Wednesday, May 31, 2023

author photo May 31, 2023

Daftar isi [Tampil]

Belakangan ini banyak muncul game baru yang menarik dan menantang bagi gamers. Salah satunya adalah game Free Fire. Game Free Fire bisa diakses oleh pengguna dengan mengunduh aplikasi Garena Free Fire di Play Store. Untuk bisa bermain game Free Fire, pengguna bisa masuk dengan menggunakan akun Facebook, Google atau yang lainnya. Namun, terkadang muncul kendala Free Fire tidak bisa login. Dalam artikel ini akan dibahas cara mengatasi Free Fire tidak bisa login Facebook.

Cara Mengatasi Free Fire Tidak Bisa Login Facebook

Penyebab Gagal Login


Sebelum membahas cara mengatasi Free Fire yang tidak bisa login facebook, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu penyebab gagal login. Jika biasanya kamu dengan mudah login ke akun Free Fire milikmu, namun tiba-tiba kamu tidak bisa menggunakannya, bisa dipastikan ada suatu kesalahan. Oleh karena itu, kamu perlu meneliti kembali penyebab gagal login yang sedang kamu alami. Berikut ini beberapa penyebab gagal login Free Fire.

1. File Corrupt

Pada kasus ini terjadi jika kamu mengunduh aplikasi Free Fire tidak menggunakan layanan resmi seperti Play Store. Mungkin kamu mengunduh aplikasi Free Fire melalui link yang tidak resmi dan tidak bisa dipertanggung jawabkan. Sehingga game Free Fire yang kamu download kemungkinan tidak utuh dan mengalami corrupt file. Hal ini yang menyebabkan kamu gagal login Free Fire.

2. Tautan Akun Bermasalah

Login Free Fire dengan menggunakan Facebook maka akan memberikan kemudahan bagimu. Kamu hanya perlu sekali tap tautan yang telah tersedia. Namun, bisa saja kamu mengalami gagal login jika tautan yang kamu gunakan bermasalah. Misalnya akun terblokir, server down, ataupun pembaruan layanan lainnya.

Cara mengatasi Free Fire tidak bisa login facebook

3. Cheating

Cheating dalam permainan kerap dilakukan oleh para pengguna. Meskipun telah dilarang oleh pihak Free Fire, namun para pengguna tetap bersikeras melakukannya agar bisa naik level secara cepat. Cheating dalam permainan Free Fire akan berujung akun menjadi di banned dan kamu akan mengalami gagal login Free Fire.

4. Server Down

Kondisi server down juga menjadi salah satu penyebab gagal login game Free Fire. Free Fire merupakan jenis game multiplayer yang harus ditangani oleh server. Sehingga jika dalam satu kondisi jumlah pemain meningkat maka akan membuat server menjadi down.

Cara Mengatasi Free Fire Tidak Bisa Login Facebook

Cara mengatasi Free Fire tidak bisa login facebook

Setelah mengetahui berbagai penyebab gagal login Free Fire, maka selanjutnya akan dibahas cara mengatasi Free Fire yang tidak bisa login. Berikut ini cara mengatasi Free Fire yang tidak bisa login.

1. Pastikan Internet Stabil

Free Fire merupakan game online yang sangat bergantung pada jaringan internet. Oleh karena itu, agar kamu bisa lancar menggunakan Free Fire maka kamu perlu memastikan jaringan internet yang kamu miliki dalam kondisi yang stabil. Kamu bisa menggunakan jaringan data seluler ataupun jaringan wifi.

2. Hapus Cache

Cache bisa dikatakan merupakan data penting yang otomatis tersimpan di smartphone milikmu. Namun, terkadang cache menimbulkan masalah tersendiri dan juga membuat penyimpanan penuh. Jika kamu mengalami kendala gagal login Free Fire, kamu bisa mencoba untuk menghapus cache tanpa khawatir data utama akan ikut terhapus.

3. Update Aplikasi

Terkadang aplikasi tidak bisa digunakan karena telah tersedia versi terbarunya di Play Store, termasuk juga aplikasi Free Fire. Jika kamu mengalami kendala gagal login, kamu juga bisa mencoba untuk update Free Fire versi terbaru di Play Store.

4. Hindari Free Fire Mod

Dalam aplikasi Free Fire Mod, kamu mungkin akan mendapatkan banyak fitur keren yang tidak akan kamu temui di Free Fire versi asli. Namun, sebaiknya hindari menggunakan Free Fire Mod karena akan membuat akun menjadi rentan terkena banned. Sehingga akan menyebabkan kamu tidak bisa login kembali ke Free Fire.

Cara mengatasi Free Fire tidak bisa login facebook

5. Instal Ulang Game

Cara lainnya yang dapat kamu lakukan agar kamu tidak mengalami kendala selama menggunakan Free Fire adalah dengan melakukan instal ulang aplikasi game tersebut. Cara ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada file corrupt dalam aplikasi Free Fire milikmu. Pastikan kamu download aplikasi Free Fire di layanan resmi seperti Play Store.

6. Menggunakan VPN

Apabila Free Fire yang kamu miliki tidak bisa login ke Facebook ada beberapa kemungkinan yang terjadi. Salah satunya karena kondisi server yang ada di Indonesia sedang tidak stabil. Kamu bisa memanfaatkan VPN agar Free Fire bisa login Facebook. Berikut langkah-langkahnya mengatasi Free Fire tidak bisa login Facebook.


  1. Langkah 1: Download aplikasi VPN di smartphone milikmu.
  2. Langkah 2: Pilih negara yang memiliki jaringan internet tercepat. Kemudian sambungkan perangkat milikmu.
  3. Langkah 3: Login ke Free Fire menggunakan Facebook.
  4. Langkah 4: Masukkan email dan password milikmu. 
  5. Langkah 5: Kamu bisa mengakses kembali akun Free Fire milikmu tanpa gangguan.

Next article Next Post
Previous article Previous Post