Wednesday, June 8, 2022

author photo June 08, 2022

Daftar isi [Tampil]

Media sosial seperti Telegram ternyata juga mempunyai kepopularitasan yang tidak berbeda jauh seperti WhatsApp atau Facebook. Alasannya karena banyaknya fitur yang tersedia di dalamnya. Sosial media seperti Telegram tidak hanya dijadikan sebagai media berkomunikasi saja.

cara login telegram dengan nomor hp
cara login telegram dengan nomor hp
Tetapi juga ada fitur lain yang bisa dimanfaatkan. Penggunaan sosial media fungsi utamanya memang untuk berkomunikasi. Namun, saat ini banyak aplikasi yang bermunculan dengan fitur yang lebih menarik.

Cara Login Web Telegram Terbaru

Telegram menjadi aplikasi pesan singkat yang lebih berfokus di keamanan dan kecepatan. Untuk aplikasi ini memang bisa digunakan dengan cepat, gratis dan tampilannya juga sederhana. Untuk melakukan login Telegram web terbaru, maka Anda dapat mengikuti beberapa tutorial yang ada di bawah ini:


  1. Pertama-tama, silahkan kunjungi web Telegram yang terdapat di browser.
  2. Setelah itu, Anda diminta untuk mengisi negara tempat tinggal, beserta nomor telepon yang sedang Anda gunakan.
  3. Selanjutnya klik menu next.
  4. Tunggulah sampai Anda menerima kode verifikasi yang secara otomatis akan dikirimkan ke akun Telegram yang terkait dengan nomor HP Anda.
    cara login web telegram dengan nomor hp
    cara login web telegram dengan nomor hp
  5. Apabila kode verifikasi tidak Anda terima juga di aplikasi Telegram yang ada di ponsel, maka bisa memintanya untuk mengirimkan kembali.
  6. Dengan adanya cara baru ini, otomatis kamu tidak akan bisa login akun Telegram web jika tidak memiliki aplikasi Tele yang terpasang di ponsel terlebih dulu. Jadi, pastikan kamu menginstall aplikasi Telegram dulu di ponsel, lalu setelah berhasil login Telegram web, baru kamu hapus aplikasi tersebut di hp jika sudah tidak membutuhkannya lagi.
    login web telegram harus menggunakan aplikasi telegram di ponsel
    login web telegram harus menggunakan aplikasi telegram di ponsel
  7. Jika sudah menerima kode OTP di aplikasi Telegram, silahkan masukkan kode tersebut di bagian kolom yang sudah disediakan.
  8. Setelah itu, klik menu next.
  9. Apabila nomor ponsel yang Anda gunakan tersebut sudah terdaftar maupun sudah mempunyai akun Telegram sebelumnya, silahkan langsung masuk dan otomatis akan berhadapan dengan pesan yang terdapat pada akun Telegram di nomor yang sudah terdaftar tersebut.
  10. Proses selesai.

Cara Logout dari Telegram Web

Setelah mengetahui bagaimana cara melakukan login ke Telegram web, tidak lengkap rasanya apabila Anda juga tidak mengetahui bagaimana cara logout dari Telegram web. Sebenarnya untuk logout dari aplikasi ini sangatlah mudah. Untuk itu, jangan lewatkan beberapa langkah berikut:


  1. Buka web Telegram terlebih dahulu melalui Browser yang sering kali Anda gunakan.
  2. Jika sudah, di menu utama Anda dapat mengklik bagian titik 3. Letaknya ada di atas kiri.
  3. Setelah itu, Anda dapat menentukan pilihan settingan atau pengaturan.
  4. Scroll hingga ke bawah apabila sudah menemukan pilihan logout maupun keluar, maka Anda dapat klik pilihan tersebut.
  5. Agar bisa memastikan bahwa Anda telah keluar dari akun Telegram, maka silahkan akses kembali web Telegram.
  6. Apabila tampilannya sudah kembali seperti saat Anda ingin melakukan login, maka hal ini berarti bahwa akun Anda sudah tidak ada di web Telegram.
  7. Pastikan terlebih dahulu bahwa Anda selalu logout dari Telegram web demi menjaga keamanan privasi Anda. Terlebih lagi jika menggunakan perangkat umum atau menggunakan perangkat bersama dengan teman atau keluarga.

Cara Hapus Akun Telegram

Walaupun Telegram menjadi aplikasi pesan singkat dengan keuntungan yang banyak, namun sebagian penggunanya pun sudah ingin menghapusnya. Alasannya karena merasa bosan atau karena sudah tidak membutuhkan aplikasi Telegram.


Telegram sebenarnya telah membuat kebijakan jika akun tidak aktif selama enam bulan, secara otomatis akun tersebut akan terhapus. Namun jika enam bulan dirasa terlalu lama, Anda dapat menghapusnya sendiri. Untuk caranya seperti berikut:


  • Silahkan kunjungi Telegram.org lalu secara otomatis Anda diminta memasukkan nomor ponsel yang sudah Anda gunakan pada saat melakukan pendaftaran akun Telegram sebelumnya.
  • Jika sudah, Anda akan menerima kode konfirmasi dari aplikasi Telegram.
  • Selanjutnya pilih hapus akun.
  • Berikutnya masukkan alasan mengapa ingin menghapus akun Telegram tersebut.
  • Langkah terakhir klik hapus akun saya.
  • Jika sudah, konfirmasi kembali dengan cara klik tombol ya hapus akun saya.
  • Apabila beberapa tahapan di atas sudah terselesaikan, maka otomatis akun Telegram akan hilang dan tidak dapat diakses kembali.

Fitur Unggulan dari Telegram

Dari sekian banyaknya keunggulan dari Telegram, ternyata belum banyak orang yang mengetahui dan mengenal aplikasi ini. Ada beberapa orang yang beranggapan bahwa aplikasi ini dapat dijadikan sebagai media chatting saja.


Namun sayangnya, aplikasi Telegram tidak hanya sebatas itu saja, melainkan mempunyai banyak kegunaan dan fitur yang bisa dinikmati dengan gratis. Fitur apa saja yang dimaksud? Berikut ini ulasannya:

1. Kapasitas Ruang Penyimpanan

Keunggulan pertama yang dimiliki oleh Telegram dan belum tentu dijumpai di aplikasi lain yaitu dari sisi kapasitas ruang penyimpanannya yang tergolong besar. Telegram memberikan ruang penyimpanan yang memang tidak terbatas karena sistem Cloud storagenya bisa menyimpan data secara langsung.


Untuk data yang tersimpan terjamin keamanannya dan dapat diakses dengan mudah. Alasan inilah yang membuat Telegram banyak digunakan.

2. Editing Pesan

Selain memberikan ruang penyimpanan besar, pengguna dari Telegram juga dapat menikmati fitur editing pesan. Anda dapat melakukan pengeditan pesan walaupun pesan tersebut sudah dikirimkan dan diterima oleh penerimanya.


Sementara pihak dari penerima pesan juga bisa mengetahui bahwa pesan tersebut sudah diedit. Namun, tidak mengetahui isi dari pesan yang sebelum diedit.

3. Grup Berkapasitas Besar

Jika beberapa aplikasi memberikan fitur grup namun sangat lambat saat diakses, tentu hal ini berbeda dengan Telegram. Walaupun Telegram memiliki jumlah grup yang cukup besar, namun tetap bisa diakses dengan cepat.


Hal ini dikarenakan grup pada Telegram dapat menampung hingga 5.000 anggota. Sehingga sudah bisa dipastikan bahwa Telegram menjadi pilihan yang terbaik bagi grup online yang membutuhkan anggota banyak.


Sebagai pengguna Telegram tidak lengkap rasanya apabila Anda tidak mengetahui letak kelebihan yang dimilikinya. Setelah mengetahui cara login web Telegram dari panduan Autobild.co.id diatas, diharapkan Anda tidak lagi merasa bingung pada saat ingin masuk ke akun Telegram melalui web.

Next article Next Post
Previous article Previous Post