yang merupakan replika rumah adat suku Dayak. Rumah ini pernah mendapat rekor rumah adat terpanjang di Indonesia dengan panjang 138 meter.

Karena Pontianak dilalui jalur khatulistiwa, maka ada salah satu tugu kebanggaan yang ada di Pontianak, yaitu Tugu Khatulistiwa. Tugu ini berjarak 3 km dari pusat kota. Jika Anda ingin merasakan suasana kampung asli Pontianak yang masih dijaga kelestariannya, Anda bisa mengunjungi Kampung Beting. Kampung ini dibangun di atas sungai karena terletak di pertemuan dua sungai, yaitu Sungai Kapuas dan Sungai Landak.

Ada juga Keraton Kesultanan Kadariyah, yang didirikan Sultan Syarif Abdurrahman, terletak di Kampong Dalam Bugis sekitar 4 km dari pusat kota. Terdapat banyak benda-benda peninggalan bersejarah disimpan di dalam istana ini.

Gerbang selamat datang Pontianak
Gerbang selamat datang Pontianak

Jika ingin berkunjung ke taman, Anda bisa mengunjungi taman favorit di Pontianak, yaitu Taman Arboretum Sylva Untan. Terletak di sisi kiri pintu masuk Universitas Tanjungpura.

Ada banyak alat transportasi tersedia jika ingin berangkat dari Jakarta ke Pontianak. Namun di artikel ini, Anda akan diberikan informasi terkait harga dan jadwal tiket kapal laut Jakarta-Pontianak.

Harga Tiket kapal laut Jakarta-Pontianak 2019

Mau tahu harga tiket dan jadwal keberangkatan? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Bagi Anda yang berencana pergi ke Pontianak dari Jakarta, PELNI menyediakan beberapa kapal laut bagi para wisatawan yang ingin berangkat dari Jakarta ke Pontianak.

Kapal Motor (KM) Bukit Raya

Rute KM Bukit Raya adalah Jakarta - Belinyu - Kijang - Letung - Tarempa - Natuna - Midai - Serasan - Pontianak.

Berikut daftar tarif tiket KM Bukit Raya:
  • Dewasa Rp506.000
  • Bayi Rp56.000

Jadwal Keberangkatan KM Bukit Raya Jakarta Pontianak

Setelah mendapatkan info mengenai harga tiket di atas, berikut informasi jadwal keberangkatan kapal penyeberangan Jakarta - Pontianak.

Daftar jadwal keberangkatan KM Bukit Raya Jakarta - Pontianak, antara lain:
  • Kamis, 05 Desember 2019 07.00 WIB
  • Kamis, 19 Desember 2019 14.00 WIB

Kapal Lawit

Lama perjalanan Kapal Lawit dari Pelabuhan Tanjung Priok (Jakarta) ke Pontianak memakan waktu sekitar 3 hari 2 malam. Adapun rute Kapal Lawit adalah Jakarta - Belitung - Pontianak. Berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok ke Pelabuhan Tanjung Pandan baru dari situ ke Pelabuhan Dwikora.

Berikut daftar tarif tiket Kapal Lawit:
  • Jakarta - Belitung Dewasa Rp180.000 dilanjut Belitung - Pontianak Rp172.500
  • Jakarta - Belitung Bayi Rp23.000 dilanjut Belitung - Pontianak Rp23.000
Jadwal Keberangkatan Kapal Lawit Jakarta-Pontianak

Setelah mendapatkan info mengenai harga tiket di atas, berikut informasi jadwal keberangkatan kapal penyeberangan Jakarta - Pontianak.

Daftar jadwal keberangkatan Kapal Lawit Jakarta - Pontianak, antara lain:
  • Sabtu, 28 Desember 2019 11.00 WIB
  • Kamis , 09 Januari 2020 11.00 WIB

Demikian informasi harga dan jadwal tiket kapal laut Jakarta Pontianak. Semoga memberi gambaran bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan akhir tahun ini bersama keluarga ke Pontianak. Fyi, harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu. Semoga bermanfaat!

Next article Next Post
Previous article Previous Post