Tuesday, October 22, 2019

author photo

Daftar isi [Tampil]
Gemar belanja online? Atau, kebetulan saja Anda sebagai pelaku bisnis online yang memiliki toko online dengan menjual berbagai macam produk Anda pastinya sudah tidak asing lagi kan, saat mendengar nama ‘aCommerce’? Di dunia ekspedisi di Indonesia, eCommerce sudah cukup lama dikenal sebagai penyedian layanan e-commerce terbesar di Asia.
Cara Cek Resi aCommerce
Ilustrasi Resi Acommerce

aCommerce nanti akan membantu dalam pengiriman paket lebih cepat hingga ke alamat pembeli di seluruh pelosok negeri. Sebagai salah satu jasa pengiriman paket, aCommerce sudah bekerjasama dengan salah satu marketplace terkemuka yang ada di Indonesia, yakni Akulaku. Akulaku sendiri merupakan penyedia kredit online terbaik yang ternyata juga menawarkan penjualan produk PC, komunikasi, dan berbagai produk konsumer. Selain Akulaku, marketplace lain yang turut menggunakan jasa pengiriman aCommerce adalah Lazada.

Nah, apabila Anda sering melakukan pembelian atau menjual barang lewat online dan menggunakan jasa pengiriman aCommerce, maka Anda pastinya ingin selalu mengetahui status pengiriman barang Anda. Atas dasar itulah melalui artikel berikut akan kami bagikan cara cek resi aCommerce yang mudah bisa Anda coba. Silakan simak langkahnya di sini.

Cara Cek Resi aCommerce

aCommerce pada dasarnya didirikan sejak tahun 2013 silam. aCommerce berkantor pusat di Bangkok, Thailand. Menjadi salah satu penyedia layanan jasa pengiriman barang terdepat di Asia Tenggara, aCommerce mendapat pendanaan series A terbesar di wilayah ini. Untuk melakukan pengecekan resi aCommerce sebenarnya mudah sekali, Anda hanya perlu mengikuti langkah – langkah berikut ini.
  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari tahu nomor resi aCommerce pada lembar bukti pengiriman paket yang sudah Anda pesan, (Airway Bill Number/No Barcode/No e-connote).
  • Setelah itu kunjungi situs resmi aCommerce di tracking.acommerce.asia.
  • Jika sudah, lanjutkan dengan memasukkan no resi yang sudah Anda dapatkan tersebut pada Kotak Lacak atau Tracking Pengiriman.
  • Klik pada tombol Cek Resi yang ada di sebelah kanan. Kemudian pilihlah Ekspedisi aCommerce yang ada pada pilihan ekspedisi.
  • Selesai, posisi kiriman atau barang yang Anda pesan statusnya akan muncul secara otomatis di bawah kotak pencarian.

Apabila Anda sering membeli barang secara online lewat marketplace Akulaku dan kebetulan pihak penjual menggunakan jasa pengiriman aCommerce, maka Anda juga bisa melakukan pengecekan nomor resi dengan mudah. Anda bisa mengecek aCommerce Akulaku apabila ingin tahu keberadaan paket yang Anda pesan. Selain itu, melalui pengecekan tersebut Anda juga akan tahu status penerimaan paket, dan informasi lainnya. Maka dari itu kenapa nomor resi penting untuk setiap pengiriman paket atau barang lewat jasa pengiriman. Adapun cara cek resi aCommerce Akulaku diantaranya sebagai berikut.
  • Pertama, silakan Anda kunjungi url berikut, tracking.acommerce.asia.
  • Jika sudah, masukkan nomor resi pada kolom yang tersedia.
  • Klik pada tombol Trac Order.
  • Tunggu beberapa saat nanti status informasi pengiriman paket atau barang akan segera ditampilkan.

Namun demikian, apabila Anda mendapatkan masalah, baik itu salah alamat atau kerusakan barang yang dikirim, maka Anda bisa langsung menghubungi CS aCommerce, atau bisa datang langsung ke kantor aCommerce. Untuk nomor CS aCommerce-nya sendiri adalah +62 21 2955 8500. Sementara itu untuk alamat kantor pusat aCommerce ada di Sahid Sudirman Center lantai 17A, jalan Jendral Sudirman No 86, Jakarta Pusat. Atau, untuk lebih mudahnya Anda bisa mengiriman keluhanmu lewat email aCommerce, di info@acommerce.asia.

Serba – Serbi Seputar aCommerce

aCommerce pada dasarnya hadir secara khusus dengan mengandalkan platform B2All guna membantu para perusahaan atau pembisnis offline untuk berjualan secara online. Meskipun berasal dari Thailand, tetapi pada kenyataannya aCommerce malah menghadirkan berbagai inovasi – inovasi baru untuk kali pertamanya di Indonesia. Hal tersebut tak lain dikarenakan aCommerce Indonesia menjadi salah satu kontributor terbesar bagi bisnis mereka.

Hal menarik pertama yang dihadirkan aCommerce di Indonesia adalah layanan yang akan memudahkan para pelaku bisnis untuk bisa mengkombinasikan penjualan mereka di dunia maya, misalnya saja dengan menggunakan jaringan distributor dan retail offline. Inovasi baru aCommerce ini dikenal sebagai B2D (Business to Distributor) dan B2R (Business to Retailer).

Tidak hanya itu saja, aCommerce juga dibuat khusus agar memudahkan para pelaku bisnis untuk menjual barang – barang mereka ke karyawan mereka sendiri. Sistem ini biasanya dikenal dengan istilah B2E (Business to Employee). Meskipun demikian, ternyata layanan baru aCommerce tersebut tidak hadir secara terpisah. Pihak aCommerce justru menggabungkannya semua jenis layanan yang ditawarkannya tersebut ke dalam sebuah platform terbaru yang disebut B2All (Business to All).

Hadirnya platform pada aCommerce ini dinilai dapat membantu para pelaku bisnis offline untuk terjun ke ranah e-commerce dalam hal pengaturan stok, efisiensi logistik, dan memberikan pengalaman belanja yang jauh lebih baik dan praktis. Kabar baiknya, aCommerce juga turut memberikan layanan penjualan barang di berbagai media sosial dan situs online.

Mungkin selama ini aCommerce sudah terbiasa membantu para pemilik bisnis online untuk menjualkan barang – barang mereka di berbagai platform e-commerce, mulai dari Lazada, Akulaku, Alfacart, hingga MatahariMall. Namun demikian, seiring dengan kehadirannya platform terbaru aCommerce B2All, ternyata mereka kini juga bisa jual barang – bareng tersebut melalui platform media sosial, seperti Instagram dan Facebook. Dimana kedua platform media sosial tersebut dikenal memiliki pengguna aktif paling banyak dibandingkan dengan jenis platform media sosial yang lain.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara cek resi aCommerce lebih lengkapnya. Semoga bermanfaat.

Next article Next Post
Previous article Previous Post