Monday, August 22, 2022

author photo

Daftar isi [Tampil]

Hasil foto bisa lebih bagus dan menarik jika menggunakan kamera yang canggih seperti DSLR atau sejenisnya. Namun untuk kamu yang belum memiliki budget untuk membelinya bisa memanfaatkan Gcam Apk. 

Kamera GCAM Mod APK Official Download Terbaru
Kamera GCAM Mod APK Official Download Terbaru

Gcam sendiri merupakan singkatan dari Google Camera yang merupakan software yang dibuat oleh mesin pencari Google. Aplikasi ini pertama kali dikembangngkan pada tahun 2011 dan terus dikembangkan hingga sekarang. 


Aplikasi ini bisa dikatakan kamera kedua yang ada di smartphone. Jadi saat memotret gambar, kamu tinggal buka aplikasi tersebut lalu ambil foto dengan kamera yang ada di dalamnya. 


Banyak sekali fitur-fitur menarik yang ada di dalam aplikasi yang bisa kamu manfaatkan dengan baik. Salah satu fitur yang ada di dalamnya adalah Portrait mode dan beberapa keunggulan lainnya. 

#1. Fitur-Fitur yang Ada Dalam Aplikasi Gcam

Sebagaimana disebutkan, Gcam Apk memiliki banyak sekali fitur yang disematkan diantaranya:

1. Top Shot

Top Shot termasuk fitur yang banyak digunakan oleh fotografer di seluruh dunia. Fitur ini memiliki keunggulan bisa memotret hingga 10 foto secara sekaligus. Meski dilakukan sekaligus namun hasil fotonya tergolong bagus dan memuaskan

2. DHR+

Fitur ini berbeda dengan HDR dimana di dalamnya terdapat tehnik komputasi untuk menghasilkan dynamic range tinggi. Dengan keunggulan tersebut, kamu bisa membidik gambar secara beruntun. Dari hasil jepretan ini nantinya fitur tersebut akan memilih gambar paling tajam. 


Buat kamu yang suka selfie, aplikasi ini sangat cocok karena mampu mendeteksi wajah sekaligus mencerahkan. Selain itu, fitur ini mampu meningkatkan warna pada foto dan menggelapkan langit yang terlalu terang di siang hari. 


Hasil beberapa foto tersebut nantinya akan di underexpose lalu disatukan dengan bantuan algoritma yang terlatih. Proses penyatuan ini bisa dilakukan dalam jumlah yang masif. 

3. Photo Sphere

Fitur satu ini memungkinkan pengguna Gcam mampu memotret gambar dengan panorama 360 derajat. Fitur ini bisa membuat kamu menggeser ke kanan-kiri, atas-bawah dan dalam posisi berdiri dan seperti melihat sekeliling. 

foto pemandangan dan panorama lebih optimal
foto pemandangan dan panorama lebih optimal

Hasil jepretan ini nantinya bisa kamu sematkan di halaman web dengan kode HTML khusus. Bahkan kamu juga bisa mengunggah foto tersebut ke Google Maps atau layanan lainnya.

4. Night Sight

Night Sight (mode malam) termasuk fitur yang paling mengagumkan dari aplikasi ini. Saat kamu mengaktifkan mode ini nantinya foto tersebut bisa dikondisikan dan nyaris tanpa cahaya. Selanjutnya kamu bisa menyulap lagi untuk menjadikan foto tersebut terlihat jelas dan terang. 


Fitur satu ini menggunakan Super Res Zoom yang telah dimodifikasi dengan baik. Sehingga ketika kamu menekan tombol potret dan mengaktifkan maka kamu bisa mengambil gambar dengan banyak eksposur. 

5. Slow Motion

Bagi kamu yang aktif di media sosial khususnya TIktok dan Instagram tentu tidak asing dengan fitur slow motion. Fitur ini banyak digunakan saat pengguna membuat video di aplikasi ini. 

tersedia fitur slow motion di google camera mod apk terbaru
tersedia fitur slow motion di google camera mod apk terbaru

Fitur ini dimanfaatkan untuk membuat video lebih lambat dari aslinya. Sehingga konten tersebut terlihat keren dan menarik saat di tonton. Dengan video seperti ini maka tidak heran jika banyak mengundang viewer

6. Bokeh

Bokeh umumnya hanya ada di smartphone terbaru dan untuk mendapatkannya harus membeli handphone baru. Bagi yang tidak memiliki banyak uang bisa menginstall aplikasi Kamera Gcam APK. 


Dengan fitur ini kamu bisa membuat foto yang dipotret bisa dibuat blur dibelakang obyek. Dengan seperti ini maka tampilan objek terlihat sangat tajam dan lebih profesional dari foto biasa. 

7. Auto-detect QR Code

fitur autodetect qr code di kamera gcam apk terbaru 2022
fitur autodetect qr code di kamera gcam apk terbaru 2022
Lewat aplikasi kamera GCam versi terbaru, Google LLC menghadirkan fitur deteksi otomatis untuk setiap objek yang terdapat QR code ataupun barcode dengan menampilkan informasi yang terdapat dalam kode berbasis visual tersebut.

#2. Cara Download dan Install Aplikasi Gcam

Perlu kamu ketahui jika aplikasi ini memiliki kapasitas sebesar 200 MB. Untuk mulai mengunduhnya kamu cukup mengikuti semua tutorial berikut ini:

Nama AplikasiKamera GCAM APK
DeveloperGoogle LLC
Ukuran file23-203 MB
Versi terbaruv3.2 (22 Agustus 2022)
Link Download[Original] [Mod MGC]
  1. Langkah 1: Kamu bisa aktifkan internet lalu buka Google Chrome di smartphone. 
  2. Langkah 2: Pada kolom pencarian, kamu bisa klik tautan diatas
  3. Langkah 3: Di sisi kanan, kamu bisa mengklik download dan tunggu hingga prosesnya selesai. 
  4. Langkah 4: Buka menu setting pada smartphone lalu pilih pengaturan tambahan. 
  5. Langkah 5: Di bagian atas, kamu bisa klik keamanan dan privasi. 
  6. Langkah 6: Centang pada bagian install aplikasi dari sumber tidak dikenal.
    cara install kamera gcam apk dari sumber tidak dikenal
    cara install kamera gcam apk dari sumber tidak dikenal
  7. Langkah 7: Carilah aplikasi yang telah kamu untuk sebelumnya. 
  8. Langkah 8: Klik aplikasi tersebut lalu pilih install. 
  9. Langkah 9: Ikuti semua petunjuk hingga proses download selesai. 


Mengingat kapasitasnya yang tergolong besar, kamu bisa menggunakan wifi untuk mengunduhnya. Dengan seperti ini proses download dan install bisa lebih cepat dan aplikasi terpasang di smartphone. 


Secara keseluruhan, aplikasi Kamera Gcam apk dari Autobild.co.id ini bisa kamu download dan digunakan di smartphone tipe apapun. Di dalamnya banyak memiliki fitur seperti Top Shot, Night Sight, Bokeh dan yang lainnya.

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
×