Tuesday, June 6, 2023

author photo June 06, 2023

Daftar isi [Tampil]

Termux apk dan cara pakainya belakangan ini menjadi bahan perbincangan hangat di kalangan pengguna smartphone. Pasalnya, apk ini telah diklaim berhasil menembus sistem Android, serta menembus akun media sosial seperti Facebook.

Termux Apk: Aplikasi Hacker Terbaik Bagi Pemula

Tak hanya itu, termux juga mampu meretas jaringan Wifi bahkan memanipulasi nominal pulsa. Maka, tak heran jika termux menjadi salah satu apk wajib bagi pengguna yang tertarik dengan dunia hacker atau sistem jaringan. 

Apa Itu Termux Apk? 

Apa Itu Termux Apk
Apa Itu Termux Apk

Termux apk merupakan aplikasi Android yang berbentuk terminal. Istilah termux berasal dari terminal emulator dan environment Linux. Termux berfungsi menjalankan semua perintah yang meliputi coding, serta bahasa pemrograman mulai dari PHP, Ruby, Python dan yang lainnya.


Termux pertama kali diluncurkan pada 2015 silam oleh Developer Android bernama Fredrik Fornwall. Menariknya termux bisa digunakan tanpa melalui proses root, namun untuk menggunakan aplikasi ini tetap membutuhkan koneksi atau jaringan internet.

Cara Pakai Termux Apk

Cara Pakai Termux Apk
Cara Pakai Termux Apk

Setelah mengetahui sekilas tentang termux, maka selanjutnya adalah cara menggunakan apk termux. Sebelum menggunakan apk ini, kamu bisa install terlebih dahulu apk nya melalui Google Play Store.

 

Selanjutnya, cara pakai termux disesuaikan dengan kebutuhannya, misalkan untuk hack media sosial, atau yang lainnya. Berikut cara pakai termux bagi pemula yang bisa kamu coba


  • Pertama buka aplikasi termux yang sudah diinstal melalui Google Play Store.
  • Tuliskan perintah yang hendak dilakukan, misalkan cd : kode untuk perintah membuka directory
  • Selanjutnya tulis "apt update && apt update -y" agar mencegah terjadinya kendala atau error.
  • Instal package dan module yang dibutuhkan
  • Lalu instal clone script yang telah tersedia
  • Terakhir, eksekusi file utama script

Fitur Unggulan Termux Apk 

Fitur Unggulan Termux Apk
Fitur Unggulan Termux Apk 

Termux apk memiliki beberapa fitur unggulan yang membuatnya sangat menarik bagi para pengguna, berikut diantaranya

1. Jaringan Aman 

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat mengakses server jarak jauh melalui SSH secara aman. Hal ini dikarenakan termux mengusung teknologi keamanan terbaru.

2. Fitur Pendukung yang Lengkap

Termox memiliki beberapa fitur pendukung yang lengkap, dan sering digunakan oleh para hacker. Fitur tersebut antara lain Bash, Nano, Vim, Emacs, Fish, Zsh, dan Grep SMS

3. Scale Up 

Termux apk dapat menyambungkan keyboard bluetooth, mengendalikan pemrograman melalui bluetooth mouse, dan mengaitkan perangkat dengan layar eksternal.

4. Bisa Dicustomize

Termux bisa di customize sesuai dengan kebutuhan para penggunanya. Misalnya seperti saat pengguna menginstal paket dari APT Package dari Debian dan Ubuntu. Pengguna juga bisa mengakses aneka konsol Python dengan beberapa versi misalkan Ruby, Perl, dan Node js terbaru.


Itulah sekilas tentang termux apk dan cara pakainya dari tim Autobild.co.id, apk ini belum tersedia versi mod. Sebab, semua fitur di termux bisa digunakan secara langsung oleh pengguna disesuaikan dengan fungsi atau perintah apa yang akan pengguna berikan.

Next article Next Post
Previous article Previous Post