Monday, October 17, 2022

author photo October 17, 2022

Daftar isi [Tampil]

Selama ini Videoder lebih banyak dikenal tempat mengunduh video yang ada di Youtube. Namun kenyataannya, platform ini bisa digunakan untuk mengunduh video dari ribuan situs di internet.

Banyak sekali fitur yang disematkan diantaranya mampu mengunduh dengan sangat cepat. Bahkan kualitas videonya juga sangat tinggi dan semua itu akan dibahas secara detail di artikel Videoder versi lama ini.

Mengenal Apa Itu Videoder APK versi Lama

aplikasi videoder untuk hp dan pc
aplikasi videoder versi lama untuk hp dan pc
Videoder merupakan platform untuk mengunduh konten yang berbasis aplikasi Android atau Windows. Platform ini didirikan dua orang anak muda berkebangsaan India bernama Varun dan Rahul Verma.


Platform ini juga menyediakan layanan 24 jam dimana kamu bisa bebas berkonsultasi dan menanyakan hal yang tidak diketahui. Kamu bisa berkonsultasi via email maupun akun media sosial dari Videoder.

Cara Menggunakan Aplikasi Videoder APK V Lama

Lanjut ke cara penggunaan aplikasi Videoder dimana jika kamu ingin mengunduh video bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Nama AplikasiVideoder versi Lama
DeveloperVideoder Android
Ukuran file10.8 MB
Versi lama14.2
Link Download[Unduh]
  • Langkah 1: Kamu bisa download apk Videoder versi lama dari link unduh diatas
  • Langkah 2: Download dan instal aplikasi sesuai perangkat yang digunakan (aktifkan sumber tidak dikenal di pengaturan Android untuk memasang apk). 
  • Langkah 3: Bukalah aplikasi tersebut di perangkat. 
  • Langkah 4: Buka Youtube kemudian cari video yang akan di unduh lalu copy linknya.
  • Langkah 5: Tempelkan link tersebut di kolom yang tersedia di aplikasi.
  • Langkah 6: Pilih kualitas video lalu tentukan tempat penyimpanannya.
  • Langkah 7: Terakhir kamu bisa klik download untuk mengunduh video.

Khusus untuk pengguna smartphone, proses instal aplikasi perlu dilakukan secara manual. Setelah berhasil di instal, kamu bisa mengunduh banyak video sekaligus di aplikasi tersebut. 


Lihat juga: Download VidMate APK versi Lama

Kelebihan dan Fitur-Fitur Videoder versi lama

Videoder versi lama memiliki berbagai fitur yang perlu kamu ketahui dan berikut beberapa ulasannya:

#1. Interface Premium

Tampilan situs yang ada di Videoder sangat menarik dan mudah dipahami oleh siapapun. Bahkan sekilas situs tersebut seperti memiliki versi premium dalam mengunduh video. Dengan aplikasi ini pengguna dapat mengunduh sebanyak mungkin video secara gratis dan mudah. 

tampilan videoder apk versi lama premium
tampilan videoder apk versi lama premium

Selain itu, berbagai tombol atau menu di dalamnya juga mudah di akses dengan tampilan warna yang kalem. Hal ini terlihat dari bagian backgroundnya yang berwarna putih dan warna merah di bagian kiri atasnya.

#2. Proses Pengunduhan Cepat

kecepatan download hingga 10x di videoder apk versi lama
kecepatan download hingga 10x di videoder apk versi lama
Meski versi gratisan tetapi dalam mengunduh video di berbagai platform dapat dilakukan dengan cepat. Bahkan pada situs resminya, platform yang mereka miliki mampu mengunduh 10 kali lebih cepat dari situs download lain.

#3. Support Ultra HD

Situs download versi gratis selalu identik dengan format video yang kualitasnya di bawah standard. Tetapi berbeda halnya dengan Videoder yang mampu memberikan kualitas video hingga ultra HD.


Dengan kualitas tersebut, video yang kamu unduh tidak merusak pada mata dan gambar terlihat jelas. Bahkan kamu akan dimanjakan dengan kualitas tersebut saat menonton video yang di unduh.

#4. Tersedia Banyak Platform

fitur utama videoder untuk unduh video youtube
fitur utama videoder untuk unduh video youtube
Di bagian awal situs, Videoder hanya dihubungkan mampu mengunduh video dari Youtube. Namun Kenyataannya, Video ini mampu mengunduh video yang jumlahnya mencapai 1000 situs.


Dengan demikian ketika kamu ingin mengunduh video selain Youtube tidak perlu mengunjungi situs lain. Dengan demikian situs ini bisa disebut one for all dalam mengunduh video terbaik.

#5. Support Banyak Bahasa

Selain platform nya yang ribuan, situs ini juga tersedia dalam banyak bahasa termasuk Indonesia. Dengan demikian, seluruh pengguna bisa memahami penjelasan yang ada di situs dengan mudah.


Menariknya lagi, bahasa ini juga disesuaikan dengan lokasi pengguna mengakses situs tersebut. Jadi ketika mengakses situs dari Indonesia akan otomatis tersedia dalam bahasa Indonesia.

#6. Kualitas Video Mencapai 4K

Bagi kamu yang mengunduh video dari situs tersebut kualitasnya mulai dari yang terendah hingga 4K. Video dengan kualitas tersebut merupakan yang tertinggi atau sering disebut ulta HD. 


Dengan demikian seluruh keterangan termasuk gambar akan tersampaikan dengan baik. Menariknya lagi, video yang awalnya rendah bisa di konversi ke versi tertinggi hingga ultra HD.


Hal ini dikarenakan ada proses render ketika kamu mengunduh ke versi tertinggi. Untuk itu, pengguna perlu menunggu hingga 1 menit untuk di konversi menjadi 4K HD tersebut.

#7. Pengunduhan Dari Aplikasi

Situs Videoder hanyalah pengenalan saja namun untuk mengunduh video perlu menginstal aplikasi terlebih dahulu. Oleh karena itu, pengguna perlu menginstal aplikasi di smartphone atau perangkat lainnya.


Hingga saat ini aplikasi yang tersedia dalam versi Android dan Windows. Jadi bagi kamu pengguna kedua sistem operasi tersebut bisa langsung mengunduh aplikasi dari situs resminya.

#8. Banyak Pilihan Tema

Ketika aplikasi tersebut di unduh, kamu bisa memilih banyak sekali tema yang tersedia di dalamnya. Kamu bisa menyesuaikan tema dengan warna-warna yang tersedia di aplikasi tersebut.

support penggantian tema dark mode
support penggantian tema dark mode

Untuk jumlah temanya tidak dibatasi alias unlimited dan bisa untuk pengguna PC atau Android. Proses ganti tema juga dapat dilakukan dengan mudah dan hanya sekali klik saja. 

#9. Mengunduh Banyak Video Sekaligus

Bukan hanya mengunduh secara gratis tetapi proses download juga bisa dilakukan sekaligus. Kamu bisa menempelkan link video kemudian download secara bersamaan. 


Untuk jumlah video yang akan di download juga tidak dibatasi alias bisa lima video sekaligus atau lebih. Hal ini tentu menjadi keuntungan tersedia bagi kamu yang ingin mengunduh video dari banyak situs secara bersama-sama.


Dari pembahasan diatas bisa dikatakan bahwa Videoder memiliki banyak sekali keunggulan dan semuanya bisa digunakan secara gratis. Bahkan video yang diunduh kualitasnya mencapai ultra HD dan support ribuan situs download.

Next article Next Post
Previous article Previous Post