Tuesday, June 27, 2017

author photo June 27, 2017

Daftar isi [Tampil]
Kemarin saya sudah mengganti aki mobil saya yakni kijang innova tahun 2006 matic dimana dalam hal ini supaya irit biaya saya memanggil montir untuk datang ke rumah. Apa saja yang menandakan jika AKI mobil soak nah ini akan saya bahas ya.

Tanda tanda aki mobil sudah soak dan harus di ganti
  1. Ketika melakukan pengereman biasanya tidak terlalu responsive seperti biasa, anda mungkin tidak menyadari hal ini.
  2. Kemudian yang paling parang kemarin pas mobil saya sendiri sampai tidak bisa di starter dan tentu saja semua lampu juga mati tidak menyala sampai bel pun tidak berbunyi dan saya menyimpulkan memang akinya yang soak
  3. Tentu yang penting juga mengganti aki mobil harusnya anda tahu kapan waktunya yakni jangan sampai 2 tahun intinya 1 tahun lebih 8 bulan sudah wajib ganti. Anda bisa melihat di akinya ada kapan waktu pembelian jika anda membeli mobil bekas.


Berapa biyanya!

Nah kemarin saya murah sekali, karena hanya penggantian saja maka biaya hanya 50 ribu saja karena sangat cepat pengerjaanya. Dan tentunya montirnya jujur. Khawatirnya jika kita tidak tau mesin kemudian membawa ke bengkel takut di porotin kan ya.

Kemudian berapa harga akinya, ya kijang innova sendiri akinya berbeda dengan jenis sedan lain misalkan karena memang lebih besar. Kemarin saya beli dengan harga 735 ribu dan aki yang sudah rusak ditukuar dan dibeli sama toko tadi dengan harga 125 ribu.

Jadi kalau ditotal habisnya tidak begitu malah ya sobat semua dengan kalkulasi. Harga aki baru 735 ribu ditambah biaya servic dan di kurangi jika kamu mau menjual aki bekas tersebut.

Next article Next Post
This Is The Oldest Page