Wednesday, July 5, 2023

author photo July 05, 2023

Daftar isi [Tampil]

Daftar 5 direktori usaha jasa terbaik bukan hanya sebuah platform yang bisa membantu Anda dalam memasarkan produk. Melainkan, sejumlah platform tersebut juga akan membuat produk Anda dikenali oleh lebih banyak orang dan memudahkan konsumen menemukan produk.

direktori usaha jasa
direktori usaha jasa

Semakin banyak Anda bergabung di sejumlah direktori bisnis, semakin banyak peluang untuk menjangkau konsumen. Selain itu, Anda juga bisa meningkatkan kemampuan di bidang pemasaran bersama dengan produsen-produsen lainnya dalam setiap acara yang diadakan oleh direktori bisnis. 

5 Direktori Usaha Jasa Terbaik di Indonesia

Perkembangan teknologi memudahkan sejumlah pelaku usaha untuk memasarkan produk dan jasa mereka secara daring. Dengan lapangan pemasaran yang tidak terbatas, Anda dan pelanggan bisa bertemu untuk memberikan kemudahan satu sama lain. 


  1. UlasTempat by Karinov

Salah satu platform direktori usaha jasa tersebut adalah Ulastempat.com. Platform jasa yang bergerak di dunia digital marketing ini, sudah mengelola puluhan aset digital yang tersebar di beberapa pulau. Layanan yang ditawarkan seputar jasa pembuatan website, optimasi local seo berbasis pencarian bisnis terdekat, hingga Website Performance Audit.


Melalui website ini, Anda tidak hanya sekadar bergabung dan terdaftar sebagai direktori bersama pengusaha lainnya. Namun juga bisa mendapat informasi terkait pengembangan usaha hingga jasa dan layanan yang akan Anda butuhkan untuk mengelola bisnis.


  1. Google Profil Bisnis

Direktori kedua dari 5 direktori usaha jasa terbaik di Indonesia adalah Google Profil Bisnis. Ini merupakan platform terbaik yang bisa dimanfaatkan untuk mendaftarkan usaha yang Anda miliki. Dengan begitu, calon konsumen bisa menemukan usaha Anda dengan mudah.


Pun dengan mendaftarkan bisnis ke Google Profil Bisnis, usaha Anda juga akan terdaftar ke Google Maps. Memungkinkan siapapun bisa mengakses rute tanpa kebingungan. Pastikan untuk mengoptimalkannya dengan baik, sehingga Anda bisa mendapat peringkat di Google.

  1. Facebook 

Saat ini, media sosial Facebook bukan hanya dikenal sebagai tempat untuk mengunggah tulisan, foto, ataupun video. Namun di Facebook, sudah ada ratusan akun terdaftar sebagai produsen yang menawarkan produk hingga jasa. Mereka tergabung menjadi satu seperti sebuah komunitas.


Melalui akun media sosial tersebut, setiap calon konsumen bisa mendapatkan informasi terkait produk dan jasa yang ditawarkan hingga ulasan dari konsumen lainnya. Bahkan platform Facebook Marketplace yang beralamat kan di url https://www.facebook.com/marketplace tersebut juga memungkinkan produsen dan konsumen untuk berinteraksi dengan mudah secara daring.


  1. Instagram 

Instagram juga termasuk dalam 5 direktori usaha jasa terbaik di Indonesia, bahkan hingga luar negeri. Pasalnya, dalam akun media sosial ini, pengguna bisa mengalihkan akunnya menjadi model profesional. Memungkinkan konsumen menemukan usaha Anda dengan mudah.


Anda pun bisa menyajikan sejumlah informasi terkait usaha yang sedang dijalani. Mulai dari lokasi usaha, nomor telepon, website, cara membeli produk, hingga foto dan video yang mampu memikat konsumen. Ini bakal menjadi salah satu direktori terbaik, karena sudah dikenal hingga luar negeri.


  1. Indonetwork.co.id

Direktori usaha lainnya yang bisa digunakan adalah Indonetwork.co.id. Sebuah situs yang menyediakan barang dan jasa secara daring. Selain berbelanja, Anda pun bisa bergabung dalam platform tersebut sebagai penjual dan bisa mendapatkan banyak pengetahuan terkait bisnis.


Melalui sistem yang telah dirancang dengan baik, setiap produsen bisa bertransaksi dengan praktis dan transparan. Informasi terkait perusahaan hingga barang dan jasa yang ditawarkan pun juga tersedia. Dengan begitu, calon konsumen bisa mendapatkan kepercayaan sebelum bertransaksi.


Daftar 5 direktori usaha jasa terbaik di atas bisa memperluas jaringan Anda bersama dengan pengusaha-pengusaha lainnya yang ada di Indonesia. Dengan terintegrasi dalam satu platform, usaha Anda semakin mudah ditemukan dan memperluas jangkauan konsumen.

Next article Next Post
Previous article Previous Post