Tuesday, October 22, 2019

author photo

Daftar isi [Tampil]
Menjadi salah satu kebutuhan primer dan sekunder, saat ini kegiatan berbelanja kebutuhan pun sudah bisa dilakukan dengan mudah, cepat, dan praktis tanpa perlu lagi keluar rumah. Dengan adanya inovasi teknologi, kini Anda bisa berbelanja online lewat markeplace terbaik satu ini, yakni Lazada.
Cara Cek Resi Pesanan Lazada
Cara Cek Resi Pesanan Lazada

Lazada adalah salah satu marketplace terbaik dan terpopuler yang juga merupakan perintis e-commerce di beberapa negara, salah satunya di Indonesia. Ada banyak sekali macam dan jenis produk yang bisa ditemukan di Lazada. Sebagai salah satu penyedia layanan jual beli online terbaik, Lazada turut menyediakan banyak ekspedisi untuk mendukung proses pengiriman barang, seperti J&T Express, JNE Express, Pos Indonesia, ESL Express, TIKI, RPX, Go-Send, Dianta, NEX Logistics, First Logistic, Pandu Logictics, J-Express, Dakota Cargo, dan Lazada Express.

Buat Anda yang sering belanja online di Lazada, Anda pastinya ingin selalu mengecek terus posisi barang yang Anda beli. Oleh karenanya melalui artikel berikut akan kami bagikan cara cek resi pesanan Lazada yang mudah bisa Anda coba. Cek langkahnya di sini.

Cara Cek Resi Pesanan Lazada

Pertama

Sebenarnya untuk cek resi pesanan Lazada mudah sekali, sebagai langkah awalnya yang harus Anda lakukan adalah mengeklik menu lacak pesanan. Anda bisa menemukan opsi tersebut di menu utama Lazada, tepat di bagian atas.
Cara Cek Resi Pesanan Lazada
pesan online di lazada
Jika sudah, masukkan saja email yang sama dengan akun Lazada yang Anda miliki. Kemudian isikan pula nomor pesanan atau nomor order. Selanjutnya, klik tanda panah yang berwarna orange disebelahnya. Maka nanti akan muncul status dan posisi paket pesanan Anda.

Kedua

Cara lain yang bisa dicoba untuk melakukan pengecekan resi pesanan di Lazada adalah dengan menuliskan url berikut di browser Anda, https://www.lazada.co.id/order-tracking. Jika sudah, baru Anda bisa masukkan nomor pesanana atu order Anda. Jangan lupa juga untuk memasukkan alamat email yang benar, sesuai dengan akun Lazada Anda. Terakhir, klik periksa sekarang.

Ketiga

Cara yang berikut ini adalah cara mudah cekr resi pesanan di Lazada yang juga bisa Anda coba. Cara manual cek resi Lazada tersebut mengharuskan Anda untuk mengetahui terlebih dulu ekspedisi pengiriman yang digunakan. Apabila memang menggunakan JNE Express, maka Anda bisa melakukan pengecekan di Jne.co.id.

Tapi apabila menggunakan Lazada Expreess, maka Anda bisa melakukan pengecekan di lex.co.id. Tapi sekarang ada update dan perubahan domain lex menjadi tracker.lel.asia. Masukkan saja resi pengiriman atau kode tracking pesananmu pada kolom berwarna putih yang tersedia, jika sudah klik track.

Sementara itu buat Anda yang ingin tahu cara membuat akun Lazada, maka Anda bisa mencoba mengikuti langkah – langkah berikut.

cara membuat akun Lazada

  1. Pertama, masuk saja ke dalam situs website resmi Lazada di lazada.co.id lewat browser Anda.
  2. Lalu, klik tulisan daftar yang ada di pojok kanan atas halaman utama Lazada.
  3. Isi kolom yang tersedia, maka nanti Anda akan ditawari untuk melakukan pendaftaran dengan dua opsi, yakni dengan menggunakan nomor telepon dan email.
  4. Pastikan semua yang diisi sudah sesuai dengan identitas diri Anda.
  5. Jika sudah, maka Anda akan mendapatkan kode verifikasi yang dikirimkan lewat nomor telepon atau email yang sudah Anda daftarkan.

Lalu buat Anda yang ingin berbelanja di Lazada lewat website resminya, maka Anda bisa ikuti langkah – langkahnya di bawah ini.
  1. Langkah pertama adalah dengan masuk ke dalam situs website resmi Lazada di lazada.co.id lewat browser Anda. Jika sudah berhasil masuk, maka nanti akan muncul tampilan halaman utama Lazada.
  2. Anda bisa langsung menuju ke menu Cari di Lazada. Dari sinilah Anda bisa mengetikkan nama produk yang Anda cari dan inginkan. Jika sudah Anda bisa langsung tekan tombol enter atau dengan mengeklik tanda cari di layar.
  3. Pilihlah produk dan toko yang paling sesuai dengan minatmu. Jangan lupa untuk melihat secara terperinci produk yang hendak dibeli. Bila perlu Anda juga harus memeriksa dengan baik informasi atau pun deskripsi produk, seperti pilihan warna, ukuran, serta harga.
  4. Jika sudah, klik opsi beli sekarang. Apabila Anda butuh lebih dari satu jenis produk maka Anda bisa mengeklik opsi tambah ke troli untuk melanjutkan belanja Anda.
  5. Kemudian untuk melakukan pembayarannya Anda bisa klik pembayaran. Apabila Anda memiliki voucher maka Anda bisa memasukkan kode vocuher yang Anda miliki tersebut, lalu klik gunakan.
  6. Periksa kembali rincian pesananmu, seperti alamat pengiriman, jumlah produk yang dibeli, nomor telepon, dan nilai total pesanan. Jika sudah benar, maka Anda bisa melanjutkan dengan mengeklik buat pesanan sekarang.
  7. Terakhir, pilih metoed pembayaran dan klik bayar sekarang. Nanti akan muncul nomor rekening dan nominal yang harus dibayarkan.

Selain dengan cara di atas, Anda juga bisa berbelanja di Lazada lewat aplikasi Lazada, caranya sebagai berikut.
  1. Pertama, download dan instal aplikasi Lazada di Google Play Store. Tak perlu khawatir, sebab aplikasi Lazada ini bisa didapatkan secara gratis.
  2. Sama seperti cara di atas, Anda bisa menuju ke kolom cari di Lazada untuk menemukan produk yang ingin dibeli.
  3. Pastikan Anda sudah memilih toko yang benar dan terpercaya untuk membeli barang yang diinginkan.
  4. Jika sudah yakin, klik checkout atau beli sekarang untuk melanjutkan ke pembayaran.
  5. Apabila Anda memiliki voucher, Anda juga bisa memasukkan kode voucher dan klik gunakan.
  6. Periksa kembali rincian pesananmu, jika sudah benar maka Anda bisa mengeklik opsi buat pesanan.
  7. Pilih metode pembayaran dan klik bayar sekarang. Maka nanti akan muncul rekening dan nominal yang harus dibayarkan.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara cek resi pesanan Lazada. Semoga informasinya bisa bermanfaat.

Next article Next Post
Previous article Previous Post